Brilio.net - Jam kehidupan terus berputar. Dalam sehari kamu punya waktu 24 jam. Mulai dari bangun pagi, bekerja, sekolah, melakukan aktivitas sehari-hari, dan kembali tidur. Percaya atau tidak, setiap detik, menit, dan jam berjalan begitu cepat. Maka maksimalkan waktu dengan sebaik mungkin.

Disiplin dan tepat waktu adalah cara penting menghargai hidup. Masing-masing orang punya caranya sendiri dalam mengatur waktu. Demi meraih apa yang kamu inginkan, bangkitkan semangat dengan kata-kata bijak, mutiara, motivasi. Kata-kata bisa datang dari mana saja, salah satunya dari sosok inspiratif seperti Sri Mulyani.

Sri Mulyani merupakan salah satu sosok wanita yang jadi inspirasi banyak orang. Wanita kelahiran Bandar Lampung tersebut kini menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia. Terpilihnya Sri Mulyani menjadi Menteri, bukan sekadar isapan jempol belaka, kiprahnya di dunia keuangan memang layak diperhitungkan.

Wanita yang kini telah berusia 57 tahun itu pernah menjabat jadi Direktur Pelaksanaan Bank Dunia. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan pernah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia pad 2006, terpilih juga menjadi wanita paling berpengaruh nomor 23 di dunia pada 2007 versi Forbes.

Sosoknya dinilai bak Srikandi dan Kartini masa kini. Beragam ucapan dan quote pun kerap terucap darinya dan sering diambil sebagai inspirasi kawula muda. Nah, buat kamu yang ingin meresapi dan mengambil kata-kata indah nan bijak dari Sri Mulyani, langsung simak deretan kata-kata quote yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (31/1).

Loading...

Kata-kata quote dari Sri Mulyani yang bikin hidup lebih bermakna.

40 Kata-kata quote Sri Mulyani instagram

foto: Instagram/@uvi_consultant

Hidupmu indah bila kau tahu jalan mana yang benar, sebuah lirik lagu dari Glenn Frely yang begitu penuh makna. Kebahagiaan itu tergantung cara pandangmu dan cara menyikapinya.

1. "Berani melakukan perubahan, dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai."

2. "Keberanian untuk melakukan perubahan dan memberantas segala bentuk korupsi merupakan langkah tepat yang akan membuat kita bisa lebih dihargai."

3. "Kekecewaan itu harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi."

4. "Jangan pernah putus asa mencintai negeri ini."

5. "Untuk saya, definisi keberhasilan dan juga kemenangan ada 3, yakni: Selama saya berpegang teguh pada kejujuran dan tak menghianati kebenaran, selama saya tidak melakukan pengingkaran terhadap hati nurani saya, dan selama saya bisa menjaga martabat serta harga diri saya dengan baik."

6. "Kita tahu bahwa kita tidak dapat mencapai tujuan kembar kita untuk mengakhiri kemiskinan dan meningkatkan kemakmuran bersama tanpa mengakhiri kemiskinan dan menciptakan persamaan bagi perempuan dan anak perempuan."

7. "Semua kekecewaan harus dialirkan menjadi energi positif untuk bekerja dengan lebih baik dan lebih keras lagi, sehingga berbagai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi bisa diraih."

8. "Anggaran yang dikelola dengan baik tidak hanya mencerminkan kualitas ekonomi yang baik, tapi mencerminkan martabat suatu bangsa yang baik."

9. "Bagaimana bisa kalian mengharapkan perubahan tanpa merubah diri kalian terlebih dahulu."

10. "Sejarah bisa saja memberi makna sesuatu untuk kita semua. Sejarah akan memberikan pelajaran berharga, tak peduli seberapa baiknya kita, kita tidak akan bisa bertahan lama jika tidak didukung oleh elemen yang lengkap sejak awal. Sebuah perubahan dan juga gebrakan tidak akan mampu bertahan, jika tidak didukung dengan maksimal.”

11. "Pengembangan adalah latihan ketahanan dengan perbaikan tambahan."

12. "Kalian harus mentransformasikan diri kalian terlebih dahulu, dan menjadi role models di unit kalian, baru kemudian kalian dapat menginspirasi perubahan. Bagaimana bisa kalian mengharapkan perubahanan tanpa merubah diri kalian terlebih dahulu."

13. "Saat kita membangun kembali rumah, kita sedang membangun kembali rumah. Ketika kita pulih dari bencana, kita membangun kembali kehidupan dan mata pencaharian."

14. "Dunia dan seisinya adalah universitas global bagi saya."

