Kata-kata mutiara kakak-adik penuh nasihat.

kata mutiara kakak-adik © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

61. "Persaudaraan adalah saling berbagi. Tetapi salah satunya harus memulai."

62. "Salah satu hal yang paling mahal dalam bermasyarakat adalah merawat persaudaraan."

63. "Memang bencana dan musibah selalu membawa hikmah, selain sebagai pengingat juga bisa digunakan untuk pembuktian persaudaraan sejati."

64. "Kuatnya hasrat untuk menjaga hubungan persaudaraan akan memampukan seseorang menyelesaikan masalah."

65. "Keindahan persaudaraan tidak hanya karena ikatan darah, ketika kamu merasa energimu selalu bertambah ketika bersamanya, itulah persaudaraan sejati."

66. "Tak ada perbedaan, hanya ada sebuah persatuan dan persaudaraan."

67. "Satukan hati ,satukan pikiran untuk membentuk ikatan persaudaraan yang erat."

68. "Persaudaraan bukan hanya terjadi pada saat membutuhkan melainkan setiap saat itulah persaudaraan."

69. "Permusuhan tidak baik dipertahankan, perdamaian penting diusahakan. Persaudaraan perlu dijalin antar sesama manusia untuk kebaikan."

70. "Kunci keberhasilan sebuah komunitas bukan di pimpinannya, tapi seberapa erat persaudaraan anggotanya."

71. "Ketika seseorang merasa paling benar, maka ia telah menjadi ancaman bagi tali persaudaraan dan saudaranya."

72. "Jika seseorang tidak bisa memahami prinsip persaudaraan, maka tidak akan ada artinya dia belajar."

73. "Jagalah keharmonisan hubungan kekeluargaan dan hilangkan hal-hal yang dapat merusak hubungan persaudaraan."

74. "Dengan silaturahmi, rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun."

75. "Barangsiapa yang menemui saudaranya yang muslim dengan menampakan perkara yang disukainya karena ingin membahagiakannya, maka ingin membahagiakannya, maka Allah akan memberikan kebahagiaan kepada di hari kiamat." - HR Thabrani

76. "Silaturahmi adalah cara terbaik untuk menjembatani dua insan yang sedang berselisih. Mendekatkan jarak yang jauh, memberikan kabar dan saling mendoakan satu sama lain." – Kosngosan

77. "Saudara adalah seseorang yang kau temukan banyak persamaan dengan dirimu, namun tetap menghargai segala perbedaan yang ada."

78. "Jangan hapus persaudaraan hanya karena sebuah kesalahan. Namun hapuslah sebuah kesalahan demi utuhnya persaudaraan."

79. "Indahnya kebersamaan, indahnya persaudaraan atas nama iman. Seiring sejalan saling menanggung beban." - Yuni Ummu Wati

80. "Bila kuku kita panjang, yang dipotong adalah kuku bukannya jari. Begitu juga bila ada masalah sesama sahabat atau saudara, yang dibuang adalah masalahnya bukan silaturahmi persahabatan atau persaudaraannya."


Kata-kata mutiara persaudaraan Islami.

kata mutiara kakak-adik © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

81. "Keluarga, sebuah nikmat yang sangat indah yang Allah tahu bahwa kamu butuh itu."

82. "Tidak ada keluarga yang sempurna. Terkadang kami berdebat, berkelahi, bahkan satu waktu berhenti berbicara satu sama lain. Namun pada akhirnya, keluarga tetaplah keluarga, dimana cinta akan selalu ada."

83. "Keluarga adalah tempat di mana kehidupan dimulai dan cinta yang tak pernah berakhir."

84. "Keluarga, seperti sebuah cabang pohon, kita semua tumbuh ke arah yang berbeda, namun akar kita tetap satu."

85. "Kamu tidak butuh uang untuk menjalani kehidupan yang kaya. Teman yang baik da keluarga yang penuh kasih sayang sudah sepadan dengan itu semua."

