Brilio.net - Manusia adalah makhluk sosial, tak bisa hidup sendiri, membutuhkan bantuan orang lain. Hubungan dengan orang lain pun bisa berlanjut timbal balik. Saling membantu satu sama lain, suatu saat kamu butuh bantuannya, ada waktunya pula mereka butuh bantuanmu. Setelah meminta pertolongan, sudah sepatutnya kamu mengucapkan terima kasih.

Ucapan terima kasih ini terlihat simpel dan sederhana. Nggak heran jika banyak orang seperti menyepelekan kata ini. Padahal kata terima kasih ini bisa membuat orang lain bahagia. Berterima kasih menjadi salah satu apresiasi usaha seseorang yang telah membantumu. Jadi, apa susahnya mengatakan terima kasih kepada mereka.

Mengucapkan kata ini kepada orang terdekat, akan sangat menyentuh dan membuat mereka dihargai. Apalagi bila kamu jarang mengucapkannya. Mulai dari orang yang paling berjasa yakni orangtua. Kedua orangtua yang telah membesarkan, menjaga, dan merawatmu sejak kecil. Kemudian kepada rekan, sahabat, pasangan, atau pun orang lain.

Yuk ucapkan kata-kata terima kasih yang tulus dari hatimu. Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, ucapan makasih penuh makna pada Rabu (10/6).

Ucapan terima kasih khusus buat keluarga, indah dan bikin terharu.

Loading...

ucapan terima kasih bermakna instagram

foto: Instagram/@irhab_id

Mereka adalah orang yang setia ada di sampingmu. Saat kamu sedih dan bahagia, tak peduli bagaimana keadaanmu saat ini.

1. "Terima kasih sudah bersabar menjadi adikku. Aku tidak bisa memberikan kasih sayang yang penuh untukmu. Aku tidak bisa memberikan contoh yang baik untukmu. Maafkanlah kakakmu yang penuh dengan kekurangan ini."

2. "Meskipun kita saling bertengkar, tetapi kau adalah orang pertama yang selalu disalahkan oleh ayah dan bunda. Maafkan semua kesalahanku dan terima kasih sudah sayang dengan cara yang berbeda."

3. "Berkat ayah dan ibu kini aku telah tumbuh dewasa menjadi manusia yang lebih mengerti apa arti kehidupan. Terima kasih."

4. "Segala kesuksesan yang ku raih sampai saat ini adalah berkat doa-doa yang kalian panjatkan di setiap sujud malam kalian. Terima kasih bapak dan ibu atas semua harapan dan doa terbaik yang kalian panjatkan hanya untukku."

5. "Kau adalah ibu terbaik yang pernah kumiliki. Jika diberi kesempatan untuk memilih, aku akan memilih terlahir dari ibu yang hebat sepertimu. Terima kasih sudah mau menjadi ibuku."

6. "Terima kasih atas segala cinta dan kasih sayang yang telah engkau berikan. Ayah dan Ibu."

7. "Lamanya waktu yang kita lalui penuh canda tawa, mengantarkan sampai hari ini dimana dirimu akan memiliki tanggung jawab baru. Terima kasih kak, selalu menjadi sosok yang selalu ada untuk adik-adikmu. Jangan lupakan kami yang masih akan menjadi adikmu sampai kapanpun."

8. "Ayah dan ibu adalah anugerah terindah dalam hidupku. Kasih sayang yang ayah dan ibu berikan kepadaku tulus tanpa mengharapkan balas jasa dariku. Tidak ada yang bisa kuberikan selain ucapan terima kasih yang sederhana."

9. "Terima kasih sudah menjadi sosok terhebat di hidupku, kak. Engkau bahkan bisa melindungiku dari sebagai macam bahaya yang menghampiri."

10. "Sejak kecil kita memang sering bertengkar karena masalah sederhana. Namun aku tahu, semua yang kamu lakukan demi kebaikanku. Terima kasih kakak sudah menjadi sosok yang mengingatkanku."

11. "Terima kasih sudah menjadi adik sekaligus teman yang bisa kujadikan tempat berbagi. Aku berjanji akan menjadi kakak yang lebih baik lagi untukmu."

