Brilio.net - Pencapaian sering kali dikaitkan dengan kesuksesan. Baik dari segi akademis, pekerjaan, dan bisa juga dalam persoalan rumah tangga. Pencapaian nggak hanya berpusat pada satu hal, kamu bisa membuat pencapaian baru setiap harinya. Bisa dibilang pencapaian menjadi suatu target yang kamu miliki. Ketika bisa mendapatkannya tentu akan ada kebahagiaan tersendiri yang bisa kamu rasakan.

Namun sebelum mendapatkan pencapaian, akan ada perjalanan yang harus kamu lalui. Mulai dari membuat perencanaan, merealisasikan ide, sampai dengan melewati rintangan yang ada. Memang bukan hal yang mudah, bahkan bisa jadi hal itu yang akan membuat semangatmu habis di tengah jalan. Namun pacu kembali kegigihanmu dalam meraih tujuan. Sebab yang akan menikmati hasil baik dari semua usaha itu adalah dirimu sendiri. Tak perlu banyak orang tau bagaimana susah payahnya kamu dalam mendapatkan semua itu. Cukup kamu yang merasakan dan mengapresiasi diri dengan segala usaha yang sudah dilakukan.

Yuk tambah semangatmu untuk menghasilkan sebuah pencapaian dalam hidup. Simak kata-kata mutiara berikut ini dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (22/6).

Kata-kata bijak tentang pencapaian.

Kata-kata mutiara tentang pencapaian © freepik.com

foto: freepik.com

1. "Setiap orang memiliki pencapaiannya masing-masing. Jangan resahkan apa yang mereka dapatkan. Fokuslah pada tujuan yang kau miliki."

2. "Pencapaian menjadi bukti usaha keras dan pengorbanan dari yang sudah kamu lakukan."

3. "Pencapaian merupakan keberhasilan yang dapat kamu nikmati kebahagiaannya."

4. "Tentukan rencana dalam hidupmu. Susun langkah dalam meraihnya. Maka pencapaian yang kau dapatkan akan semakin terasa jelas."

5. "Kepuasan itu terletak pada usaha, bukan pada pencapaian hasil."

6. "Pencapaian terbesar dirimu adalah berani melakukan hal yang membuatmu takut."

7. "Milikilah waktu untuk mengevaluasi diri sendiri, merenung tentang pencapaian dan apa yang harus dikerjakan setelah ini."

8. "Bertemunya persiapan dan kesempatan membuahkan hasil yang kita sebut pencapaian."

9. "Pencapaian dan mimpi besar dimulai dari sebuah langkah kecil, jangan menyepelekan proses hidupmu, semua ada masanya."

10. "Sukses itu bukan sekedar pencapaian diri sendiri, tapi bagaimana kita bisa memberikan dampak bagi orang lain."

11. "Semakin banyak yang Anda inginkan, akan semakin banyak yang hanya tinggal jadi keinginan. Fokus pada satu keinginan memungkinkan pencapaian banyak keinginan."

12. "Setiap pencapaian memiliki lika liku dalam perjalanannya. Fokuskan pikiran pada tujuan, jangan resahkan keberhasilan orang lain."

13. "Sebuah pencapaian dimulai dari satu langkah kecil. Nikmati setiap prosesnya hingga kita lupa rasanya kepedihan."

14. "Sebuah keputusan kecil yang matang dapat mengantarkanmu kepada sebuah pencapaian."

15. Hidup terlalu singkat apabila kita selalu mengurusi pikiran orang lain pada diri kita. Saatnya untuk kamu membuat pencapaian yang dapat dibanggakan hanya untuk dirimu sendiri.

Kata-kata bijak tentang target kehidupan.

Kata-kata mutiara tentang pencapaian © freepik.com

foto: freepik.com

16. "Kamu hanya perlu melakukannya. Jangan hiraukan keresahanmu."

17. "Mimpimu tak akan teraih jika kamu tidak melakukan apa-apa."

18. "Setiap orang memiliki tujuannya. Namun hanya mereka yang hebat yang mampu fokus untuk mendapatkannya."

19. "Jangan pernah berharap akan dapat yang baik jika kamu tidak berlaku baik. Perbaiki diri sendiri, maka akan datang segala kebaikan kepadamu."

20. "Sasaran tanpa rencana hanyalah sebuah keinginan."

21. "Fokus di tempat yang Anda inginkan, bukan di tempat Anda berada, atau di mana Anda berada."

22. "Semakin banyak yang Anda inginkan, akan semakin banyak yang hanya tinggal jadi keinginan. Fokus pada satu keinginan memungkinkan pencapaian banyak keinginan."

23. "Orang sukses fokus pada solusi, bukan larut dalam masalah yang ada."

24. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, apa yang kamu inginkan pasti bisa kamu dapatkan, asal sabar, usaha, dan ikhlas dalam doa."

25. "Kita tak akan pernah tahu, seberapa baik sebuah pilihan yang kita tentukan. Namun kita tahu, Tuhan lebih tahu yang terbaik buat kita."

26. "Yakinkan diri hadapi masa depan. Fokuskan pikiran untuk raih tujuan."

27. "Buat target dalam hidupmu, maka langkahmu akan lebih terarah."

28. "Niat, target, dan kesungguhan hati menjadi kunci kesuksesan."

29. "Godaan akan selalu datang seiring berjalannya waktu. Siapkan mental agar selalu fokus pada target."

30. "Target yang jelas akan membawamu pada kesuksesan hidup."

Quotes bijak dari para tokoh tentang pencapaian.

Kata-kata mutiara tentang pencapaian © freepik.com

foto: freepik.com

31. "Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Kemenangan pula adalah kekalahan yang tertunda." - Tyrion Lannister.

32. "Pemenang bukan berarti tak pernah merasakan pahitnya kekalahan, hanya saja mereka menyikapi kekalahan dengan benar." - McDimbud.

33. "Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba." - Brian Dyson.

34. "Satu-satunya batasan untuk meraih mimpi kita adalah keragu-raguan kita akan hari ini. Marilah kita maju dengan keyakinan yang aktif dan kuat." - Franklin Roosevelt.

35. "Perubahan itu menyakitkan, Ia menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sediakala, karena mereka ingin hidup yang mudah." - Richard Marcinko.

36. "Jangan takut untuk melepaskan yang baik dan pergi untuk yang besar." - Steve Prefontain.

37. "Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku." – Muhammad Ali.

38. "Hidupmu tidak menjadi lebih baik secara kebetulan, melainkan menjadi lebih baik dengan perubahan." - Jim Rohn.

39. "Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari kegagalan, kesetiaan kepada mereka yang bekerja untuk Anda, dan ketekunan." - Colin Powell.

40. "Pekerjaan besar tidak dilakukan dengan kekuatan, melainkan hanya dengan ketekunanlah ia bisa berhasil melakukannya." - Samuel Johnson.