Brilio.net - Bulan Syawal akan segera tiba. Bulan Syawal erat kaitannya dengan momen silaturahmi untuk saling memaafkan. Mengunjungi keluarga dan para sahabat dilakukan agar kamu dan mereka bisa saling membersihkan hati.

Nah dari sinilah kerap terdengar istilah "mulai dari 0". Ungkapan ini ditujukan agar kedua belah pihak bisa saling memaafkan kejadian yang berlalu dan memulai hari baru dengan hati yang cuci.

Bersilaturahmi sebenarnya bisa dilakukan kapan saja dan dengan siapa saja. Nggak melulu harus menunggu bulan syawal untuk meminta maaf. Namun disaat kamu bertemu dengan bulan Syawal, akan lebih baik jika kamu memanfaatkan momen ini untuk saling memaafkan.

Bersilaturahmi menjadi salah satu cara yang tepat untuk menjaga hubungan agar tetap baik. Kamu bisa menyampaikannya secara langsung maupun melalui sebuah pesan singkat. Nggak masalah ketika kamu terpisah jarak. Asal ada niat dan kemauan, silaturahmi bisa tetap dilakukan meskipun berada di rumah.

Gunakan fasilitas percakapan dan juga video call untuk menyampaikan pesan silaturahmimu. Dengan begitu, kamu berkesempatan untuk mendapatkan manfaat baik dari silaturahmi.

Loading...

Nah nggak usah bingung juga kalau kamu ingin menyampaikan pesan silaturahmi. Ada banyak pilihan kata-kata indah yang bisa kamu gunakan untuk merangkai tali silaturahmi. Simak dulu ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (19/5).

-Kata-kata silaturahmi bijak.

Kata-kata Silaturahmi © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Silaturahim adalah jembatan kasih sayang. Menjembatani dua sisi yang berbeda terhubung dengan jiwa kasih dan sayang."

2. "Silaturahmi itu meluaskan pikiran dan memperkaya sudut pandang. Dan salah satu dari sekian banyak pintu rezeki."

3. "Silaturahmi adalah salah satu cara indah Allah untuk mempersatukan umatnya."

4. "Seorang mukmin sejati itu dia dengan mukmin yang lainya ibarat rumah batu, yang saling menguatkan yang lainnya."

5. "Kita terlahir di keluarga berbeda, tapi ikatan persaudaraan bisa menjadikan kita layaknya keluarga."

6. "Salah satu golongan orang yang tidak akan mencium bau surga ialah golongan orang suka memutuskan tali persaudaraan atau tali silaturahmi."

7. "Persaudaraan adalah penyatuan. Menjadikan anda menyatu dengan mereka. Layaknya ikatan saudara kandung yang tak mungkin bisa lepas."

8. "Ikatan persaudaraan membuat kita tak terpisahkan, saling menguatkan, dan saling menutupi kekurangan."

9. "Kita terlahir di keluarga berbeda, tapi ikatan persaudaraan bisa menjadikan kita layaknya keluarga."

10. "Silaturahmi, mendekatkan kebaikan, menjauhkan dari segala beban."

-Kata-kata silaturahmi penuh makna.

Kata-kata Silaturahmi © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

11. "Orang yang beruntung adalah orang yang memiliki banyak pembela melalui sebuah ikatan persaudaraan."

12. “Seorang teman yang tak tulus dan jahat lebih ditakuti daripada seekor binatang liar. Seekor binatang liar dapat melukai tubuhmu, namun seorang teman jahat akan melukai pikiranmu”

13. "Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis"

14. "Dua orang tak bisa lagi menjadi teman kalau mereka tak bisa memaafkan kegagalan satu sama lain."

15. "Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik."

16. “Jarak boleh terpisah, tapi kebersamaan tetap terjaga. Itulah pengertian dari silaturahmi.”

17. “Silaturahmi adalah tentang kebersamaan. Jika rasa bersama telah memudar maka silaturahmi akan terpecah.”

18. "Terkadang kita diberikan rasa kesepian yang mendalam, agar kita lebih menghargai indahnya kebersamaan."

19. "Terpisah jarak, menjadi cara romantis semesta agar kita tetap saling menyapa."

20. "Kebersamaan itu mahal dan tak ternilai harganya. Maka beruntunglah bagi orang-orang yang mampu membelinya. Yaitu orang-orang yang peduli pada kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekatnya"

-Kata-kata silaturahmi penuh kehangatan.

Kata-kata Silaturahmi © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

21. "Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia, selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini."

22. "Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa."

23. "Meski wajah tak dapat berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini."

24. "Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf. Mari buka hati, julurkan tangan, jabat jemari, saling memberikan maaf di hari nan fitri."

25. "Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan."

26. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Agar kita bisa selalu merajut silaturahmi."

27. "Tiada teman tanpa salah, tiada sahabat tanpa khilaf, tiada sabar tanpa syukur, tiada kasih sayang tanpa kata maaf. Lebaran telah tiba, jangan lupa bersyukur karena hari ini masih diberikan kesempatan untuk hidup."

28. "Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Semoga silaturahmi ini bisa menjadi pensuci diri."

29. "Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka. Dengan penuh keikhlasan aku memohon maaf dan izin untuk terus bersilaturahmi."

30. "Bila ada kata merangkai dusta, ada ucap berbunga lara, dan ada langkah berbuah dosa, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga hubungan persaudaraan ini tetap terjaga sampai di surga."

-Kata-kata silaturahmi tentang keluarga.

Kata-kata Silaturahmi © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

31. “Keluarga adalah salah hal terpenting yang kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan. Tetaplah menjadi keluargaku, agar kita bisa terus saling menjaga.”

32. “Memiliki tempat untuk pergi adalah rumah. Memiliki seseorang untuk dicintai adalah keluarga. Memiliki keduanya adalah berkah. Terimakasih sudah menjadi segalanya bagiku.”

33. “Keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil ataupun terjatuh, karena memang mereka selalu mencintaimu apa adanya.”

34. “Keluarga tidak selalu sedarah. Mereka bisa orang-orang ada dalam hidupmu yang menginginkanmu dalam hidup mereka. Terimakasih sudah hadir menjadi sosok keluarga dalam hidupku. Semoga kita bisa terus menjaganya."

35. “Keluarga ialah sahabat yang selalu ada di samping untuk kita pada keadaan yang paling amat sangat buruk sekali pun.”

36. "Tidak ada orang yang lahir tanpa kekurangan. Namun dengan adanya dirimu, membuatku

selalu menjadi orang yang sempurna. Aku harap kamu akan tetap menjadi keluargaku selamanya."

37. "Aku tidak bisa memilih dalam keluarga apa aku akan dilahirkan. Namun kini ku sadari, bergabung dalam rumah ini menjadi nilai yang tak terhingga bagi kehidupanku."

38. "Mungkin kita pernah berjarak hingga semua terasa hambar. Tapi jika boleh, izinkan

aku untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi."

39. "Tidak ada keluarga yang semputna. Namun sosokmu menjadikanku orang yang merasa paling sempurna. Terimakasih untuk segalanya."

40. "Rumah selalu menjadi tujuan ketika aku kehilangan arah. Dalam jarak ini, aku berharap bisa mendapat jalan terang agar bisa kembali menikmati hangatnya rumah."