12. "Maaf atas segala keegoisanku selama ini, dan terima kasih karena engkau selalu bersabar menghadapi sikapku yang terlampau buruk."

13. "Terima kasih ayah atas peluh yang engkau keluarkan setiap hari demi memberikan sesuap nasi kepada anak-anakmu. Jasamu tidak akan pernah terbayarkan oleh apapun."

14. "Terima kasih untuk semua yang telah engkau berikan padaku. Maaf sebagai anak sampai saat ini aku belum bisa membalas jasamu."

15. "Adik, terima kasih karena kehadiranmu kakak sudah tidak disuruh bunda beli minyak goreng lagi, Adik, terima kasih selalu menjadi penyemangat di saat kakakmu ada masalah."

16. "Ayah seperti guru bagiku. Yang tidak lelah memberikan nasehat disaat aku bingung menentukan sesuatu. Terima kasih ayah, berkat nasehat yang kau berikan aku bisa sampai seperti saat ini."

17. "Terima kasih sudah menjadi sosok terhebat di hidupku, kak. Engkau bahkan bisa melindungiku dari sebagai macam bahaya yang menghampiri."

18. "Kakak, dirimu selalu aku rindukan. Omelanmu yang dulu terasa mengganggu, sekarang sangat kubutuhkan. Karena kutahu, dibalik omelanmu yang menyebalkan ada pesan yang tersimpan didalamnya. Terima kasih kenangan indah dan hikmah pelajaran yang kau berikan di masa-masa itu."

19. "Adik, maaf aku adalah kakak yang penuh dengan kekurangan. Selalu membuatmu menangis, sedih, jengkel, dan marah. Maafkan semua kesalahanku. Terima kasih sudah menjadi adik yang lugu dan manis untukku."

20. "Terima kasih ibu, karena selalu siap terlihat tangguh di hadapan anak-anakmu. Engkau tidak membiarkan kami melihat seberapa besar pengorbananmu."

21. "Terima kasih sudah menjadi adik sekaligus teman yang bisa kujadikan tempat berbagi. Aku berjanji akan menjadi kakak yang lebih baik lagi untukmu."

22. "Mohon maaf atas sikapku yang suka memerintahmu, sikapku yang suka memarahimu, dan sikapku yang terkadang acuh padamu. Terkadang aku iri dengan perhatian orang tua yang selalu memanjakanmu. Terima kasih sudah mau bersabar memiliki kakak sepertiku."

23. "Apa kabar ayah, ibu, kakak, dan adikku? Terima kasih ya, sudah jadi sebaik-baik keluarga yang selalu ada untukku."

24. "Terima kasih bapak, sudah mengambil tanggung jawab besar akan kami. Pengorbananmu tidak akan tergantikan bahkan tidak bisa ditukar dengan intan berlian."

25. "Ibu, terima kasih karena selalu ada disaat aku gundah dan mengalami kesulitan. Kehadiranmu menjadi obat yang sangat manjur bagiku."

Ucapan terima kasih pada pasangan, rekan, guru, dan atasan.

ucapan terima kasih bermakna instagram

foto: Instagram/@ririssgayuh

Setelah keluar dari zona nyaman alias keluarga, kamu akan bertemu orang-orang baru. Penting buat kamu untuk bisa beradaptasi dan menjalin hubungan baik.

26. "Kawan, terima kasih atas segala kepedulianmu padaku selama ini dan terima kasih karena kamu selalu bersedia menjadi tempatku bercerita apa saja. Terima kasih karena sudah menjadi kawan yang baik, itulah yang namanya kawan sejati."

27. "Apabila cinta adalah sebuah pengorbanan, maka perasaanlah yang harus aku korbankan. Demi kamu aku rela berkorban apa saja, asalkan aku bisa melihat senyum dan kebahagiaanmu."

28. "Terima kasih pernah ada untukku walau hanya dengan waktu yang singkat."

29. "Terima kasih untuk hari-hari yang penuh cinta ini, semoga cerita cinta kita selalu bersemi hingga akhir masa. I love you."

