×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah sopir taksi muslim yang tak dapat penumpang usai teror Paris

View Image

0

BRILIO » News

Kisah sopir taksi muslim yang tak dapat penumpang usai teror Paris

Ilustrasi mobil

Tak hanya para korban saja, orang-orang muslim di negara barat juga terkena imbasnya karena rumor ISIS.

16 / 11 / 2015

Brilio.net - Teror Paris yang terjadi Sabtu (14/11) menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh orang di dunia. Ratusan nyawa melayang akibat perbuatan orang yang tak bertanggung jawab. Tak hanya para korban saja, orang-orang muslim di negara barat juga terkena imbasnya karena rumor ISIS.

Hal itu jugalah yang terjadi pada seorang sopir taksi muslim di New York. Salah seorang pria bernama Alexmalloy menuliskan pengalamannya saat naik ke taksi bersopir muslim di Twitternya. Kalimat utama yang diucapkan sopir adalah "Terima kasih banyak sudah mau naik taksiku, anda adalah penumpang pertama hari ini," ujar sopir taksi seperti dikutip Mirror, Senin (16/11).

Kisah sopir taksi muslim yang tak dapat penumpang usai teror Paris

Alex bercerita selama 25 menit perjalanan menuju apartemennya, sang sopir taksi terus menerus menangis. "Dia menangis terus-terusan dan itu juga membuatku ikut menangis. Dia terus berkata, 'Ya Allah, aku tak percaya ini, orang-orang menganggapku bagian dari mereka (teroris), padahal bukan'", tulis Alex di Twitternya.

Sang sopir taksi juga bercerita seharian ini tidak ada orang yang mau naik taksinya setelah tahu dirinya muslim. Mereka merasa "tidak aman" jika harus bepergian dengan orang muslim. Hal ini tentu saja membuat Alex merasa bersalah. Menurutnya mereka (para muslim) juga menjadi korban dari tindak diskriminasi.

Loading...

"Tolong berhenti berkata kalau orang muslim adalah sumber masalah, karena mereka tidak begitu. Mereka semua adalah saudara kita. Kita semua adalah manusia," pesan Alex di akhir tulisannya.

Postingan Alex di Twitter kemudian mendapat 31 ribu retweet dan 23 ribu likes.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more