Brilio.net - Mobil listrik awalnya muncul dengan banderol harga yang luar biasa. Tak heran, harganya bisa mencapai miliaran. Belum lagi biaya untuk mengisi dayanya di rumah. Tentu biaya listrik rumah akan membengkak lagi. Hanya mereka yang kaya saja yang bisa dan mampu mempunyai mobil listrik.

Tapi sekarang muncul inovasi baru, setelah perusahaan di China mengeluarkan mobil listrik yang bisa dibeli dengan harga Rp 13 juta saja atau 930 dolar Amerika. Sontak, mobil bernama Changli Nemeca ini langsung viral.

Menyebut kendaraan ini sebagai mobil mungkin memang sedikit tidak pas. Alasannya, bentuk kendaraan ini lebih mirip dengan bajaj di Indonesia.

Mobil listrik ini diperkuat dengan mesin listrik yang mungil dan hanya bertenaga 1.16 HP saja. Top speed maksimalnya juga hanya 30km/jam saja. Walaupun begitu, bentuknya yang mungil membuatnya jadi kendaraan yang cocok di area urban atau perkotaan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang mobil listrik fenomenal ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (1/8) yuk kita simak bersama-sama.

Loading...

1. Bisa dibekali dengan baterai lebih besar.

5 Fakta mobil listrik termurah sedunia istimewa

foto: Odditycentral.com

Changli Nemeca bisa dipilih dengan baterai yang lebih besar. Harganya cuma masih ramah dengan kantong. Kamu yang berminat cuma harus merogoh Rp 17,5 juta saja atau 1.200 dolar Amerika. Dengan baterai yang lebih besar, kamu bisa menempuh jarak yang lebih jauh dari standarnya 40 km - 100 km dengan mobil unik yang satu ini.

2. Tetap ada AC dan heater.

5 Fakta mobil listrik termurah sedunia istimewa

foto: Odditycentral.com

Nggak seperti bajaj di Indonesia, mobil ini dilengkapi dengan AC dan heater. Fitur ini ada di semua varian Changli Nemeca. Alhasil, kamu yang pakai mobil ini tak akan kepanasan atau kedinginan lagi dalam perjalanan deh.

3. Fitur mewah seperti kamera belakang juga hadir.

5 Fakta mobil listrik termurah sedunia istimewa

foto: Odditycentral.com

Changli Nemeca bisa menyelipkan berbagai fitur mewah laiknya mobil biasa. Misalnya seperti fitur reverse parking camera atau kamera belakang. Dengan bentuk Changli Nemeca yang mungil, penggunaan fitur ini akan membuatnya sangat mudah untuk diparkir di lokasi yang sempit.

4. Bisa dikirim langsung ke alamatmu.

Berbeda seperti mobil kebanyakan yang membuatmu harus ke dealer, mobil ini bisa dikirim ke rumahmu. Kerennya lagi, kamu harus memasang beberapa elemen mobil sendiri seperti ban, trim, dan lainnya. Pengalaman mendapatkan mobil Changli Nemeca memang berbeda dengan lainnya.

5. Dijual secara online.

Changli Nemeca bisa didapatkan dengan berbelanja di situs e-commerce terkenal seperti Alibaba. Tak perlu datang ke dealer, kamu bisa membeli mobil ini dari kenyamanan sofa di rumah. Unik kan sobat Brilio?