Brilio.net - Sebagai manusia hendaknya memiliki sifat sabar dan selalu bersyukur dengan apa yang telah dicapai. Sebab, kehidupan menuntut kita untuk menjalani berbagai rintangan dan ujian. Meski nggak selalu sesuai rencana, namun rasa sabar dan pantang menyerah harus kamu tanamkan dalam jiwa.

Bersyukur bukan hanya dilakukan ketika mendapatkan nikmat, melainkan di saat sulit kamu juga perlu bersyukur. Dengan bersyukur, setidaknya akan merasa tenang dalam menjalani proses kehidupan.

Sebaiknya ketika cobaan menerpa kehidupan, kuatkanlah dengan berdoa dan terus berikhtiar. Kamu juga dapat membaca-baca motivasi, ataupun kata-kata mutiara sabar dan ikhlas yang bisa mendongkrak semangat.

Sabar dan syukur akan senantiasa menjauhkan kamu dari rasa tinggi hati yang bisa membuat lupa diri. Kedua sifat tersebut juga dapat membantu mengontrol ambisimu agar tak menjadi seorang yang tamak dan kufur.

Nah buat kamu yang sedang belajar sabar dan bersyukur yuk intip 40 kata-kata mutiara sabar dan bersyukur, terbaik & penuh arti, seperti dirangkum brilio.net dari berabagi sumber, Jumat (5/6).

Loading...

-Kata-kata mutiara sabar, peneguh hati.

Kata-kata mutiara sabar © 2020 brilio.net freepik.com

foto: freepik.com

1. "Untuk mendapatkan apa yang kamu suka, pertama kamu harus sabar dengan apa yang kamu benci." – Imam Al Ghazali

2. "Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya."

3. "Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jauh." – Kahlil Gibran

4. "Tapi, sungguh siapapun yang sabar dan tekun akan mekar seperti bunga, akan indah seperti purnama, dan menakjubkan seperti kupu-kupu." – Tere Liye

5. "Aku mencari segala bentuk rezeki, tapi tidak menemukan rezeki yang lebih baik daripada sabar." – Umar bin Khattab

6. "Jika kamu mampu bersabar sebentar pada saat dirimu marah, maka hal itu dapat menghindarkanmu dari ribuan penyesalan di masa yang akan datang." – Ali bin Abu Thalib

7. "Memang sangat sulit untuk bersabar, tetapi menyia-nyiakan pahala dari kesabaran itulah yang lebih buruk." – Abu Bakar

8. "Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah." – Ibnu Mas’ud

9. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau inginkan." – Ali bin Abi Thalib

10. "Sabar itu nggak ada batasnya, kalau ada batasnya berarti nggak sabar. – Gus Dur

11. "Bersabarlah, karena kesabaran adalah sebuah pilar keimanan." – Umar bin Khattab

12. "Sesungguhnya kesabaran yang sebenarnya adalah pada saat goncangan yang pertama." – HR. Bukhari

13. ""Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." - QS al-Baqarah: 153

14. "Keikhlasan menjadikan pribadi menjadi lebih berani, kokoh, tegar, dan penuh dengan cahaya keindahan." – Abdullah Gymnastiar

15. "Dan ketahuilah, sesungguhnya kemenangan itu beriringan dengan kesabaran. Jalan keluar beriringan dengan kesukaran. Dan sesudah kesulitan pasti akan datang kemudahan." – HR. Tirmidzi

16. "Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah, karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat."

17. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." – Jalaludin Rumi

18. "Ketika kamu terpancing untuk kehilangan kesabaran terhadap seseorang, coba pikirkanlah betapa Allah telah bersabar terhadapmu sejauh ini."

19. "Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah, karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat."

20. "Sabar bukanlah bersikap pasif dan menunggu datangnya sebuah keajaiban, Akan tetapi sabar adalah melakukan segala kemungkinan untuk merubah situasi yang sedang menimpamu, kemudian serahkan sisanya kepada Allah."

-Kata-kata mutiara bersyukur, penuh makna dan menyejukkan hati.

Kata-kata mutiara sabar © 2020 brilio.net freepik.com

foto: freepik.com

21. "Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga."

22. "Jalan terindah dari kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari, tanpa ada penyesalan diri.”

23. "Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar."

24. "Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan."

25. "Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan."

26. "Jangan sepelekan hal yang kecil, karena sesuatu yang besar itu berasal dari hal-hal yang kecil."

27. "Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur."

28. "Bersyukur itu jauh lebih mulia daripada mengeluh tanpa rasa senang sedikitpun. Bersyukur membebaskan diri dari belenggu kecemasan atas kesalahan."

29. "Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya."

30. "Ketika kamu mampu tuk selalu bersyukur atas apa yang telah kamu miliki, Tuhan akan memberikanmu lebih."

31. "Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan."

32. "Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya."

33. "Bersyukur atas segala nikmat Tuhan. Nikmat yang tampak pun nikmat yang tidak tampak. Nikmat lahir pun nikmat batin."

34. "Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yg abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan."

35. "Ketika kamu merasakan kesakitan, lupakan, namun ingatlah segala bentuk kebaikan yang sudah kamu dapatkan."

36. "Kebahagiaan tidak akan pernah sampai kepada mereka yang gagal menghargai apa yang sudah mereka miliki."

37. "Sebuah tindakan berupa kebaikan terkecil sangat bernilai, sekalipun dibandingkan dengan sebuah niat yang paling besar."

38. "Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas."

39. "Bagi orang yang bersukacita dengan semua yang dimilikinya saat ini dan tidak berduka atas segala hal yang belum dimiliki adalah orang bijak."

40. "Ketahuilah bahwa rasa syukur merupakan tingkatan tertinggi, dan ini lebih tinggi daripada kesabaran, ketakutan (khauf), dan keterpisahan dari dunia (zuhud)." Imam al-Ghazali