30. "Terima kasih karena engkau telah memberikan berbagai macam kebahagiaan setelah kau hadir. Jika boleh, aku ingin engkau menjadi teman hidup yang akan melengkapi dan menyempurnakan ibadahku."

31. "Jasa-jasamu sangatlah mulia, engkau adalah pembimbing dan pendidik terbaik bagi kami. Nasihat dan juga bimbinganmu yang tulus akan selalu kami kenang selamanya."

32. "Siapapun yang bertanggung jawab atas senyummu, sampaikan terima kasih karena telah menggantikan aku."

33. "Terima kasih atas pemberianmu, aku sangat bersyukur memiliki teman sepertimu. Aku berdoa, semoga Tuhan membalas kebaikan hatimu dan selalu menyertaimu."

34. "Kamu nggak sendiri, ada aku yang selalu bersama kamu. Terima kasih sudah mau berbagi hal ini sama aku."

35. "Sayang, suatu hari nanti kita akan bertambah tua. Tapi bagiku kamu selalu menjadi yang terindah, tak peduli fisikmu menjadi menua."

36. "Mungkin kamu lelah mendengar semua keluh kesahku, namun kamu tetap tinggal. Meski kadang aku menyebalkan, tapi kamu tetap di sisiku. Aku bersyukur dan berterima kasih karena kamu selalu menemani hari-hariku untuk berbagi suka dan duka bersama."

37. "Terima kasih sudah menjadi penyemangat hingga sampai saat ini."

38. "Ketahuilah bahwa sosok yang penting selalu ada di dunia ini, dan orang yang penting di hidupku adalah kamu sahabatku. Terima kasih sahabat."

39. "Terima kasih adalah kata termudah yang bisa kamu ucapkan untuk membahagiakan orang lain."

40. "Saya tidak dapat memberikan apapun kepada kamu, Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kebaikan mu mendapatkan balasan terbaik dari Tuhan."

41. "Sahabat, sosokmu yang sangat penting dalam hidupku membuatmu tidak akan tergantikan oleh siapapun. Terima kasih untuk selalu setia menemani hari-hariku di kala senang dan sedih."

42. "Dari sekian banyak wanita, terima kasih karena sudah memilihku, Aku mengerti, perjalanan cinta kita tidaklah mulus. Namun, aku berharap, kamu tidak akan pernah menyerah atas hubungan kita."

43. "Terima kasih pernah berjanji meski akhirnya mengingkari."

44. "Kata-kata rindu yang kamu ucapkan begitu saja, membuat hati ini menjadi lebih merasakan arti dari kesetiaan, ketulusan, dan kasih sayang. Terima kasih cintaku."

45. "Teruntuk guruku, engkau adalah pahlawan bagi kami. Engkaulah yang mengantarkan kami menuju gerbang kesuksesan, semua karena ketulusanmu mendidik kami. Meski kami sering kali tak patuh pada petuahmu, namun engkau tetap membagikan ilmu yang berharga."

46. "Sahabat, terima kasih sudah menjadi pelindung yang siap menghalangiku dari berbagai macam bahaya. Bahkan engkau tidak pernah mengungkit kejelekkanku di masa lalu kepada siapapun."

47. "Teruntuk istriku sekaligus bidadari surgaku. Terima kasih sudah menemaniku mengarungi bahtera rumah tangga bersama-sama. Meski kadang badai menghantam, namun kamu tetap dan selalu ada di sampingku."

48. "Maaf atas segala amarah yang pernah keluar dari diriku. Terima kasih kamu terus bersabar menghadapiku."

49. "Terima kasih untuk semua dedikasimu padaku guruku, terima kasih untuk semua pengorbananmu selama mendidik kami. Terima kasih juga untuk seluruh perhatianmu pada kami, engkau guru terbaik."

50. "Keberhasilan saya dalam pekerjaan dan prestasi yang saya raih tidak luput dari dukungan dan bimbingan Bapak. Terima kasih karena sudah banyak memberikan inspirasi bagi saya untuk bekerja dengan baik dan penuh semangat."