Brilio.net - Hidup memang penuh warna, tak jarang orang harus melawati banyak rintangan dalam hidup dan merasa putus asa. Namun ada pula yang tak pernah menyerah dengan hidupnya, mereka justru terus bangkit di tengah keterpurukan. Mereka yang seperti ini adalah orang-orang yang selalu menikmati hidup seperti apapun beratnya.

Jika hidup itu dinikmati dan selalu bersyukur sebenarnya apa yang dialami tidak begitu buruk. Setiap hari anggap saja bahwa itu kejutan baik itu menyenangkan atau tidak. Pengalaman hidup akan menjadi pelajaran berharga, baik untuk sekarang maupun masa yang akan datang.

Ketika kamu merasa sendiri, maka carilah kesibukan. Namun demikian, tak jarang seseorang masih merasa kesepian hingga terpuruk. Jika kamu benar-benar merasa sangat terpuruk, luapkan apa yang kamu rasakan pada orang yang kamu percaya atau pada tulisan.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan motivasi dari kata-kata mutiara refleksikan indahnya kehidupan. Siapa tahu dengan ini kamu bisa lebih bersemangat dan tak menyerah begitu saja dengan persoalan hidup. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (31/10).

1. "Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama."

Loading...

2. "Tak ada kata terlambat tuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain tapi kamu!"

3. "Salah satu hal terbaik dalam hidup adalah melihat senyum di wajah orang tuamu, dan menyadari bahwa kamulah alasannya."

4. "Tak perlu iri pada orang lain. Lihat apa yang kamu miliki sekarang, pikirkan apa yang telah dilakukan tuk dapatkannya. Bersyukurlah."

5. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah."

6. "Hidup ini terlalu berharga tuk habiskan waktumu memikirkan dia yang tak memperlakukanmu dengan baik, dan tak pernah menganggapmu ada."

7. "Hidup tak pernah lepas dari masalah, karena masalah adalah salah satu cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

8. "Bagaikan batu yang teguh tiada tergoyahkan, demikian pula orang bijaksana tiada goyah di tengah-tengah celaan ataupun pujian."

9. "Hidup tak selalu seperti yang kamu mau. Hal baik dan buruk terjadi selalu, namun semua itu telah diatur Tuhan, dengan akhir yang indah."

10. "Pikirkan apapun yang akan kamu ucapkan. Karena setiap ucapan yang keluar dari mulutmu, tak akan bisa kamu tarik kembali."

11. "Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik. Karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta."

12. "Cintai apapun yang ada didunia dengan sewajarnya. Karena apapun yang ada di dunia tak ada yang abadi."

13. "Jangan pernah menyepelekan apapun yang telah kamu miliki, karena mungkin yang kamu miliki itu sangat diinginkan oleh orang lain."

14. "Kegagalan dan kesengsaraan adalah guru yang keras dan kejam yang bekerja demi kepentingan kita, yang tahu segi mana yang lebih baik dan sangat mencintai kita melebihi kita sendiri."

15. "Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi, adalah obat terbaik untuk mencegah kecewa dan sakit hati."

16. "Setiap orang punya masalah. Lebih baik mencari solusi masalahmu dari pada membandingkan masalahmu dengan orang lain."

17. "Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu bisa dipercaya."

18. "Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai."

19. "Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu. Jadi dirimu sendiri."

20. "Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya."

2 dari 2 halaman

Tentu saja mengeluh dan ingin menyerah adalah hal yang manusiawi. Tapi, hal itu tak dapat menyelesaikan masalah. Kamu harus terus berjuang, sebab seperti kita tahu kebahagiaan dan kesuksesan tak datang begitu saja. Semuanya butuh proses dan usaha untuk menciptakan bahagia dalam diri.

foto: freepik.com

21. "Kehidupan yang baik adalah sebuah proses, bukan suatu keadaan yang ada dengan sendirinya. Kehidupan itu sendiri adalah arah, bukan tujuan." - Carl Rogers.

22. "Mulailah dari mana kamu berada. Gunakan apa yang kamu miliki. Lakukan apa yang kamu bisa."

23. "Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia." - Ernest Prakasa.

24. "Waktumu terbatas, jadi jangan sia-siakan untuk menjalani kehidupan orang lain."

25. "Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu lain terbuka; tetapi sering kita melihat terlalu lama pada pintu yang tertutup yang membuat kita tidak melihat pintu lainnya yang sudah terbuka untuk kita." - Hellen Keller.

26. "Hidup itu benar-benar sederhana, tetapi kita bersikeras membuatnya rumit." - Konfusius.

27. "Hidup adalah seni gambar tanpa satupun penghapus." -John W. Gardner.

28. "Tidak ada pemandangan yang lebih mengenaskan daripada seorang pesimis muda." - Mark Twain.

29. "Kita hidup dengan apa yang kita peroleh, tetapi kita memperoleh kehidupan dengan apa yang kita beri." - Winston Churchill.

30. "Kehidupan ini seimbang, Tuan. Barangsiapa hanya memandang pada keceriaannya saja, dia orang gila. Barang siapa memandang pada penderitaannya saja, dia sakit." - Pramudya Ananta Toer.

31. "Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk tuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang buatmu semakin kuat setiap hari."

32. "Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup!"

33. "Hidup ini singkat, berubahlah ketika kamu punya kesempatan. Karena suatu saat ketika kamu ingin berubah, kamu tak punya kesempatan."

34. "Untuk setiap manusia di dunia ini, Tuhan telah memberikan sesuatu yang mulia dan baik ke dalam hatinya. Selalu jaga hatimu."

35. "Terlalu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan tuk menyesali diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu."

36. "Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan tak kan pernah sia-sia. Kebaikan akan berbalas kebaikan."

37. "Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah tuk masa depan, berikan yang terbaik untuk hari ini."

38. "Maafkan diri sendiri. Jangan menyesali kesalahan. Maaf itu mengobati hati dan mendamaikan diri."

39. "Kita memang tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, namun percayalah, Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan."

40. "Setiap orang itu berbeda dan memiliki keunikan melalui caranya sendiri. Kamu harus menghargainya, tapi tak berarti kamu harus mengikutinya."