Brilio.net - Saat ini, mengendarai motor dan mobil bukan lagi untuk laki-laki, tapi banyak juga perempuan yang mengendarai mobil. Bahkan saat ini sudah banyak cewek yang bekerja kantoran mengendarai mobil sendiri.

Bahkan pebalap tampan yang juga sebagai Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar mengatakan kebutuhan seorang perempuan itu melebihi ekspektasi dibanding laki-laki saat menyetir kendaraan.

"Kebutuhan perempuan untuk sebuah mobil lebih detail dibanding laki-laki. Banyak hal yang dipikirkan ketika memilih mobil mulai dari detail hingga fitur dalam mobil," katanya saat ditemui media disela-sela acara Xpander Media Touring 2018, di Jawa Tengah, Rabu (7/3).

Berikut 5 hal yang paling dicari perempuan ketika menggunakan mobil seperti yang dijabarkan oleh suami Sissy Priscilla ini.

1. Mobil yang banyak slotnya

Loading...

Menurut Rifat, perempuan itu suka banget dengan mobil yang banyak slotnya. Banyak tempat-tempat rahasia untuk ngumpetin barang.

2. Ukuran mobil yang tidak kecil

Saat ini pergerakkan tren sudah berubah. Dulu perempuan suka mobil kecil atau city car, tapi sekarang mereka sudah menyukai mobil low MPV, atau mobil besar untuk keluarga.

3. Desain yang simpel

Perempuan tidak suka mobil yang memiliki tenaga luar biasa atau terlalu banyak modifikasi. Mereka lebih suka yang simpel.

4. Mobil dengan bensin irit

Sebagai orang yang selalu memikirkan masalah keuangan keluarga, tentunya perempuan mencari mobil yang bensinnya irit.

5. Driving position

Perempuan suka mobil yang posisi duduknya tinggi, olah kemudi yang ringan dan fisibilitas luas. Karena hal itu dapat meningkatkan rasa percaya diri.