86. "Kehidupan kita akan berubah apabila dimulai dengan perubahan diri, keluarga dan persekitaran."

87. "Komunikasi dalam keluarga akan senantiasa terpelihara selama komunikasi dengan Allah pun tetap terjaga."

88. "Mahkota orangtua adalah anak cucunya dan kehormatan anak-anak adalah karena nenek moyang mereka."

89. "Pencinta keluarga tidak akan membiarkan dalam rumahnya berlaku keburukan dan kemaksiatan."

90. "Sesungguhnya keluarga itu tempat yang aman dalam berkongsi suka dan duka."

91. "Apapun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu." (Nabi Muhammad SAW)

92. "Sebelum masa itu hilang, nikmatilah kebersamaanmu dengan keluarga terkasih dan rasakanlah bagaimana Allah membahagiakanmu."

93. "Rasulullah SAW bersabda, paling dekat dengan baginda kedudukannya kelak pada hari kiamat adalah orang yang paling baik akhlaknya dan sebaik-baik daripada kita ialah yang paling baik terhadap keluarganya."

94. "Kebersamaan itu penting, bukan hanya untuk menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik."

95. "Orang yang beruntung adalah orang yang memiliki banyak pembela melalui sebuah ikatan persaudaraan."

96. "Silaturahmi, mendekatkan kebaikan, menjauhkan dari segala beban."

97. "Bangunlah kariermu dengan menjaga silaturahim sesama saudara, jangan pernah mengorbankan orang lain untuk kepentingan duniamu. Karena memutuskan silaturahmi, hanya akan mempersempit rezekimu, memberikan kelemahan dalam setiap urusan duniamu."

98. "Persaudaraan adalah penyatuan. Menjadikan anda menyatu dengan mereka. Layaknya ikatan saudara kandung yang tak mungkin bisa lepas."

99. "Perluaslah relasimu, perluas kuburanmu, perpanjang umurmu, dan perlancar rezekimu hanya dengan melakukan silaturahim, menghubungi saudara lama, memaafkan kesalahan teman, dan saling mengunjungi satu sama lain."

100. "Ikatan persaudaraan membuat kita tak terpisahkan, saling menguatkan, dan saling menutupi kekurangan."

101. "Silaturahmi adalah hal yang wajib dilakukan, mengunjungi saudara, memberikan doa, dan saling melindungi."

102. "Tali silaturahmi adalah persaudaraan hebat yang terjalin atas dasar iman dan takwa."

103. "Terkadang kita diberikan rasa kesepian yang mendalam, agar kita lebih menghargai indahnya kebersamaan."

Kata-kata adik kakak bahasa Jawa dan artinya.

Kata-kata adik kakak singkat freepik.com

foto: freepik.com

104. "Adhikku, sampeyan pancen cetha, kepiye kabarmu?" (Adikku, kamu memang cerdas, bagaimana kabarmu?)

105. "Bungsu, kulo tresna sampeyan banget, kabeh percaya marang panjenengan." (Bungsu, aku sangat mencintaimu, percayalah pada dirimu.)

106. "Kakakku, sampeyan iki tansah bisa mbukak pinten, pangestu sampeyan." (Kakakku, kamu selalu bisa membuka pintu kesuksesan, berkah untukmu.)

107. "Mbok, sampeyan pinter banget, sampeyan iki kebanggan keluarga." (Mbok, kamu sangat pintar, kamu adalah kebanggaan keluarga.)

108. "Adhik, kulo tresna sampeyan, jaga kesehatan lan semangat selalu." (Adik, aku mencintaimu, jaga kesehatan dan semangat selalu.)

109. "Mas, sampeyan iki tansah ngajak ka ridho Gusti Allah, lan kulo yakin sampeyan iso." (Mas, selalu minta restu dari Tuhan, aku yakin kamu bisa.)

110. "Adikku, mugi-mugi panjenengan sehat lan bahagia, kepiye kabarmu?" (Adikku, semoga kamu sehat dan bahagia, bagaimana kabarmu?)

