Brilio.net - Perkembangan teknologi handphone saat ini sangat cepat, baik dari segi konektivitas sampai dengan fitur-fitur tambahannya. Produsen pun dituntut peka dan agresif dalam inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Kebutuhan para fotografer atau jurnalis misalnya, yang memerlukan resolusi kamera tinggi. Hal ini bakal memudahkan pekerjaan mereka karena dirasa tidak perlu lagi menenteng kamera yang relatif besar. Dengan demikian pabrikan handphone pun harus berinovasi untuk memenuhi pangsa pasar tersebut.

Nah, berikut brilio.net sajikan handphone-handphone dengan resolusi kamera di luar nalar yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (17/4).

1. Nokia 808 Pureview, 41 Megapixel (efektif 38 MP)

kamera ponsel istimewa

Loading...

foto: GSM Arena

Sebelum diakuisisi oleh Microsoft, Nokia versi Lumia ini pernah mengeluarkan camera pureview. Dengan OS Windows Phone, hasil dari kamera handphone ini mencapai 15 MB.

2. Nokia lumia 1020, 41 Megapixel

kamera ponsel istimewa

foto: GSM Arena

Handphone ini dalah versi lebih gahar dari 808 pureview. Karena dilengkapi Ram 2 GB dan layar yang lebih besar.

3. Microsoft Lumia 1030, 50 Megapixel

kamera ponsel istimewa

foto: Smartphoneandprice

Setelah diakuisisi, Microsoft mengeluarkan versi baru dari Lumia 1020 dengan resolusi yang lebih besar yakni 50 Megapixel. Handphone ini mampu menghasilkan video dengan resolusi tinggi.

4. Turing Cadenza, 60 Megapixel

kamera ponsel istimewa

foto: Fonearena

Handphone ini tergolong handphone papan atas karena dibekali kamera 60 MP dan RAM 12 GB. Selain itu juga memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Turing cadenza diklaim sebagai smarttphone tercanggih di dunia saat ini.

5. Gionee Elife E8, 100 Megapixel

kamera ponsel istimewa

foto: GSM Arena

Pabrikan handphone China, Gionee, mengklaim membuat handphnoe dengan resolusi kamera setara 100 MP. Handphone ini dirilis pertengahan tahun 2015 lalu.

Jadi penasaran kan, setajam apa hasil jepretan handphone-handphone ini?

(mgg/farid hidayat)