Brilio.net - Keluarga diartikan dalam berbagai wujud oleh masing-masing orang. Ada yang menilai keluarga sebagai prioritas, pelindung, pendukung terbaik, hingga tempat untuk pulang. Rasanya tak ada batas lagi di dalam hubungan sebuah keluarga. Kebaikan hingga keburukan di dalam dirimu sudah dipahami oleh keluarga. Bahkan tanpa disadari, keluarga menjadi pihak yang selalu memberikan maaf untuk segala kekuranganmu. Meski tanpa kamu minta, mereka tetap menerimamu kembali dengan tangan terbuka.

Maka, jangan sampai dalam perjalanan hidup kamu melupakan apa yang sudah diberikan keluarga. Berikan perhatian dan kasih sayang yang sama untuk mereka. Meski harus diakui bahwa tak ada keluarga yang sempurna. Akan ada cela di dalamnya yang mungkin kerap membuatmu terluka. Namun bukan berarti hal tersebut mampu menjadi alasan untukmu meninggalkan keluarga.

Jangan ragu untuk ingatkan diri dalam menyayangi keluarga. Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (24/5) berikut ini.

Kata-kata bijak tentang keluarga.

Kata-kata bijak tentang keluarga © freepik.com

foto: freepik.com

1. "Keluarga merupakan sumber ketenangan yang tidak akan didapatkan dimanapun."
2. "Keluarga menjadi sumber segalanya, kebahagiaan, perjuangan, dan pusat kehangatan."
3. "Kerap kali sifat asli seseorang hanya bisa keluar di depan keluarga mereka. Sebab, hanya keluarga yang mampu menerima kembali setelah bertemu dengan kekurangan dan kelebihan itu."
4. "Sesibuk apapun kamu, sejauh apapun kamu pergi, keluarga merupakan tempat pulang. Uang dan popularitas tak mampu membayar kebersamaan dengan keluarga."
5. "Keluarga adalah tempat terbaik untuk kita belajar tentang sebuah pengorbanan."
6. "Jangan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tak peduli kemana kamu pergi, keluarga adalah tempatmu kembali."
7. "Jagan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tak peduli kemana kamu pergi, keluarga adalah tempatmu kembali."
8. "Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari keluarha ialah harta yang tak ternilai, indahnya kebersamaan."
9. "Lebih baik hidup sederhana tapi bermakna, daripada hidup mewah tapi mengorbankan cinta keluarga."
10. "Keluarga yang baik dibagun dengan cinta, dimulai dengan kasih sayang, dan dipelihara dengan kesetiaan."

Kata-kata bijak tentang ayah.

Kata-kata bijak tentang keluarga © freepik.com

foto: freepik.com

11. "Ayah adalah seseorang yang selalu percaya pada kemampuanmu, orang pertama yang selalu yakin bahwa kamu bisa."
12. "Ayah pasti mengerti semua keinginan anaknya. Tapi sebaliknya, seorang anak terkadang bersikap tak acuh terhadap ayahnya."
13. "Ayah adalah yang teristimewa sebab dari keringatnya ia memberi tapak untuk melangkah."
14. "Ayah, panggilan untuk memiliki bahu terlapang. Tulang punggung terkuat, pelindung terkokoh, meski tak pandai bicara cinta, pun tak mahir mengurai air mata. Namun di tiap tengadahnya tak pernah lupa menyebut namamu dalam doa."
15. "Tidak ada lagi lelaki yang kuat seperti ayah, yang rela melakukan semuanya demi aku."
16. "Punggung ayah adalah penyangga rumah kita. Sayangi dia selagi kita masih bisa melihatnya tersenyum."
17. "Karena setiap tetes keringat yang dikeluarkan seorang Ayah untuk mencari nafkah adalah setiap jengkal perjuangan doa dan pertumbuhan bagi anak-anaknya."
18. "Karena setiap tetes keringat yang dikeluarkan seorang Ayah untuk mencari nafkah adalah setiap jengkal perjuangan doa dan pertumbuhan bagi anak-anaknya."
19. "Tidak hanya ibu, ayah pun selalu mencintai anaknya meskipun caranya akan berbeda dengan ibu."
20. "Ayah, laki-laki yang selalu berusaha melakukan yg terbaik. Perbuatannya tak kasat di mata anaknya. Selalu bisa menenangkan, selalu bisa memaafkan, selalu menyayangi dalam kesunyian."

Kata-kata bijak tentang ibu.