15. "Sempurna itu bukan nilai 100. Kita tidak akan pernah mencapai puncak terbaik, karena kita diberi ladang amal untuk lebih baik."

16. "Lakukan apa yang terbaik untuk kebanyakan orang, bukan hanya beberapa."

17. "Mencegah elit dan kelas menengah yang sedang berkembang, mereka yang sering mendapat manfaat paling banyak dari pertumbuhan dan perkembangan, mulai beralih menjadi kelompok kepentingan khusus yang menghalangi reformasi."

18. "Akuntansi untuk ekonomi perawatan yang tidak dibayar dapat mendorong kebijakan progresif seperti cuti keluarga yang dibayar, kredit jaminan sosial untuk penitipan anak dini, kredit pajak, dan pendidikan anak usia dini yang berkualitas."

19. "Meskipun banyak orang di Aceh masih miskin dan rentan, provinsi ini tidak seperti tempat yang saya lihat sehari setelah tsunami melanda."

20. "Korupsi, pencucian uang, dan penghindaran pajak merupakan masalah global, tidak hanya tantangan bagi negara berkembang."

Kata-kata quote Sri Mulyani tentang kehidupan agar lebih semangat.

40 Kata-kata quote Sri Mulyani instagram

foto: Instagram/@rhzdotryz

Hidup itu berat, tak semudah membalikkan telapak tangan. Karena itu kamu harus terus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kesuksesan yang hakiki.

21. "Indonesia yang lebih berkualitas, membutuhkan pemerintahan yang bersih dan kuat.”

22. "Untuk menjadi inspirasi sebuah perubahan, kalian wajib melakukan transformasi di dalam diri sendiri dan jadilah role models di lingkungan sekitarmu terlebih dahulu. Sebab mustahil mengharapkan datangnya perubahan di dalam sebuah lingkungan, jika diri kalian sendiri saja tidak pernah melakukan perubahan."

23. "Jika perempuan memiliki akses yang lebih baik ke sistem keuangan, bahkan seperti rekening deposito dasar di bank, ini akan menjadi langkah besar menuju kekayaan yang lebih besar dan pemberdayaan ekonomi yang lebih besar."

24. "Saya selalu menikmati setiap pekerjaan yang saya lakukan, karena kondisi seperti inilah yang saya inginkan ketika saya menerima pekerjaan apapun di dalam hidup saja. Dengan langkah yang seperti ini, saya mampu dan bisa bekerja maksimal dengan memberikan semua dedikasi yang saya miliki kepada lembaga, sehingga semua tujuan kerja bisa tercapai dengan baik dan saya percaya ini adalah tujuan yang mulia."

25. "Jika dikelola dengan baik, urbanisasi dapat menciptakan peluang yang sangat besar, memungkinkan inovasi dan gagasan baru muncul, menghemat energi, lahan dan sumber daya alam, mengelola iklim dan risiko bencana."

26. "Penyertaan keuangan membantu mengangkat orang keluar dari kemiskinan dan dapat membantu mempercepat pembangunan ekonomi. Hal ini dapat menarik lebih banyak wanita ke arus utama aktivitas ekonomi, memanfaatkan kontribusi mereka kepada masyarakat."

27. "Saya punya pengalaman sendiri di Indonesia, tentunya. Terkadang dalam situasi transisi ini, pemerintah baru masih canggung dalam menanggapi lingkungan baru tempat mereka beroperasi."

28. "Satu-satunya hal dalam DNA mereka adalah rezim lama."

29. "Saya titip anggaran itu bukan untuk kepala desa, tapi untuk rakyat di desa."

30. "Kalian tidak pernah sendirian, kumpulkan keberanian untuk melawan."

31. "Dan sekali lagi, katakan pada diri sendiri saya berani."

32. "Diam tak lagi emas, jika berada dalam situasi mengancam."

33. "Kita harus bicara. Katakan pada diri sendiri bahwa saya berani."

34. "Banyak sekali perempuan yang sukses merasa kesepian."

35. "Peran ibu sangat penting bagi korban kekerasan seksual."

36. "Kalau orang mau gaya ya mbok jangan nanggung. Yang kaya beneran itu bayar pajaknya beneran. Wah, waktu anda pamer kita juga senang."

37. "Tidak senang kalau kita lihat orang pura-pura kaya. Tapi, dia itu tidak bayar pajak bisa pamer di medsos."

38. "Kita dihadapkan pada situasi berharap, kecewa, berharap, kecewa."

39. "Dari siang zuhur, makan siang, temannya mereka lagi. Nggak heran kalau jadi susah bersinergi, karena muncul kecurigaan."

40. "You better change (kamu lebih baik berubah) atau kamu punah."