×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta menarik pramugari VietJet yang terkenal karena berbikini

View Image

0

BRILIO » Wow

5 Fakta menarik pramugari VietJet yang terkenal karena berbikini

foto: flightsnation.com

VietJet berencana membuka rute penerbangan ke Indonesia.

23 / 01 / 2019 16:12

Brilio.net - Masyarakat dikejutkan dengan rencana maskapai VietJet Air yang membuka rute penerbangan ke Indonesia. Bagaimana tidak, maskapai Vietnam tersebut dikenal dengan pramugari yang menggunakan bikini sebagai seragamnya. Rute yang dibuka dari Vietnam langsung ke Denpasar, kemudian Jakarta.

Sejak dibuka pada 2007 dan diresmikan pada 2011 lalu, maskapai asal Vietnam ini meroket begitu cepat dan dikenal sebagai 'Maskapai Bikini'.

Di balik strategi pemasaran dan mulusnya bisnis VietJet Air di industri penerbangan Asia ada pengaruh besar sang CEO Nguyen Thi Phuong Thao. Ia merupakan perempuan di balik gagasan pramugari menggunakan bikini. Baginya, ide tersebut muncul dengan pesan agar perempuan lebih diberi kebebasan atas tubuhnya sendiri.

Namun apakah di Indonesia maskapai ini akan diberi izin operasi? Pasalnya, jika dilihat kultur masyarakat Indonesia, maka pramugari VietJet menggunakan berbikini jelas akan menuai polemik.

Nah, berikut fakta-fakta menarik mengenai maskapai VietJet yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/1).

Loading...

1. VietJet mendapat penghargaan dengan pakaian penerbangan terbaik.

pramugari VietJet  istimewa

foto: vietjetair.com

NOW Travel Asia Awards atau dikenal dengan Majalah Travel Asia, di Chengdu, China memberi penghargaan VietJet sebagai maskapai dengan seragam penerbangan terbaik. Seragam VietJet dirancang oleh desainer Eropa berdasarkan ide-ide seragam kadet muda. Untuk pramugari wanita mak seragamnya berupa kaus merah, dasi kupu-kupu, celana pendek dengan topi kotak-kotak dan aksesori seperti lencana, ikat pinggang cokelat dan sepatu merah yang cantik.

Penampilan tersebut dianggap menarik dan membuat pramugari terlihat lebih muda. Pakaian pramugara juga tak kalah menariknya, menggunakan celana panjang hitam, sepatu kerja yang menarik, serta kaus merah cerah.

2. Tinggi badan kru maskapai minimal 160 cm.

pramugari VietJet  istimewa

foto: vietjetair.com

Untuk menyesuaikan dengan ambisinya, yang mana ingin mengoperasikan 100 rute internasional dan lokal, sejak tahun 2018 VietJet sudah mulai mencari kandidat kru yang sesuai kriteria. Untuk menjadi kru kabin VietJet harus ramah dan profesional serta memiliki tinggi minimal 160 cm untuk perempuan. Hal ini jauh berbeda jika dibandingkan Indonesia, di mana syaratnya untuk menjadi kru kabin minimal memiliki tinggi 158 cm.

3. Seragamnya unik-unik.

pramugari VietJet  istimewa

foto: e.theleader.vn

VietJet memang memiliki trik sendiri untuk menarik penumpang. Sebelumnya, seragam pramugari VietJet menggunakan celana pendek kotak-kotak dan atasan merah yang membuat terlihat muda serta menarik. Kini muncul pernyataan VietJet bakal menampilkan pramugari dengan kostum bikini untuk memikat pelanggan. Berkat strategi ini, sang bos, Nguyen Thi Phuong Thao menjadi miliarder dalam waktu singkat.

4. Pramugari fashion show di pesawat dengan bikini.

4 Seragam unik pramugari VietJet, paling bikin heboh bikini © 2019 brilio.net

foto: vietjetair.com

Pada 18 Desember 2017 di Bandara Internasional Lien Khuong, Lam Dong, Vietnam, Vietjet meresmikan rute Dalat - Bangkok, Thailand.

Dengan jadwal penerbangan yang nyaman, layanan berkualitas tinggi, tiket pesawat murah, rute ini akan memenuhi kebutuhan transportasi dan perjalanan orang-orang serta berkontribusi untuk mempromosikan perdagangan dan wisata di wilayah tersebut. Pada penerbangan perdana, para penumpang secara mengejutkan menikmati pertunjukan fashion show pramugari berbikini dan menerima hadiah-hadiah dari Vietjet.

5. Gaji pramugari sebesar USD 1.000 atau Rp 14 juta per bulan.

pramugari VietJet  istimewa

foto: vietjetair.com

Maskapai penerbangan VietJet Air juga memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Kabarnya, pramugari dan kru kabin masakapai laris ini mendapatkan penghasilan Rp 14 juta per bulan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more