111. "Kakakku, sampeyan dudu mung jenenge Kakak, nanging uga jenenge pangestu." (Kakakku, kamu bukan hanya panggilan Kakak, tapi juga berkah.)

112. "Mas, sampeyan iki tansah sabar, biso nek pancen nandang hirup iki." (Mas, selalu sabar, bisa jika memang pantas.)

113. "Adhik, tumrap adhik iki, pangestu kanggo sampeyan." (Adik, langkahmu, semoga berkah untukmu.)

114. "Mbok, sampeyan iki kayu palang, nggawe ridho bapak ibu." (Mbok, kamu adalah tiang utama, membawa keberkahan bagi ayah dan ibu.)

115. "Mas, sampeyan iki ora mung siji, nanging tansah duwe kepiye." (Mas, kamu bukan hanya satu, tapi selalu memiliki cara.)

116. "Adikku, kulo tresna banget sampeyan, mugi-mugi tansah diberkahi." (Adikku, aku sangat mencintaimu, semoga selalu diberkahi.)

117. "Kakakku, sampeyan iki ora mung pinter, nanging uga ulet lan tansah gagah." (Kakakku, kamu tidak hanya pintar, tapi juga gigih dan selalu kuat.)

118. "Mbok, sampeyan iki kayu palang ing rumah iki, mbok sedia ora mbok?" (Mbok, kamu adalah tiang utama di rumah ini, siap atau tidak?)

119. "Mas, sampeyan iki tansah gampang diwaca, kabeh biso tau kahanane." (Mas, selalu mudah dicerna, semua bisa tahu kebenarannya.)

120. "Adhik, sampeyan iki kayu palang, soko ing kulo sampeyan bisa tansah kuwat." (Adik, kamu adalah tiang utama, karena padamu aku bisa tetap kuat.)

121. "Kakak, sampeyan iki tansah dienggo kulo, sampeyan iki palang paling ukruh." (Kakak, selalu mendukungku, kamu adalah tiang paling kokoh.)

122. "Mas, sampeyan iki tansah bisa menehi conto kanggo adhik." (Mas, selalu bisa memberikan contoh bagi adik.)

123. "Adhikku, sampeyan iki pancen apik, sampeyan iki tansah bisa turut nyumbang kanggo rumah iki." (Adikku, kamu memang baik, selalu bisa memberikan kontribusi untuk rumah ini.)


Kata-kata adik kakak bahasa Sunda dan artinya.

Kata-kata adik kakak singkat freepik.com

foto: freepik.com

124. "Adi, abdi hayang kabarna. Kersa sareng abdi?" (Adik, aku ingin tahu kabarmu. Apa kabarmu?)

125. "Uwel, abdi moal tiasa ngahampura pangaruh nu sampean di hati abdi." (Kakak, aku tidak bisa melupakan jejakmu di hatiku.)

126. "Adi, abdi tresna sampean leres, sampean teh peryogi saha wae." (Adik, aku mencintaimu sepenuh hatiku, kamu bisa meminta apa saja.)

127. "Uwel, sampean teh kayaning angin, sok nyegah deui ka abdi." (Kakak, kamu seperti angin, selalu menyegarkan hatiku.)

128. "Adi, sareng abdi teh pasti jadi kudu kuat." (Adik, bersama kita pasti bisa menjadi kuat.)

129. "Uwel, hayu abdi siasati kabagjaan kakara kitu teh." (Kakak, ayo kita cari kebahagiaan bersama-sama seperti itu.)

130. "Adi, sareng abdi teh leresna kawaskeun kabeh anu ucing teu bisa." (Adik, bersama kita bisa menghadapi segala hal yang sulit.)

131. "Uwel, kuring mikiran anjeun, sareng abdi teh manis kitu." (Kakak, aku selalu memikirkanmu, bersama kita begitu indah.)

132. "Adi, lamun aya masalah, sareng abdi teh pasti bisa ngadamel." (Adik, jika ada masalah, bersama kita pasti bisa mengatasinya.)

