Brilio.net - Dunia digital telah menjadi pusat informasi yang sangat cepat. Berbagai kabar berita yang sedang viral pun seketika muncul di layar handphone kita. Berita tersebut bisa berupa momen penting, kejadian lucu atau bahkan tentang sosok tertentu.

Jika zaman dulu hanya selebriti yang bisa tenar dan dikenal masyarakat, kini semua sosok bisa merasakannya. Seperti baru-baru ini yang sedang viral, pedagang es tung tung di daerah Singkawang, Kalimantan Barat. Pasalnya, ia disebut mirip aktor laga, Donnie Yen, pemeran IP Man.

Namun ternyata, bukan kali ini saja pedagang kaki lima pertama yang viral karena mirip seleb. Beberapa pedagang cowok juga disebut mirip seleb papan atas. Baik seleb Tanah Air maupun seleb dunia.

Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa potret pedagang makanan yang pernah viral, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (16/1).

1. Pedagang es tung tung.

pedagang pria mirip artis  Istimewa

foto: Instagram/@makassar_info

Kehebohan sosok pria mirip Donnie Yen asal Singkawang ini berawal dari postingan akun Instagram @makassar_info, Selasa (14/1). Sembari menuliskan tentang lelaki itu, postingan ini berisi beberapa foto yang membandingkan potret Donnie Yen dan penjual es itu. Melihat potret dari pria pedagang es tung tung itu, sontak warganet pun dibuat heboh. Banyak penghuni Instagram yang turut menilai kalau wajah dari bapak itu sangat mirip dengan pemeran IP Man.

2. Tukang cilok.

pedagang pria mirip artis  Istimewa

foto: Twitter/@DokterPetot

Jika melihat foto ini, kira-kira apa yang terbesit di benak kamu? Ya, cowok ini mirip bintang bollywood, Shahrukh Khan. Ia berprofesi sebagai tukang cilok. Cowok berusia 28 tahun ini sempat viral di media sosial, tahun lalu.

3. Pedagang angkringan.

pedagang pria mirip artis  Istimewa

foto: Twitter/@silvenqueer

Pedagang angkringan ini juga pernah viral di Twitter. Hal ini bermula saat akun Twitter @silvenqueer mengunggah potretnya saat berjualan. Sontak, warganet menyebut bahwa cowok tersebut mirip Ahmad Dhani.

4. Penjual siomay.

pedagang pria mirip artis  Istimewa

foto: Facebook/Tio Russ

Pedagang ganteng ini sempat viral karena disebut mirip Aliando Syarief. Potret tersebut diunggah akun Tio Russ di Facebook. Tak hanya foto, akun tersebut juga mengunggah video berupa aktivitas video sang pedagang.

5. Pedagang bubble tea.

pedagang pria mirip artis  Istimewa

foto: 8days.sg

Pedagang bubble tea asal Singapura ini mendadak terkenal di media sosial. Wajahnya yang rupawan membuat pembeli terpanah. Ia disebut-sebut mirip seleb Korea, Song Joong Ki jika dilihat dari sisi tertentu. Ternyata ia pemilik pemilik Beautea. Kios ini menjual teh boba di kawasan ABC Brickworks Market & Food Centre, Singapura.