Brilio.net - Harta yang paling berharga adalah keluarga, kutipan tersebut mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita. Betapa berharganya orang-orang yang mencintaimu dan menjadi keluargamu. Menghabiskan waktu bersama mereka membuat sadar apa arti hubungan. Mereka adalah sosok yang akan sangat kamu rindukan jika tak lagi bersama.

Kadang kala, ada saja hal-hal yang membuat kita kehilangan momen bersama keluarga. Baik karena jarak yang jauh, atau kesibukan masing-masing. Karena itulah, sesuatu yang membekas dalam hatimu akan hilang dan membuatmu begitu rindu.

Nah, selagi ada kesempatan, bukan hal yang memalukan kok jika kamu mengungkapkan rasa rindumu pada keluarga. Namun jika kamu adalah tipe orang yang tak bisa mengungkapkan perasaan hati dengan mudah, kata-kata ini mungkin bisa mewakili rasa rindumu. Kamu bisa mengirimkan kata-kata ini melalui pesan singkat atau chat.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (17/4), berikut 40 kata-kata rindu bersama keluarga yang bermakna dan menyentuh hati.

Kata-kata rindu bersama orangtua dan keluarga.

Kata-kata rindu bersama keluarga berbagai sumber

foto: freepik.com

1. "Aku meninggalkan masa laluku dan aku belajar menjadi lebih baik. Tanpa melupakan dari mana aku berasal. Aku rindu keluargaku."

2. "Angin yang menyapa mengungkapkan kata rindu. Pergilah duhai angin. Sampaikan salam rinduku buat keluargaku."

3. "Aku sangat merindukan keluargaku, hanya itu yang ingin ku katakan saat nanti bertemu."

4. "Bisa bertemu keluarga menjadi bahagia di hati, salah satu momen yang paling ingin selalu aku ulang di dalam hidup ini.

5. "Dalam ratusan kilometer membentang jauh selalu ku titipkan rindu pada hembusan angin, selalu ku bincangkan di sela doa untukmu orangtua dan keluargaku."

6. "Di antara banyak hal yang tak bisa didaur ulang yaitu waktu yang terbuang, maka pastikanlah bahwa waktumu telah kau gunakan sebaik-baiknya untuk keluarga."

7. "Hasil tak akan pernah mengkhianati usaha, entah seberapa lelahnya kamu percayalah bahwa semua lelah mu itu akan dibayar lunas saat bertemu keluarga di rumah."

8. "Kita tak bisa memilih keluarga, karena mereka merupakan pemberian dari Tuhan sebagai salah satu bagian dari hidup kita. Memanfaatkan waktu saat bertemu adalah kunci kebahagiaan."

9. "Liburan terbaik itu bukan soal kemewahan, melainkan mengenai kebersamaan bersama dengan keluarga tercinta setelah berbulan-bulan tak bertemu."

10. "Merenung masa akan datang, kuat kan keluargaku menjalani hidup tanpa yang tersayang di sisi. rumah, rindu penyeri hidup sanak keluarga."

11. "Pulang adalah kata terindah untuk mereka yang mana sudah berhasil menemukan jalan pulang."

12. "Rindu kumpul bersama. Kangen masanya kebersamaan di waktu hujan bersama ayah, adik, kakak dan keluarga tercinta. Tapi kini, keadaan sudah berbeda, kita saling terpisah jarak."

13. "Rumah bukanlah tempat, melainkan orang yang ada di dalamnya. Jika kamu kembali saat orang-orang itu tak lagi ada, maka itu bukanlah rumah."

14. "Saat hatiku telah dirasuki rasa rindu kepada keluarga yang begitu besar, maafkan aku yang tak bisa melakukan apa-apa selama rinduku belum reda, karena keluargaku adalah penguat jiwaku."

15. "Sejauh apapun kaki melangkah. Rindu selalu mendekatkanku kepada keluarga."

16. "Sejauh apa pun kakiku melangkah meninggalkan kampung halaman dan keluargaku tercinta, tetap tempat kembali yang terindah adalah keluargaku, tanpa mereka aku bukan siapa-siapa hidup di dunia ini."

