Brilio.net - Manusia diciptakan dengan kepribadian berbeda-beda. Perbedaan pula yang membuat satu dan lainnya harus bisa saling mengerti dan toleransi. Tapi tidak jarang kamu bisa bertemu dengan orang yang punya sifat menjengkelkan, keras kepala misalnya.

Menurut kamus besar Indonesia, KBBI, keras kepala diartikan orang yang tidak mau menurut nasihat orang, tegar tengkuk, dan kepala batu. Tak mau mendengar pendapat orang lain, nggak heran perlu cara khusus ketika menghadapi orang keras kepala.

Jika dengan nasihat dan pengertian perlahan belum bisa mengubah sikap kerasnya itu, satu di antara cara lain adalah dengan melontarkan kata-kata sindiran padanya. Sebab, orang yang keras kepala kebanyakan tidak akan mudah tersinggung. Kirim kata-kata sindiran ini langsung padanya atau dengan media lain.

Berikut kumpulan kata-kata sindiran untuk orang keras kepala, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (16/11).

Kata-kata sindiran untuk orang keras kepala, singkat tapi ngena banget.

sindiran untuk orang keras kepala © freepik.com

Loading...

foto: freepik.com

Hidup sebagai manusia biasa, tidak akan pernah luput dari kesalahan. Saat bertemu dengan orang yang keras kepala, jangan lantas membencinya.

1. "Tidak ada yang salah dari dunia, manusianya saja yang salah menerima."

2. "Orang yang keras kepala, terkadang disebut juga dengan sebutan kepala batu. Orang yang tidak dapat menerima masukan dari yang lain."

3. "Hal yang paling sulit dalam kehidupan ini bukan untuk melampaui orang lain, tapi melampaui ego dan diri sendiri."

4. "Saling mengerti dan jangan hanya memikirkan diri sendiri."

5. "Maaf, aku tidak punya energi untuk berpura-pura menyukaimu hari ini."

6. "Kamu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup."

7. "Roda terus berputar, bersiaplah berada di bawah."

8. "Omonganmu kayak balon warna-warni, tapi sayang, isinya angin doang."

9. "Kepala kamu lebih besar dari mulut lo, tapi kenapa omong kosongmu lebih besar dari cara berpikirmu."

10. "Yang tinggi saja tidak melangit. Ini kenapa tanah sok menjadi langit."

11. "Jiwa akan berubah menjadi jiwa yang tidak pandai mensyukuri nikmat Tuhan jika sikap serta sifat keras kepala."

12. "Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri."

13. "Jangan lupa diri saat baru sebentar berada di atas. Nanti kalau jatuh, bisa merasakan yang namanya rasa sakit dan rasa malu."

14. "Kamu tuh lucu banget, udah tau salah kok malah ngotot."

15. "Janganlah bersikap keras kepala dan ingin menang sendiri di segala hal, agar nantinya kita bisa memiliki banyak kawan dan sedikit musuh."

16. "Hati-Hati dengan mereka yang tak pernah sesuai antara ucapan dan tindakan."

17. "Cermin tidak bisa bicara, beruntung untukmu mereka juga tidak bisa tertawa."

18. "Mengalah bukan berarti kalah, tapi cara mengalahkan ego yang terlampau parah."

19. "Aku lebih memilih sahabat yang mengerti kekuranganku, daripada seorang kekasih yang selalu menyalahkan kekuranganku."

20. "Hidup itu tak sendiri, jadi berbagilah. Buat apa keras kepala serta menang sendiri. Kamu tak sadar hidupmu juga butuh orang sekitar?"

Kata-kata sindiran untuk orang keras kepala, halus tapi menusuk. 

sindiran untuk orang keras kepala © freepik.com

foto: Instagram/@asikiinnajaa

Sifat keras kepala sudah tertanam padanya. Sadarkan dia dengan kata sindiran singkat dan mengena.

21. "Berhasil itu datangnya dari Tuhan, apa kamu tidak sadar?"

22. "Mereka tertawa melihat saya beda, dan saya tertawa melihat mereka semua sama."

23. "Lebih baik, aku dikenal 1 orang saja karena sikap sabarku ini, dibandingkan aku dikenal oleh 1 juta orang karena sikapku."

24. "Teruslah berintrospeksi diri, jangan selalu ingin menang sendiri."

25. "Berhati-hati dalam berkata, karena begitu terucap, dia hanya bisa dimaafkan, tapi tidak bisa dilupakan."

26. " Mungkin memang benar aku belum begitu pandai dalam memahami perasaanmu dan kamu sendiri juga belum begitu pandai memahami sifatmu yang begitu keras."

27. "Dasar gak tahu berterima kasih! Makanya hidupnya bisa menderita seperti itu."

28. "Jangan terlalu membanggakan diri sendiri, nanti malah kalian yang akan dijauhi."

29. "Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya."

30. "Jangan pula biarkan dunia menjadi keras seperti kerasnya hatimu."

31. "Jadilah orang kecil yang berpikir besar. Jangan jadi orang besar yang selalu berpikir kecil dan sempit."

32. "Jika karma tidak memukulmu, aku dengan senang hati akan melakukannya."

33. "Baiklah kalau kamu tidak setuju denganku, aku tak dapat memaksamu punya pendapat yang benar sepertiku."

34. "Ini hidupku, kenapa kamu yang jadi sutradara?"

35. "Otakmu tidak sebesar mulutmu."

36. "Kamu selalu membantuku, ketika kamu diam."

37. "Coba untuk saling mengerti, hindari sikap egois dan janganlah keras kepala."

38. "Ada beberapa macam hal yang membuat dirimu harus mengalah, janganlah keras kepala."

39. "Saling introspeksi diri jangan maunya hanya menang sendiri."

40. "Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik."