Brilio.net - Masa pandemi corona benar-benar memberikan banyak perubahan pada hidup. Nggak hanya pada penerapan protokol kesehatan sehari-hari, namun juga pada sejumlah kegiatan yang dilakukan masyarakat.

Semenjak adanya virus ini, masyarakat jadi lebih terbatas dalam melakukan beragam kegiatan, terutama yang melibatkan area outdoor. Pasalnya kegiatan yang melibatkan orang banyak maupun yang menuntut penggunaan alat secara bergantian harus diminimalisir. Tentu hal ini dilakukan untuk memperkecil kemungkinan penyebaran virus Corona.

Dengan kondisi seperti itu, membuat banyak orang memutar otak dalam melepas rasa penat. Berolahraga, menjalankan hobi, dan mempelajari hal baru dilakukan banyak orang. Dan dengan situasi pandemi ini membuat sebagian orang mengalihkan perhatian pada kegiatan yang dapat mengusir rasa bosan.

Salah satunya adalah dengan kegiatan cocok tanam. Yaps, selain bisa mengisi waktu luang, cocok tanam juga dapat jadi alternatif kegiatan untuk mengurangi rasa bosan. Kamu pun juga bisa mempercantik suasana rumah dengan tanaman hiasmu.

Dari berbagai jenis tanaman, sukulen adalah salah satu yang mencuri perhatian selama masa pandemi. Tanaman yang kerap disamakan dengan kaktus ini memiliki penampilan yang cantik dengan aneka jenisnya.

Loading...

Yaps, perlu kamu ketahui, sukulen dan kaktus merupakan dua jenis yang berbeda. Sukulen merupakan tumbuhan yang mempunyai karakter menyerap yang menyimpan air pada batangnya dan memiliki kelopak seperti daun. Sedangkan, kaktus memiliki daun dalam bentuk duri.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat merawat sukulen adalah bisa merawatnya di berbagai area. Mulai dari dalam rumah dan juga area outdoor rumah. Nah namun jangan lupa memperhatikan cara perawatannya agar tumbuh subur dan indah.

Selain itu, untuk kamu para pemula juga harus mengetahui aneka jenis sukulen yang bisa kamu rawat. Jangan khawatir bakal repot ya, karena semua bisa kamu lakukan dengan mudah. Yuk simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net pada Kamis (12/11) dari berbagai sumber berikut.

-1. Sukulen Ariocarpus.

Jenis sukulen yang mudah dirawat © pixabay.com

foto: pixabay.com

Buat kamu yang pecinta sukulen dengan tampilan gemas sepertinya akan cocok dengan jenis sukulen ariocarpus. Dengan bentuk mungil, tanaman ini memiliki bentuk utama prisma dengan ujung yang beragam. Mulai dari tumpul, runcing, hingga melengkung bisa kamu temukan pada tanaman ini.

Sedangkan pada bagian bunganya, memiliki ukuran seperti batangnya. Sukulen ariocarpus semakin menarik lagi, lantaran akan menghasilkan warna yang cantik seperti pink, ungu, kuning, dan juga merah.

-2. Sukulen Echeveria Agavoides Ebony.

Sukulen echeveria agavoides ebony juga memiliki tampilan yang mungil nih. Sehingga cocok banget buat kamu yang ingin merawatnya di dalam rumah. Jika kamu meletakkan di meja kerja, tentu juga akan semakin mempercantik area kerjamu.

Nggak kalah menarik, jenis echeveria agavoides ebony memiliki warna merah yang sangat dominan. Dengan begitu, tanaman ini akan semakin memperindah area rumahmu saat disandingkan dengan barang-barag lain.

-3. Sukulen Ecevera Minima.

Sebagai pemula, kamu juga bisa melirik jenis sukulen ecevera minima. Tanaman ini nggak akan bikin kamu kerepotan dalam merawatnya. Apalagi, tanaman ini menarik perhatian dengan memiliki tampilan yang menumpuk dan meningkat terbuka ke bagian atas.

Tanaman ini juga bisa jadi refrensi lain untuk dirawat di dalam rumah. Kelebihan lain pada jenis tanaman ini juga terlihat dari warnanya yang khas yakni hijau pekat dengan semburat kemerahan pada ujung daunnya.

-4. Sukulen Jade.

Jenis sukulen yang mudah dirawat © pixabay.com

foto: pixabay.com

Nah kalau sukulen jade cocok untuk kamu pecinta tampilan estetik nih. Jenis sukulen ini memiliki bentuk unik dan terlihat menyerupai miniatur pohon. Kamu bisa mengenal jenis sukulen jade dengan mudah jika memperhatikan ciri-ciri fisiknya.

Sukulen jade memiliki ukuran sedang dengan batang utama yang tebal pada bagian tengah, sementara dedaunannya muncul dari segala sisi. Kelebihan pada jenis ukulen jade adalah dapat menghasilkan bunga berbentuk bintang lho. Kamu tertarik?

-5. Sukulen Pink Moonstone.

Sesuai dengan namanya, tanaman sukulen pink moonstone memiliki tampilan yang menarik dengan warna pink yang menawan. Dengan ukuran yang menggemaskan tanaman ini nggak akan membuatmu kerepotan dalam merawatnya. Bahkan ia tumbuh di bawah ukuran 15 cm.

Warna terang seperti merah hingga hijau natural juga bisa kamu temukan pada jenis ini. Dengan menghasilkan bunga berbentuk bintang, sukulen pink moonstone bisa kamu gunakan sebagai hiasan ruangan untuk menambah kesan asri di dalamnya.

-6. Sukulen Zebra.

Jenis sukulen yang mudah dirawat © pixabay.com

foto: pixabay.com

Berbeda lagi dengan jenis sukulen zebra. Untuk kamu para pemula bisa meleatakkan tanaman ini pada pot berkuran kecil. Jika merawatnya kamu bisa menikmati bunga berwarna kuning yang memberikan kesan cantik dan segar.

Sesuai dengan namanya, sukulen zebra memiliki tampilan garis-garis tegas menyerupai motif zebra. Jadi, dari beberapa jenis sukulen, mana nih yang tertarik untuk kamu rawat?