Brilio.net - Sebuah perusahaan bernama Unihertz dikabarkan akan meluncurkan produk smartphone dengan ukuran yang berbeda dari kebanyakan. Smartphone yang diberi nama Jelly ini diklaim sebagai smartphone 4G terkecil di dunia.

Jelly hadir dengan dukungan dual SIM, konektivitas 4G, dan berjalan pada Android 7.0 Nougat. Predikat sebagai smartphone terkecil bukanlah tanpa alasan, karena smartphone ini hanya memiliki layar berukuran 2,45 inci.

smartphone ini diklaim terkecil di dunia © 2017 designboom

Dilansir dari laman Gettinggeek, Kamis (4/5), Unihertz selaku pengembang akan merilis smartphone ini dalam dua versi, yaitu Jelly dan Jelly Pro. Keduanya dibedakan oleh ukuran RAM dan ROM.

Jelly memiliki penyimpanan RAM 1 GB dan ROM 8 GB, sementara Jelly Pro mengusung RAM 2 GB dengan ROM 16 GB. Dua-duanya didukung oleh prosesor quad-core 1.1 GHz, kapasitas baterai 950 mAh, dan berbagai konektivitas seperti GPS, Bluetooth v4.0, dan Wi-Fi 802.11.

Loading...

smartphone ini diklaim terkecil di dunia © 2017 designboom

smartphone ini diklaim terkecil di dunia © 2017 designboom

Untuk urusan berfoto, Jelly memilki kamera dengan sensor 8 Megapiksel di belakang, dan 2 Megapiksel untuk kamera depan. Jelly juga memilki cukup banyak sensor seperti giroskop, g-sensor, dan sensor kompas.

Smartphone ini rencananya akan dilepas pada Agustus 2017 dengan harga USD 59 atau sekitar Rp 780 ribu. Gimana? Tertarik memilikinya?