Brilio.net - Sepertinya tak ada ungkapan yang bisa menggambarkan sosok ibu. Karena ibu adalah segalanya untuk anak-anaknya. Kerap kali perasaan rindu muncul di hati seorang anak tentang sosok ibu yang telah melahirkannya.

Ya sosok ibu adalah begitu penting dan berarti bagi semua orang. Selama sembilan bulan, ibu mengandung hingga bertaruh nyawa untukmu. Dari lahir ia merawat, mendidik dan membesarkan tanpa pamrih. Ibu berjuang melakukan apapun demi kebahagiaan anak-anaknya.

Sudah sepatutnya seorang anak juga mempunyai rasa yang besar untuk wanita yang penuh kasih itu. Rasa kasih sayang, rela berkorban dan membahagiakannya. Rasa itu makin terasa ketika kamu mulai beranjak dewasa dan sedang membutuhkannya. Apalagi bagi kamu anak rantau yang jauh dari ibu, pastinya akan merasakan apa yang namanya rindu.

Ketika rindu, rasanya ingin mengulang momen kebersamaan yang begitu berarti. Namun karena jarak, mungkin kamu nggak bisa langsung mengobati rasa rindu itu. Sebab tanpa bertemu atau memeluknya secara langsung rasa rindu tetap akan membuncah di dada. Untuk melegakannya seuntai doa dapat kamu panjatkan. Selain itu kamu juga bisa berkirim pesan kata-kata rindu buat ibu untuk meluapkan perasaanmu.

Nah bagi kamu yang sedang rindu ibu dan ingin mengiriminya pesan, berikut kata-kata yang menggambarkan kerinduan untuk ibu, brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (16/4).

Loading...

Kata-kata rindu buat ibu, ungkapan anak rantau.

Kata-kata rindu buat ibu © 2020 Instagram/@rahima_586 ; Instagram/@norazirazeraa

foto: Instagram/@rahima_586

1. "Masakan ibu selalu terasa pas di lidahku. Tak pernah keasinan, tak pernah hambar. Tolong siapkanlah masakan itu lagi untukku ketika aku pulang ke rumah, karena aku tak dapat menemukan selera makan yang sama seperti ketika aku mencicipi masakanmu yang tak ada duanya itu."

2. "Ibu, tak usah terlalu mengkhawatirkan aku. Disini adalah tempatku belajar menjadi lebih baik, dewasa, dan mandiri. Doakan aku di setiap waktumu agar aku mampu melewati hari-hari dan tantangan-tantangannya."

3. "Ibu aku merindukanmu. Tanganku tak mampu menggapaimu, mataku tak mampu menatapmu. Namun tahukah ibu, hatiku tak pernah mencoba berhenti berkata-kata bahwa aku sangat merindukan kebersamaan kita di rumah."

4. "Ibu adalah salah satu tempat curhat terpercaya dan di sanalah kamu dapat menemukan solusi dan nasihat yang paling tepat."

5. "Langit biru itu mengingatkanku saat masih di pangkuanmu lalu aku bermanja-manja dengan kasihmu ibu."

6. "Kamar kos berantakan dan tak ada yang menegurku untuk segera merapikannya. Tadi pagi aku bangun terlambat karena tak ada yang membangunkanmu seperti pada saat aku di rumah."

7. "Dalam keheningan malam saat aku tersapu dalam buaian belai kasihmu ibu selalu ku ingat dalam kesendirian."

8. "Hidupku cuma sekali, jatuh cinta juga sekali, padamu ibu aku persembahkan hatiku."

9. "Kebahagiaanmu adalah surgaku ibu, jangan bersedih dan jangan menangis, karena aku akan berjuang demi kebahagiaan ibu."

10. "Uang bisa dicari. Ilmu bisa digali. Tapi, kesempatan untuk mengasihi ibunda takkan terulang kembali. Jadi, manfaatkan sebaik mungkin."

11. "Anak rantau ini hanya bisa titip rindu pada angin supaya sampai pada telinga ibuku yang tercinta."

12. "Ibuku yang malang, aku merindukanmu. Tapi aku tau, rinduku ini tak sebanding dengan pengorbananmu. Pantaskah aku menuntut akan kasih sayang yang kau tinggalkan?" - Titin Ambar Wati

13. "Terpisah jarak di perantauan, merindukan ibu adalah sebuah kepastian." - Suciana Usmasari

14. "Ibuku mungkin tak begitu ahli memasak. Namun ketika berada jauh darinya, aku selalu merindukan masakannya."