17. "Sesibuk apa pun, sejauh apapun pergi, keluarga menjadi tempat untuk jalan pulang. Uang beserta dengan popularitas tak mampu membayar kebersamaan bersama dengan keluarga."

18. "Tak ada kata yang bisa terucap untuk keluarga, kecuali hanya ingin ungkapkan rasa rindu yang begitu membara terhadap keluargaku jauh di sana."

19. "Tiada harapan dan keinginan kecuali bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta, sudah sekian lama berpisah rindu pada keluarga semakin tak terbendung."

Kata-kata rindu bersama suami.

Kata-kata rindu bersama keluarga berbagai sumber

foto: freepik.com

20. "Aku hanya ingin cepat menemuimu, aku merindukanmu suamiku."

21. "Bayanganmu itu selalu datang kapan pun dan di mana pun bagaikan hantu yang selalu mengikuti, namun ini bukan tentang rasa takut, akan tetapi rasa rindu yang begitu dalam untukmu."

22. "Cintamu yang kau berikan padaku adalah kekuatan bagiku. Sementara, cinta yang ku persembahkan padamu dapat memberiku keberanian. Selamat beraktivitas untuk suamiku yang jauh di sana. Aku merindukanmu."

23. "Dalam jarak bersama waktu, aku selalu belajar untuk menahan rinduku padamu."

24. "Ketika aku bersandar di pundakmu, rasanya lebih nyaman dari suasana rumah. Engkaulah rumahku. Tapi sayangnya, tempat bersandarku saat ini sedang jauh di sana. Cepatlah kembali, suamiku. Aku ingin bersandar lagi di pundakmu yang nyaman itu."

25. "Ketika berpisah rasa rindu ini, tak bisa lagi aku tahan, ibu dan ayahku sangat berharga di dalam hidupku. Engkau akan selalu ada di dalam hatiku."

26. "Mendengar suaramu saja sudah cukup untuk mengobati rasa kangenku padamu, suamiku."

27. "Rasa rindu ini menandakan bahwa cintaku padamu tak pernah luntur ataupun berkurang."

28. "Saat rindu muncul, ku titipkan doa lewat Yang Maha Esa. Lekas bertemu jadi keinginan terbesarku saat ini."

29. "Saat aku merindukanmu, aku hanya bisa menyelipkan namamu dalam doaku."

30. "Sesuatu yang bisa kamu sadari tentang cinta adalah ketika kamu tidak bisa melakukan apa  pun dan hanya merindukannya sambil berharap ia ada di sini untuk menyaksikannya."

Kata-kata rindu bersama istri.

Kata-kata rindu bersama keluarga berbagai sumber

foto: freepik.com

31. "Ada 3 hal yang paling aku sukai di dunia ini, yaitu matahari, bulan dan kamu. matahari untuk siang hari, bulan untuk malam hari dan kamu untuk selamanya di hatiku. Aku akan segera pulang dan menemuimu."

32. "Aku ingin mengungkapkannya segera, bahwa aku sangat merindukan istriku."

33. "Bagaimana kamu bisa memberiku begitu banyak kekuatan, dan masih menjadi satu-satunya kelemahanku. Aku sangat merindukanmu."

34. "Engkau ingin tahu dengan siapa aku selalu jatuh cinta? Silakan lihat kata pertama yang kau baca, itulah jawabannya. Aku merindukanmu setiap waktu."

35. "Istriku sayang, rindu ini kadang tak bersahabat. Ada saja hal-hal yang buat rindu ini jadi berat."

36. "Istriku yang cantik, aku menginginkanmu seutuhnya, selamanya, kamu dan aku, setiap hari. I miss you."

37. "Istriku, jangan mengeluh rindu, aku pun merasakan hal yang sama. I miss you."

38. "Rinduku padamu yang jauh di sana, semakin hari semakin bertambah. Aku sudah tak sabar menunggu hari dimana kita bertemu. Aku merindukanmu dengan seluruh hatiku."

39. "Sayang, maafkanlah suamimu ini yang tanpa permisi merindukanmu. Salahmu sendiri yang tanpa permisi pula mencuri hati ini."

40. "Untuk belahan jiwaku yang jauh di sana, aku juga sangat merindukanmu. Semoga Tuhan selalu merahmatimu serta menjagamu untukku di sini."