Brilio.net - Sopir taksi menjadi salah satu profesi yang banyak dijumpai di kota-kota besar. Ternyata menjadi sopir taksi tidak cukup hanya memiliki keterampilan menyetir mobil saja. Lebih dari itu menjadi sopir taksi mengharuskan seseorang memiliki kemampuan dalam melayani penumpang.

Nampaknya, pekerjaan sopir taksi sedikit tercoreng akibat aksi unjuk rasa di Jakarta, Selasa (22/3). Namun, jangan karena melihat mereka turun ke jalan kamu langsung berpikiran negatif tentang mereka. Nah, ini 5 hal yang dapat kamu teladani dari sopir taksi sebagaimana yang telah dihimpun brilio.net, Selasa (22/3).

1. Pekerja keras dan tidak kenal waktu.

sopir taksi  © 2016 brilio.net

foto : www.universaltaxidispatch.com

Jam kerja atau jam kuliahmu dimulai jam berapa? Pukul 07.00 WIB atau pukul 08.00 WIB? Jauh sebelum jam kerja atau kuliahmu dimulai ternyata sopir taksi telah meluncur ke jalanan. Bahkan jika kamu menginginkan sopir taksi ada saat subuh-subuh buta, maka mereka akan ada untuk melayani kebutuhanmu. Mereka bekerja tidak kenal waktu dari pagi buta hingga larut malam.

2. Berani mencoba hal baru.

sopir taksi  © 2016 brilio.net

foto :mccuestaxi.com

Para sopir taksi termasuk orang-orang yang bisa menyelesaikan masalah dan mencoba hal baru. Bayangkan saja jika kamu mememsan taksi dan menyebutkan alamat, sopir taksi akan tetap ramah dan berusaha mengantarkan ke tujuanmu. Meski sebenarnya dia sendiri tidak tahu jalan tersebut, tapi mereka tidak mudah menyerah.

3. Belajar bahasa asing secara otodidak.

sopir taksi  © 2016 brilio.net

foto : www.universaltaxidispatch.com

Pekerjaan sebagai sopir taksi menuntut mereka bertemu dengan orang baru, baik warga lokal atau warga negara asing. Demi memberikan pelayanan yang terbaik, tak jarang sopir taksi mencoba untuk menguasai bahasa asing untuk memudahkannya berkomunikasi. Sesibuk apapun mereka bekerja dari pagi hingga tengah malam, sopir taksi masih menyempatkan waktu untuk belajar bahasa asing secara otodidak.

4. Sopan dan bersih.

sopir taksi  © 2016 brilio.net

foto : www.thebeijinger.com

Kesopanan dan kebersihan adalah dua hal yang senantiasa dimiliki oleh sopir taksi. Selain itu, pelayanan yang ramah dan nyaman menjadi sesuatu yang selalu dikedepankan.

5. Sabar dan tenang.

sopir taksi  © 2016 brilio.net

foto :www.playbuzz.com

Kamu salah satu orang yang pernah menyuruh sopir taksi ngebut ketika buru-buru? Dalam kondisi tersebut sopir taksi tetap sabar menghadapi omelan penumpangnya dan tenang mencari jalan supaya tidak terlambat serta selamat sampai ke tujuan.