Brilio.net - Agar hidup terasa tak membosankan, seseorang pasti membutuhkan sebuah hiburan. Pasalnya di tengah kesibukan yang penat, masalah yang datang silih berganti, orang butuh sesuatu untuk menghibur dirinya.

Ada banyak cara untuk menghibur diri, mulai dari menyaksikan film kesayangan, mendengarkan musik, jalan-jalan, dan tak kalah serunya baca pantun-pantun singkat yang super lucu.

Pantun merupakan salah satu ragam karya yang termasuk jenis puisi lama. Pantun umumnya terdiri dari empat bait dengan masing-masing bait yang biasanya berirama a-b-a-b. Diakhiri dengan irama, membuat pantun menjadi lebih enak didengar.

Tak hanya itu saja, pantun juga memiliki makna mendalam dengan beragam isi dan sampiran serta biasanya lebih singkat. Pantun singkat ini hanya terdiri drai dua baris.

Biar kamu merasa terhibur, yuk baca pantun singkat jenaka berikut ini, dijamin ngakak. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/8).

1. Burung perkutut burung kutilang

Kamu kentut nggak bilang-bilang.

2. Sudah butut, tak laku-laku

Sudah kentut, tak mau ngaku.

3. Kamu bata, aku sih mangga

Kamu cinta, aku sih nggak.

4. Sudah lurus, tambah bayang

Sudah kurus, tambah peyang.

5. Dulu parang, sekarang selasih.

Dulu sayang, sekarang masih.

6. Roti busuk dalam penjara

Hatiku tertusuk panah asmara.

7. Good morning, selamat pagi.

Gigi mu kuning, bau terasi.

8. Dua tiga kacang tanah

Nggak ada pacar yang datang ke rumah.

9. Dulu delman, sekarang gokar

Dulu teman, sekarang pacar.

10. Bola pingpong dimakan gelatik

Biar ompong yang penting cantik.

11. Di sini bingung, di sana linglung

Emangnya enak, nggak nyambung.

12. Keripik belut, dimakan sama kerang

Kamu kentut, kok nggak bilang-bilang.

13. Jangan jahil, apalagi ke ortu

Nih upil, buat kamu.

14. Jamu campur ketan

Kelakuanmu mirip setan.

15. Besi berkarat ditimpa jalan

Saldo ku sekarat di akhir bulan.

16. Buah manggis air mendidih

Kamu nangis aku pun sedih.

17. Minum jamu makan nangka

Lihat kamu langsung ku suka.

18. Dulu gelatik sekarang cendrawasih

Dulu cantik sekarang masih.

19. Ikan hiu makan badak

I love you mendadak.

20. Burung gelatik terlihat anteng

Kamu cantik aku ganteng.

21. Pake gincu, pergi ke pasar

Kamu lucu kalau lagi lapar.

22. Minum kencur pakai air anget

Muka kamu hancur kok pakai banget.

23. Lagi kencing ada polisi

Hai yang pakai baju pink kenalan yuk sini.

24. Saringan santan mahal harganya

Buanglah mantan pada tempatnya.

25. Pakai baju batik naik andong

Hei cantik kenalan dong.

26. Air cuka bikin mules

Tanggal tua bikin ngenes.

27. Saringan pelet kena rambut

Jaringan lelet macem siput.

28. Dengerin musik di jamban

Jangan sirik jangan sok tampan.

29. Makan jambu dicampur cuka

Aku bukan boneka.

30. Makan sambel ulek pakai kedondong

Gapapa jelek yang penting sombong

32. Baju merah makan papeda

Jangan marah aku hanya bercanda

33. Ulek bumbu di atas meja

Tatapanmu bikin jatuh cinta

34. Naik kuda sambil makan lemper

Akunya bercanda situnya baper

35. Satu tambah satu sama dengan dua

Aku sama kamu cinta sampai tua

36. Buah duren buah kedondong

Abang keren, gendong aku dong.

37. Ke pasar, nyari obat gatal

Dasar, orang nggak modal.

38. Makan acar sama es belewah

Nggak ada pacar yang datang ke rumah.

39. Kakak monyong adiknya memble

Dah keturunan jelek kali ye.

40. Beli kurma beli bengkoang

Jangan cuma ngomong doang.

41. Ada cicak lagi merayap

Ahh siaappppp.

42. Dapet kado isinya tomat

Gue bodo amat.

43. Burung merpati rindu ibunya

Sombong nih ceritanya

44. Stroberi mangga apelSorry gak level.

45. Buka Facebook, pakai kata sandi

Udah buluk jarang mandi.

