×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Ekspektasi vs realita makan sama temen yang pasti pernah kamu alami

View Image

0

BRILIO » Wow

5 Ekspektasi vs realita makan sama temen yang pasti pernah kamu alami

foto: ashwoodrecovery.com

Kadang keseruan yang kamu bayangkan nggak selalu terwujud.

(brl/tin)

14 / 11 / 2017

Brilio.net - Apa yang ada di pikiranmu saat diajak makan rame-rame sama temen? Pasti bakalan seru. Apalagi kalau kalian sudah lama nggak ketemu. Sayangnya, kadang keseruan yang kamu bayangkan sebelumnya nggak selalu terwujud. Misalnya momen krik-krik ketika temanmu pada sibuk main HP dan kamu nggak tahu mau ngobrol sama siapa. Buyar deh semua imajinasimu.

Kalau kata anak kekinian sih, momen di atas disebut ‘Ekspektasi vs Realita’. Artinya, apa yang ada di bayanganmu ternyata nggak sesuai dengan kenyataan.

Nah, kali ini ada lima momen ‘Ekspektasi vs Realita’ yang sering dialami orang saat makan bareng temen, sebagaimana dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/11).

1. "Udah OTW. Bentar lagi nyampe."

5 Ekspektasi vs realita makan sama temen yang pasti pernah kamu alami berbagai sumber

foto: greylikesweddings.com

Selalu ada minimal satu teman yang katanya ketemu jam 4, tapi sampai jam 5 masih belum muncul. Padahal dari jam 3.30 tuh orang yang bersangkutan udah kirim chat "Lagi otw, nih". Isi chat vs realita bagaikan langit dan bumi. Bilangnya apa, realitanya apa.

Kebayang nggak sih krik-kriknya kalau kamu cuma janjian berdua dan si dianya datangnya telat banget?

2. Pesan makanan.

5 Ekspektasi vs realita makan sama temen yang pasti pernah kamu alami berbagai sumber

foto: thespruce.com

Ini nih kenyataan pahit yang harus dihadapi setiap insan saat mau pesan makanan. Yang ada di bayangan orang saat pesan makanan adalah sesimpel ini: "Mbak, saya makannya ini aja. Minumnya itu aja". Cas cis cus langsung beres pesanannya.

Padahal kenyataannya setiap orang datang dengan berbagai pertanyaan: "Mas, itu enak nggak, ya? Menurut kamu enak?" atau "Mbak, keju ini kok namanya beda? Aduh... aku milih yang mana, ya?" Dan berputar-putar seperti itu dengan segala pertimbangan yang entah kapan berakhir. Tapi meski makanannya berbeda, tetep minumnya Tehbotol Sosro.

3. Cicip makanan.

5 Ekspektasi vs realita makan sama temen yang pasti pernah kamu alami berbagai sumber

foto: blog.revolutionizeusa.com

Urusan pilih makanan dari sederet menu yang disediakan bukan perkara mudah, lho. Harus dicari yang terbaik dengan harga yang paling affordable alias worth it. Harapannya sih setelah melewati tahap ‘seleksi’ yang panjang, makanan yang dipilih udah enak banget.

Tapi emang bener kata pepatah ‘Rumput tetangga selalu lebih hijau’. Makanan teman, entah karena faktor apa pasti terlihat lebih menggiurkan. Bukannya makanan yang kamu pesan nggak menggiurkan, tapi punya temanmu terlihat lebih menarik. Ujung-ujungnya nyicip satu-satu. Tapi justru di situ letak serunya makan bareng. Iya nggak?

4. Ngobrol sehabis makan.

5 Ekspektasi vs realita makan sama temen yang pasti pernah kamu alami berbagai sumber

foto: Instagram/@oohsehun

Udah kumpul semua, udah pesan makan, udah makan. Kegiatan berikutnya? Ngobrol dong. Sayangnya kadang karena banyak yang telat, makannya jadi molor. Baru mulai asyik membahas topiknya, eh sudah larut aja. Geregetnya kalau kalian sudah dikasih kode keras sama pemiliknya untuk segera cabut. Rasanya nggak tega buat segera pisah.

Nggak bisa dipungkiri, habis makan terus ngobrol seru sama temen itu emang seru banget. Apalagi ditemenin Tehbotol Sosro tawar yang sesegar Tehbotol Sosro dan setawar air putih. Terobosan baru dari Tehbotol Sosro ini menawarkan rasa dan kesegaran yang natural dan tentunya no calories. Cocok buat ngeramein obrolan bareng temen tanpa takut kelebihan kalori. #gueTawar.

5 Ekspektasi vs realita makan sama temen yang pasti pernah kamu alami berbagai sumber

foto: Instagram/@tehbotolsosroid

5. Siapa yang bayarin.

5 Ekspektasi vs realita makan sama temen yang pasti pernah kamu alami berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Yang paling bikin gereget dari makan bareng adalah fase paling terakhir, bayar. Gimana nggak? Karena pesannya rame-rame, otomatis bayarnya juga praktisnya sekalian jadi satu struk pembayaran.

Harapannya sih pas bayar, semua orang udah bawa uang pas jadi tinggal dikumpulin, beres. Tapi kenyataannya, ada yang uang recehnya kurang atau nominal uangnya kegedean sehingga mesti pinjam dulu. Ada juga yang pakai alasan belum ambil duit di ATM atau seribu alasan lainnya yang berujung bikin satu atau dua orang kudu ‘berkorban’ bayarin dulu.

Nah, dari lima momen ‘Ekspektasi vs realita’ makan bareng temen di atas, mana nih yang pernah kamu alami? Atau malah kamu udah ngalamin semuanya?

 


Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    7%

  • Ngakak!

    68%

  • Wow!

    7%

  • Sedih

    7%

  • Marah

    11%

  • Love

    0%

MORE
Wave more