134. "Uwel, kuring percaya deui ka abdi, sareng abdi teh tiasa bisa." (Kakak, aku percaya padamu lagi, bersama kita pasti bisa.)

135. "Adi, di handap talaga sareng abdi, aya naon naon teh bakal leres." (Adik, di bawah payung kita bersama, segala sesuatu akan baik-baik saja.)

136. "Uwel, hayu kita tetep solid, moal ada anu bisa nyandung kita." (Kakak, ayo kita tetap solid, tidak ada yang bisa menggoyahkan kita.)

137. "Adi, kaluar ti kahirupan teh leresna ngajalankeun nu aya di dinya." (Adik, keluar dari kehidupan itu seperti menjalankan apa yang ada di dalamnya.)

138. "Uwel, kuring hayang nyieun pangaruh anu baik kanggo abdi sareng abdi teh." (Kakak, aku ingin menciptakan jejak yang baik untuk kita bersama.)

139. "Adi, abdi percaya di sakola ka anjeun, sareng abdi teh moal kada pindah." (Adik, aku percaya di sekolahmu, bersama kita tidak akan terpisah.)

140. "Uwel, anjeun teh kawaskeun kuring, sareng abdi teh pangaruh sampean." (Kakak, kamu mengajarkan padaku, bersama kita memengaruhi satu sama lain.)

141. "Adi, saukur kuring hayang keur ngaranjeun, sareng abdi teh hayang bisa." (Adik, suatu hari aku ingin bangga, bersama kita pasti bisa.)

142. "Uwel, aya naon naon anu bakal tiasa kita lalakonan, sareng abdi teh gagah." (Kakak, apa pun yang akan kita hadapi, bersama kita kuat.)

143. "Adi, nu penting teh sareng abdi tetep sehat, kalawan ieu teh pasti bisa." (Adik, yang penting kita tetap sehat, dengan itu pasti bisa.)

144. "Uwel, kuring bangga bisa jadi kakakna abdi, sareng abdi teh hatur nuhun." (Kakak, aku bangga bisa menjadi kakakmu, bersama kita berterima kasih.)


Kata-kata adik kakak bahasa Bugis dan artinya.

Kata-kata adik kakak singkat freepik.com

foto: freepik.com

Tentu, berikut adalah 10 kutipan tentang adik kakak dalam bahasa Spanyol beserta artinya:

145. "La familia no es solo importante, es todo. Hermanos, una conexión del corazón que el tiempo y la distancia no pueden romper." (Keluarga bukan hanya penting, itu segalanya. Saudara, koneksi hati yang waktu dan jarak tidak bisa putuskan).

146. "Los hermanos y hermanas son como estrellas, puedes no siempre verlas, pero sabes que siempre están ahí."
(Saudara-saudara adalah seperti bintang, mungkin tidak selalu bisa kamu lihat, tapi kamu tahu bahwa mereka selalu ada).

147. "Un hermano es un amigo que te da la suerte de tener. Una hermana es una pequeña parte de la infancia que puede volverse invaluable."
(Seorang saudara adalah teman yang memberimu keberuntungan untuk dimiliki. Seorang saudara perempuan adalah sebagian kecil dari masa kecil yang bisa menjadi tak ternilai).

148. "La hermandad es un vínculo que trasciende el tiempo y la distancia. En nuestros corazones, siempre estamos cerca, sin importar dónde estemos."
(Kesaudaraan adalah ikatan yang melampaui waktu dan jarak. Di hati kita, kita selalu dekat, tidak peduli di mana pun kita berada).

149. "La mejor parte de tener un hermano o hermana es que siempre tienes un amigo para toda la vida."
(Bagian terbaik dari memiliki saudara adalah bahwa kamu selalu memiliki teman sepanjang hidup).

150. "La relación entre hermanos es única, es más que amigos, es una conexión de sangre y amor incondicional."
(Hubungan antara saudara adalah unik, lebih dari sekadar teman, ini adalah hubungan darah dan cinta tanpa syarat).