Brilio.net - Patut diakui bahwa dalam menjalani kehidupan sehari-hari sering kali ada perasaan malas, nggak mau ngapa-ngapain, rasanya dunia terasa hampa dan jauh dari kata semangat. Bak batu yang mengganjal di hati, rasanya sumpek dan sulit diutarakan. Akhirnya, kamu down dan tidak ada gairah hidup lagi.

Tenang, bisa jadi kamu hanya butuh penyemangat dalam hidup. Atau, bisa juga kamu perlu mengingat kembali apa tujuan akhirmu. Pasalnya, terkadang perjalanan panjang membuat seseorang lupa dengan impian yang ditanam ketika memulai langkah.

Rasa malas dan hilang semangat dalam hidup wajar terjadi pada siapa saja. Namun, akan berdampak kurang baik kalau kamu membiarkannya begitu saja. Selain membuat bosan, perasaan itu juga akan membuatmu semakin jauh dari perkembangan baik dalam hidup.

Nah, tambah yuk semangatmu dengan kata-kata bijak. Berikut ulasan brilio.net selengkapnya dari berbagai sumber pada Jumat (13/10) berikut ini.

Kata-kata motivasi untuk diri sendiri.

Kata-kata bijak memulai hari yang lucu © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Tidak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna. Tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar."

2. "Kesuksesan tidak datang dari apa yang Anda lakukan sesekali. Itu berasal dari apa yang Anda lakukan secara konsisten."

3. "Sebuah perjalanan ribuan mil dimulai dari langkah kecil."

4. "Dirimu adalah pusat kekuatan dan kelemahan. Temukan potensimu, kelola emosimu."

5. "Tidak selamanya hidup bergantung pada orang lain, maka belajarlah untuk menggantungkan pada dirimu sendiri."

6. "Bukan kekurangan yang melemahkan hidupmu, tapi pendapatmu yang mengecilkan semangatmu sendiri."

7. "Kamu bisa mengubah masa depanmu dengan mengubah kekurangan sifat kamu dimulai dari sekarang."

8. "Jika kamu tidak mencintai diri sendiri, tidak ada yang akan mencintaimu. Tidak hanya itu, kamu tidak akan pandai mencintai orang lain. Mencintai dimulai dengan diri sendiri."

9. "Habiskan waktu untuk memahami siapa dirimu, bagaimanapun juga satu-satunya orang yang akan benar-benar hidup bersamamu adalah dirimu sendiri."

10. "Berhentilah menangisi kekurangan, luangkanlah waktu sejenak, untuk melihat dan mensyukuri kelebihanmu."

11. "Jika kamu memiliki keinginan tuk memulai, kamu juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri."

12. "Semua orang menyimpan bakat, tetapi hanya sedikit orang yang memiliki keberanian untuk mengikuti petunjuk yang diberikan oleh bakatnya."

13. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan."

14. "Keberanian adalah hal terpenting dalam hidup ini. Ketakutan kamu pada sesuatu mungkin akan terjadi, karena telah ada di benakmu."

15. "Kamu adalah kesuksesan sejati jika kamu dapat memercayai diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menjadi diri sendiri."

Kata-kata bijak untuk menyambut hari yang baru.

Kata-kata bijak memulai hari yang lucu © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

16. "Mulailah hari dengan membuka dua hadiah terbaik pagi ini; kedua matamu."

17. "Jangan pernah berhenti percaya pada harapan karena keajaiban terjadi di setiap hari."

18. "Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik".

19. "Kamu tidak harus menjadi hebat dulu untuk memulai, tapi kamu perlu memulai untuk menjadi hebat."

20. "Mencoba itu adalah tetap melangkah ke anak tangga pertama, meski kita tidak tahu berapa jumlah anak tangga yang harus dilalui."

21. "Jangan berusaha menjadi pribadi yang sempurna, namun berusahalah menjadi pribadi yang sebaik mungkin."

22. "Ambillah risiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal."

23. "Untuk menjadi yang terbaik, kamu harus mampu menangani yang terburuk."

24. "Daripada hanya berharap pada keberuntungan, lebih baik berpegang pada kerja keras dan usaha maksimal karena usaha keras yang nantinya akan mendatangkan keberuntungan dan kesuksesan."

25. "Tak ada yang mustahil selama ada kemauan untuk mencoba. Yakinkan dirimu dan berusaha sebaik mungkin. Percaya akan kemampuan dirimu sendiri."

Kata-kata motivasi untuk berusaha.

Kata-kata bijak memulai hari yang lucu © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

26. "Berusaha sebaik mungkin yang kita bisa. Jika kelak hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, setidaknya kita sudah pernah mencobanya."

27. "Jangan khawatir. Semua yang kita upayakan akan berbuah manis. Usaha yang kuat, doa juga yang kuat."

28. "Orang bodoh sering kali beralasan sabar terhadap segala sesuatu yang sebenarnya dia mengalah dengan keadaan tanpa pernah berusaha."

29. "Keberuntungan itu akan datang kepada orang yang berusaha, bukan kepada yang bermalas-malasan."

30. "Masa depan itu rahasia Tuhan, kita hanya bisa berusaha sebaik mungkin saat ini."

31. "Sudah berusaha dan berdoa sebaik mungkin, maka apa pun yang sudah saya lewati sampai hari ini, semuanya atas izin Tuhan."

32. "Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan."

33. "Awali pagi ini dengan doa, usaha untuk meraih kesuksesan menggapai cita-cita."

34. "Kuncinya terletak bukan pada bagaimana kamu menghabiskan waktu, namun dalam menginvestasikan waktu."

35. "Teruslah mencoba dengan senyuman ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti bernapas."