Brilio.net - Volvo mengumumkan kendaraan listrik pertama mereka akan menawarkan jarak tempuh setidaknya 402 kilometer dalam sekali pengecasan. Mobil listrik itu dijual dengan kisaran harga antara 35.000 hingga 40.000 dolar AS (sekitar Rp 466 juta sampai Rp 533 juta) pada 2019.

CEO Volvo Car Amerika Serikat, Lex Kerssemakers, mengatakan bahwa jika ingin mobil listrik sukses di AS maka harus memenuhi target jarak tempuh tersebut. "Itulah yang saya masukkan ke dalam prasyarat untuk Amerika Serikat," katanya seperti dilansir laman Car Advice, Senin (15/5).

Belum diketahui apakah mobil listrik pertama Volvo akan berbasis model kendaraan yang ada sekarang atau model terbaru. Namun Kerssemakers yakin produk ini akan meluncur tepat waktu.

Sementara itu pada Januari silam, perusahaan itu mengajukan serangkaian aplikasi merek dagang untuk model-model baru di AS dan Eropa, termasuk nama-nama V20, V30, beserta P5, P6, P8, P9 dan P10. Kemungkinan, plat nama 'P' tersebut mengacu kepada Polestar sebagai sub merek Volvo yang diharapkan oleh Kerssemakers menjadi spesialis mobil listrik di masa depan.