15. "Ingatlah! Kejayaan dan kebahagiaan yang kamu miliki hari ini, bukan dari doa kekasih yang selama ini kamu perjuangkan. Tetapi, keberkatan seorang ibunda yang tanpa lelah mengingatkan dan mendoakanmu."

16. "Ribuan kilo jalan yang kau tempuh, lewati rintang untuk aku anakmu. Ibuku sayang masih terus berjalan walau tapak kaki, penuh darah… penuh nanah. Seperti udara, kasih yang engkau berikan. Tak mampu ‘ku membalas. Ibu, ibu." - Iwan Fals, Ibu

17. "Rasa ini, menyiksa, susah mengusirnya dan semakin bertambah, ya dialah rindu kepadamu ibu. "

18. "Ini tak akan lama Bu, aku akan ada di hari tuamu nanti. Karena ku sadar, seonggok emas yang ku bawa tak akan bisa menggantikan kedatanganku di pangkuanmu."

19. "Ketika menjadi dewasa dan harus beradu nasib jauh darimu. Usapan tanganmu yang selalu kau hadirkan di tiap malam membuatku selalu ingin bersamamu lagi."

20. "Susah diucapkan, sesak tak diucapkan. Menjadi pilu jika aku tak mengatakannya, ibu aku rindu."

-Kata-kata rindu buat ibu yang sudah tiada.

Kata-kata rindu buat ibu © 2020 Instagram/@rahima_586 ; Instagram/@norazirazeraa

foto: Instagram/@restyredya

21. "Aku menyayangimu setiap hari. Dan kini, aku hanya bisa merindukanmu setiap hari."

22. "Sebentar saja aku ingin mendengar suaramu, berada dalam dekapanmu, dan mengobati rinduku."

23. "Anakmu ini rindu, Bu! Saat engkau mengelus rambutku. Menceritakan hal hal sederhana yang membuat duniaku begitu berarti."

24. "Doaku akan selalu menyertaimu. Ku ingin menjadi anak yang berbakti, selalu mengharapkan yang terbaik untuk tempat mu di sana. Amin."

25. "Sebentar saja aku ingin mendengar suaramu, berada dalam dekapanmu, dan mengobati rinduku."

26. "Aku merindukan suara lembut dan omelan kecil ketika aku susah bangun di pagi hari."

27. "Aku tahu Ibu akan selalu menjagaku jauh di sana. Senyumu di surga akan selalu memotivasiku menjadi perempuan yang hebat sepertimu.

28. "Sebentar saja aku ingin mendengar suaramu, berada dalam dekapanmu, dan mengobati rinduku."

29. "Walau sekarang engkau memang tak ada dalam bola mataku lagi, tapi percayalah engkau selalu ada dalam hatiku dalam setiap langkahku.

30. "Tak ada lagi canda tawa itu, memasak makanan favoritku, menyiapkan baju untuk pergi ke sekolah. Iya, semoga Ibu lebih bahagia di sana ya.

Kata-kata rindu buat ibu, penuh makna

Kata-kata rindu buat ibu © 2020 Instagram/@rahima_586 ; Instagram/@norazirazeraa

foto: Instagram/@endah_tresnaning

31. "Ibu pelukan dan belaian tanganmu masih ku rindukan walaupun sudah tak pernah ku dapatkan karena sifat gengsi ini."

32. "Tak ingin melihat air mata itu menetes lagi ke pipimu yang semakin terlihat keriput. Ku hanya ingin melihat lengkungan senyum di bibir tipismu."

33. "Ibuku yang malang, aku merindukanmu. Tapi aku tau, rinduku ini tak sebanding dengan pengorbananmu. Pantaskah aku menuntut akan kasih sayang yang kau tinggalkan?" - Ttin Ambar Wati

34. "Oh ibu, kau masih selalu mejadi wanita pertama yang ku cintai."

35. "Ke mana angin membawa rindu? Ke langit, lalu hinggap di jendela rumah ibu."

36. "Kesuksesan yang ku dapatkan kali ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan satu do’amu terhadapku."

37. "Omelan Ibu yang kadang kita anggap pengganggu, suatu saat pasti kita rindu. Dan itu pasti terjadi nanti." - Irf_Journey

38. "Tak peduli seberat apapun harimu, pelukan dari seorang ibu akan selalu mampu membuatmu kembali tersenyum."

39. "Terkadang otak yang keras kepala ini, rindu akan hangatnya pelukan dan nasehat manja dari seorang ibu."

40. "Ketika luka buatmu tak mampu berkata, sebuah pelukan ibu akan buatmu temukan tawa. Karena pelukannya mampu berkata tanpa perlu bersuara."