Kata-kata bijak tentang keluarga © freepik.com

foto: freepik.com

21. "Ibu dan anak sedari awal. Sahabat selamanya dari hati."
22. "Seorang ibu dan anak perempuan selalu berbagi ikatan spesial, yang terukir di hati."
23. "Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua yang lain tetapi yang tempatnya tidak dapat diambil orang lain."
24. "Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar."
25. "Para ibu selalu mempunyai tempat untuk menampung duka, lalu mengecupnya dan bangkit."
26. "Ibu adalah ciptaan terindah, karena di dunia yang egois ini, dia adalah satu-satunya yang selalu ingin melihatmu bahagia."
27. "Cinta ibu adalah kedamaian. Kita tidak perlu berjuang untuk mendapatkannya, kita juga tidak perlu melayakkan diri untuk memperolehnya."
28. "Ibu tidak pernah lelah untuk merawat, membesarkan dan membimbingku, namun aku masih saja tanpa sengaja tak menghargai ketulusan Ibu."
29. "Kasih sayang ibu sangat sempurna kepada anaknya dan sejahat apapun engkau menyakitinya, namun ibu tak pernah membencimu."
30. "Seorang ibu mungkin menggenggam tangan anaknya hanya untuk beberapa saat saja, tetapi itu sudah cukup untuk menggenggam hatinya selama sisa hidup anaknya."

Kata-kata bijak tentang membahagiakan keluarga.

Kata-kata bijak tentang keluarga © freepik.com

foto: freepik.com

31. "Nikmatilah kebersamaan ini sebelum semuanya hanya menjadi sebuah kenangan."
32. "Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik."
33. "Kebersamaan dengan keluarga akan membuatmu bahagia. Maksimalkan moment dengan keluargamu sebaik-baiknya."
34. "Keluarga adalah satu-satunya tempat kita belajar tentang arti sebuah kebersamaan."
35. "Ucapkanlah syukur setiap saat, sebab bahagia tidak akan pernah datang untuk seseorang yang tidak dapat menghargai apa yang sudah dimiliki."
36. "Bahagia itu bukan karena tidak ada masalah, tapi karena kemampuan untuk menghadapi masalah."
37. "Bahagia itu sederhana, sesederhana hari-hari yang kita lalui bersama dilingkupi tawa yang terbalut dalam rasa semesta, cinta."
38. "Bahagia itu sederhana, masih diberikan waktu untuk berkumpul bersama orang-orang yang kita cintai."
39. "Bahagia itu sederhana, saat kita bisa melihat senyuman orang tua."
40. "Bahagiakan orangtua, maka kamu akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan seisinya."

Kata-kata bijak para tokoh tentan keluarga.

Kata-kata bijak tentang keluarga © freepik.com

foto: freepik.com

41. "Seperti halnya sebuah pohon layu yang bisa menyebabkan kebakaran hutan jika dibakar, begitu pula seorang anak yang nakal yang bisa menghancurkan seluruh keluarga." - Chanakya.
42. "Mendidik seorang pria sama dengan mendidik anak manusia. Tapi mendidik seorang wanita sama dengan mendidik sebuah keluarga." - Cak lontong.
43. "Didalam hidupnya anak-anak adalah tiga tempat pergaulan yang menjadi pusat pendidikan yang amat penting baginya, yaitu alam keluarga, alam perguruan dan alam pergerakan pemuda." - Ki Hadjar Dewantara.
44. "Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan supporter pada saat baru memulai menjalankan bisnis maupun ketika bisnis semakin meguras waktu dan tenaga." - Bob Sadino.
45. "Beruntunglah wanita shalehah karena menjadi cahaya bagi keluarga dan melahirkan generasi dambaan. Kelak dia akan menjadi bidadari surga." - Aa Gym.
46. "Keluarga adalah tempat kita berlabuh dan pondasi peradaban masa depan." - Ridwan Kamil.
47. "Kedamaian, kesehatan, keluarga yang rukun, dan nama baik adalah kekayaan. Jangan menolak kekayaan.
" - Mario Teguh.
48. "Banyak orang yang bisa membuat kita tersenyum, pun tertawa. Pelawak misalnya. Tapi hanya sedikit yang bisa membuat kita bahagia. Yang sedikit ini spesial sekali. Mereka adalah keluarga, teman-teman terbaik, bahkan boleh jadi, besok lusa adalah jodoh terbaik kalian." - Tere Liye.
49. "Berhentilah menangis atau hidupmu akan jadi sia-sia. Kamu punya pekerjaan yang menunggumu, kamu punya keluarga dan teman-teman yang menantimu. Dan ingatlah, kamu masih punya Tuhan." - Ainun Nufus.
50. "Semua cinta tidak sama. Cinta keluarga berbeda dengan cinta spiritual, cinta persahabatan, dan cinta romantis. Intensitas dan perasaan cinta mungkin berbeda, tetapi seharusnya selalu ada." - Erich Fromm.