Ada banyak jenis-jenis pantun, mulai pantun anak-anak, romantis, agama, hingga lucu. Nah jenis pantun lucu bisa kamu gunakan sebagai hiburan bersama orang terdekat mulai dari keluarga, teman, sahabat hingga pacar.

Pantun lucu singkat © berbagai sumber

foto: freepik.com

Pantun singkat ini memang cocok buat kamu yang enggan berkata-kata panjang. Cukup dua bait saja sudah menjadi rangkaian kata-kata yang menghibur. Kamu juga bisa membagikan pantun lucu ini ke media sosial.

46. Bunga merekah di tengah kota

Bolehkah aku jatuh cinta.

47. Kotak amal digoyang-goyang

Aku diramal jodohnya sama abang.

48. Melon manis di air es

Ke mana aja lo gak pernah SMS.

49. Bread is roti. Shadow is bayang

Before you mati. Better you sembahyang.

50. Baju merah punya mang oding

Jangan marah. Hanya just kidding.

51. Di jalan ketemu orang mabok. Saat mabok sambil dadah-dadah

Met bobok. Moga mimpi indah.

52. Jalan-jalan ke Harmoni. Pulangnya beli apel

Malam minggu ni yuk kita ngapel.

53. Lagi mandi sambil keramas

Halalin aku dong mas.

54. Ada kepompong ada kupu

Bales donk SMS dari aku.

55. Malam-malam ketemu maling

Cintaku padamu tak akan berpaling.

56. Buah semangka, buah duku

Ku tak menyangka kaulah jodohku.

57. Makan gorengan pakai lemper

Cuma kamu yang bisa bikin aku baper.

58. Mata belo, ala komedian

Gue sama elo maunya jadian.

59. Ikan hiu makan dinamit

Yuk kita merit.

60. Bikin atap dari lontar

Mata menatap hati bergetar.

61. Satu titik tiada koma

Wajah cantik akhlak mulia.

62. Ada unta di gurun sahara

Rasa cinta makin membara.

63. Burung gelatik terlihat anteng

Kamu cantik aku ganteng.

64. Ada titik putar kepala

Sudah cantik pintar pula.

65. Roti busuk dalam penjara

Hatiku tertusuk panah asmara.

66. Pergi ke butik sama brondong

Hai, kamu yang cantik godain aku, dong.

67. Minum jamu pahit rasanya

Aku suka kamu apa adanya.

68. Dulu delman, sekarang gokar

Dulu teman, sekarang pacar.

69. Makan pepaya ditemani bakwan

Begitu sukarnya mencari jawaban.

70. Buah mengkudu rasanya sepat

Di sudut hatiku namamu terpahat.

71. Lihat pemandangan dari jembatan

Ingat kawan jaga persahabatan.

72. Naik delman pakai kacamata

Pilihlah teman yang betul setia.

73. Hobi menulis di atas kaca

Jangan menangis karena cinta.

74. Buah duku buah rambutan

Dia jodohku atau bukan?

75. Jaket bulu di atas dipan

Mantan ke penghulu kita kesepian.

76. Bunga sekuntum boleh di ikat

Sekali senyum aku terpikat.

77. Makan jambu dekat ialalang

Melihat senyummu dompetku hilang.

78. Sambil bernyanyi menari pula

Disangka waras ternyata gila.

79. Jait baju bikin kebaya

Di kasih tau nggak percaya.

80. Beli aspirin obat mata

Biar miskin aku tetap cinta.

81. Anak kuda di pingir kali

Soal harta gampang di cari.

82. Jangan takut jangan kawatir

Itu kentut bukan petir

83. Malam Jumat setan bertamu

Rinduku kumat siang nggak bertemu.

84. Artis ngondek senyumannya membius.

Nggak masalah pendek yang penting religius.

85. Mata belo ala komedian

Gue sama elo maunya jadian.

86. Lagi galau dihibur Upin Ipin

Bagaimana kalau kita tukeran Pin?

87. Kuda sembrani larinya kencang

Kalau berani nyatain dong sekarang.

88. Tunda lapar makan mi

Hati menggelepar cintapun bersemi.

89. Panasin mentega karena mulai beku.

Kamu mau nggak, jadi imamku?

90. Tiduran di tandu berjam-jam

Hati merindu mata sulit memejam.

91. Namanya penjahat polisi jadi inceran

Bosan jadi temen curhat maunya pacaran.

(brl/lea)

(brl/lea)