Brilio.net - Rasa iri hati sebenarnya penyakit yang bisa menggerogoti tubuh si penderitanya. Jika tidak diobati orang-orang seperti ini akan terus hidup di lingkaran kebencian dan tak pernah bisa melangkah dengan baik.

Ketika kamu menjumpai orang-orang yang iri hati, kasihanilah mereka. Sebab, sesungguhnya mereka orang yang sangat lemah.

Tak perlu marah, cukup hadapi mereka dengan kepala dingin. Kamu juga bisa menyampaikan beberapa kata sebagai teguran atau sindiran halus.

Berikut ini ada beberapa contoh kata-kata sindiran halus untuk orang yang suka iri hati, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (25/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. "Selalu iri dan mengatakan keburukan orang lain itu tAndanya Anda pengagum rahasia orang tersebut."

2. "Seseorang bisa dikatakan berhasil jika ia tidak iri kepada orang yang berada di atasnya dan tidak menghina orang yang berada di bawahnya."

3. "Tak perlu iri. Suksesnya dia karena hasil kerja kerasnya. Irilah karena kita hanya melihat tanpa berbuat apa-apa."

4. "Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu."

5. "Jangan hanya merasa iri, lalu tidak berusaha dan bekerja keras seperti orang yang membuatmu iri."

6. "Untuk apa iri dengan keberhasilan orang lain? Bukankah itu hanya menambah derita batin saja?"

7. "Perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan."

8. "Orang yang ngepoin orang lain yang baik dibilang jadi jelek, itu namanya sirik, dan sirik itu tAndanya Anda tidak mampu melakukan itu."

9. "Jangan risaukan mereka yang iri atas keberhasilanmu, karena sesungguhnya itu adalah masalah mereka, bukan masalahmu."

10. "Iri hati itu bagaikan kita memberikan racun ke orang lain, namun kita yang akan mati sendiri."

11. "Salah satu syarat dasar untuk menjadi bahagia adalah dengan menghilangkan perasaan iri dan dengki pada diri kita."

12. "Abaikan celaan orang yang menghalangi jalan Anda dan buanglah rasa iri karena dapat membuat Anda tidak menghargai kelebihan Anda sendiri."

13. "Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu."

14. "Iri hati yang ditunjukan kepada seseorang akan melukai diri sendiri."

15. "Jauhkan diri Anda dari rasa iri karena iri hati adalah penyakit yang membuat hidup kita tidak tentram dan tidak bahagia."

16. "Musuh utama persahabatan dan kerukunan adalah iri hati dan mementingkan diri sendiri."

17. "Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju."

18. "Iri hati bagaikan senjata makan tuan, di mana racun yang diberikan kepada orang lain, namun malah pengirimnya yang keracunan sendiri."

19. "Jangan risaukan komentar sinis orang yang iri. Itu adalah risiko dari menjadi orang yang berhasil di antara jiwa-jiwa kerdil." - Mario Teguh.

20. "Bagi aku surga dan neraka nggak usah dientar-entar. Saat kau dendam, iri, dan dengki. Saat itu juga kau sudah di neraka." - Sudjiwo Tedjo.

Kata-kata sindiran halus untuk orang iri.

Ada banyak cara jika kamu ingin mengutarakan sindiran pada orang lain. Bisa melalui ucapan langsung atau bisa ditulis jadi status media sosial.

Unek-unek berisi ungkapan kekesalan pun secara tidak langsung bisa tersampaikan. Semoga setelah membaca, dia akan lebih paham dan bisa berubah.

kata-kata sindiran untuk orang iri hati © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

21. "Ketika seseorang selalu memiliki sesuatu yang negatif tentangmu untuk dikatakan, secara diam-diam sebenarnya mereka cemburu kepadamu."

22. "Tidak ada harga diri bagi seorang pembohong, tidak ada kenyamanan bagi orang yang selalu merasa cemburu, dan seorang yang kikir tidak akan memiliki teman." – Ahdaf RA.

23. "Cemburu itu merepotkan orang lain, tapi sebenarnya menyiksa diri mereka sendiri."

24. "Aku tidak memberikan alasan bagi siapapun untuk membenciku. Mereka menciptakan drama kecil mereka sendiri karena merasa cemburu."

25. "Cemburu tidak memberi manfaat apapun kecuali membuktikan harga diri yang rendah dari orang yang memiliki perasaan itu."

26. "Kehidupan kita tidak akan tenang kalau kita selalu menanamkan rasa iri hati dan dengki."

27. "Tak perlu iri dengan kelebihan orang lain, karena setiap manusia mempunyai kelebihan maupun kekurangan. Iri hanyalah milik mereka yang tak menghargai kelebihannya."

28. "Lebih baik usaha sendiri untuk meraih kesuksesan daripada merasa iri dengan keberhasilan orang lain."

30. "Belajarlah untuk mengagumi bukan iri, untuk memuji bukan merayu, untuk menghargai bukan meniru, dan hidupmu akan lebih berarti."

31. "Orang yang menertawakan mimpimu biasanya adalah orang yang nantinya akan menangis iri di atas kesuksesanmu."

32. "Doaku malam ini, 'Ya Tuhan bebaskan hatiku dari segala iri hati, dendam, dan benci kepada orang lain'."

33. "Jangan peduli apa kata orang ya. Dia ya dia, kita ya kita. Dia ngusik kita karena iri. Kita asyik karena sehati."

34. "Maksimalkan potensi. Banyak yang belum digali. Jangan mengasihani diri. Jauhi iri dan dengki."

35. "Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras."

37. "Abaikan mereka yang membencimu, karena mereka hanyalah orang yang iri padamu dan ingin selalu berusaha menjatuhkanmu."

38. "Jangan iri atas apa yang orang lain miliki. Daripada melihat berapa banyak berkah mereka, lebih baik melihat berkah milikmu sendiri."

39. "Iri itu sifat alami, yang tidak alami itu melakukan segala cara untuk menjatuhkan orang yang kita iri. Jadikan motivasi bukan malah membenci."

40. "Jika seorang teman iri pada Anda, maka dia bukan teman sejati."

(brl/pep)