Brilio.net - Bicara soal jodoh kadang memang agak sensitif untuk sebagian orang. Pasalnya kisah percintaan yang dialami setiap orang berbeda-beda. Ada yang memiliki cerita perjalanan cinta yang mulus ada pula yang kurang beruntung dan tidak sesuai dengan rencana. Apalagi ditambah dengan pengalaman tak menyenangkan soal pertanyaan 'kapan nikah?'.

Banyak orang berharap untuk segera dipertemukan dengan jodohnya. Akan tetapi, kadang kala hingga usia matang tak kunjung mendapatkan jodoh. Ya, banyak pepatah yang mengatakan bahwa jodoh ada di tangan Tuhan. Namun demikian, bukan berarti kamu hanya bisa berdiam diri menunggu jodoh datang. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, misalnya dengan ikhtiar, lebih membuka diri dan tentunya diimbangi dengan doa.

Nah, selain itu kamu juga bisa memperbaiki diri, sebab perkara jodoh memang merupakan hal yang misterius, hanya Tuhan yang mengetahuinya. Kamu juga bisa membaca kata-kata mutiara tentang jodoh agar menambah motivasi dan semangat dalam penantian atau menjemput jodoh.

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 40 kata-kata mutiara tentang jodoh, bijak dan penuh makna, Selasa (27/10).


Kata-kata mutiara tentang jodoh, sabar dalam penantian.

kata mutiara tentang jodoh © Instagram

foto: Instagram/@nikahbarokah

1. "Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya."

2. "Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu."

3. "Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu."

4. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."

5. "Seorang pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain."

6. "Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah."

7. "Jika dia bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dari pikiranku dan dekatkanlah orang yang memang benar jodohku."

8. "Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian bisa jadi pas atau kurang pas. Tapi bagaimanapun juga, pakaian akan menutupi, melindungi dan mempercantik ketidaksempurnaan."

9. "Semoga dalam kesendirian ini kita bisa benar-benar lolos dalam ujian menahan diri dari lawan jenis."

10. "Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu."

11. "Bersabarlah duhai hati suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."

12. "Kagum itu merupakan hal yang wajar, maka merahasiakannya merupakan hal yang sangat mulia."

13. "Jika memang Allah takdirkan bersama, maka semoga disegerakan untuk dimampukan untuk meminangnya."

14. "Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh."

15. "Cintai memang menuntut suatu pengorbanan. Jika kita belum mampu berkorban demi ketaatan maka kita belum betul-betul mencintai sang pemilik alam."

16. "Ketika seseorang pergi dan meninggalkan kita maka datanglah pada Allah dengan doa dan ibadah kita bersungguh-sungguh kita akan merasakan keindahan dan kasih sayang yang luar biasa."

17. "Bisa melihatnya saja sudah suka, apalagi kalau mampu bersama dengannya dalam suka dan duka."

18. "Karena jika memang jodoh Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan."

19. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

20. "Bijaklah dalam masa penantianmu, Kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu."

 

Kata-kata mutiara Islami tentang jodoh, terbaik dan penuh makna.

kata mutiara tentang jodoh © Instagram

foto: Instagram/@kataloe_

21. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

22. "Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu."

23. "Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat.”

24. "Aku berharap bisa menjadi imam yang baik yang memimpin mu dengan iman dan ketaqwaan."

25. "Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri, hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah."

26. "Sempurnakanlah rasa kagummu dengan keberanianmu meminangnya."

27. "Laki-laki yang mengungkapkan cinta sebelum masa halal tiba dan tak beranjak segera menghalalkannya. Maka dia telah menjatuhkan harga dirinya."

28. "Lelaki baik akan memberimu cinta yang baik, membawamu pada sesuatu yang baik dan menjadikan dirimu lebih baik."

29. "Wanita sholehah merupakan dia yang tidak sembarang orang yang bisa menyentuhnya dia adalah mutiara dia berlian dia adalah harta yang paling berharga yang hanya disentuh oleh suaminya."

30. "Muslimah sejati adalah wanita yang setia karena ia selalu menjaga hatinya untuk seseorang yang terbaik yang dipilihkan Allah untuknya."

31. "Berhentilah pacaran dengan bungkus bunga-bunga cinta, mulailah untuk serius menjalin hubungan dengan berani menjabat tangan orang tuanya di pelaminan."

32. "Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar’i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji."

33. "Tabahkan hatimu dalam penantian jodoh. Pernikahan bukanlah perlombaan."

34. "Kita diperintahkan untuk berusaha, ikhtiar dalam menemukan belahan jiwa, tapi pada akhirnya Allah juga yang menentukan."

35. "Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. Kita hanya perlu menjadi hamba-Nya yang taat."

36. "Hal yang paling indah adalah ketika dua orang saling rindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing."

37. "Jodoh merupakan rezeki. Kewajiban kita hanyalah berikhtiar. Bukan menentukan."

38. "Jodoh tetap misteri. Syukuri ketidaktahuan itu dengan merencanakan & mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia nan fana."

39. "Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati." -Ali bin Husein

40. "Cinta, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap."