Brilio.net - Menjalani perintah orang tua sudah semestinya dilakukan seorang anak dengan ikhlas. Melakukan permintaan orang tua sebagai bentuk sikap berbakti tentu menjadi kewajiban bagi seorang anak.

Selain mampu meringankan beban, membantu orang tua tentu menjadi salah satu bentuk tanggung jawab yang mulia. Ya, tentu kamu tau bagaimana perjuangan orang tua dalam merawat dan menjagamu selama ini. Meski tanpa mengaharap imbalan, namun memang sudah semestinya seorang anak memberikan balasan dengan tulus dan ikhlas.

Apalagi untuk kamu anak perempuan, ada banyak tanggung jawab yang diemban di dalam keluarga. Sebagai calon seorang ibu, tentu orang tua juga memiliki harapan besar untukmu.

Menjadi seorang perempuan yang kuat dan tangguh juga menjadi doa untuk seorang anak perempuan. Anak perempuan yang memiliki kepekaan rasa, juga kerap diharapkan bisa menjadi penghangat bagi keluarganya kelak. Segala keterampilan juga disebut perlu dimiliki anak perempuan dalam kehidupannya.

Nggak bisa dipungkiri, harapan seperti itu kerap didengar sebagian perempuan. Meski begitu, bukan berarti harus dijadikan sebagai beban. Justru hal tersebut bisa dijadikan tantangan untuk menambah semangat.

Yaps, harapan dari orangtua akan memberikan kebaikan yang bisa kamu rasakan. Jadikan doa dan keinginan orangtua untuk memacu kekuatan dalam menggapai impianmu. Sebagai bentuk penyemangat lain, kamu juga bisa memberikan motivasi diri dengan kata-kata bijak anak perempuan. Simak yuk ulasan brilio.net pada Jumat (19/6) dari berbagai sumber berikut.

Kata-kata bijak tentang perempuan.

Kata-kata bijak perempuan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Perempuan bijak fokus memperbaiki kekurangannya ketimbang menyombongkan kelebihannya."

2. "Wanita itu unik. Kamu mampu melihatnya tersenyum sepanjang hari, tanpa mengetahui betapa dia menangis sepanjang malam."

3. "Terkadangperempuan itu bisa lebih kuat, pengertian, sabar, dan pantang menyerah, dari pada seorang pria."

4. "Wanita diciptakan istimewa. Tetap tegar meski nyaris menyerah, tetap sabar meski ingin mengeluh, tetap kuat meski hampir terjatuh."

5. "Seorang wanita yang kuat mengerti bahwa logika, ketegasan, dan kekuatan sama femininnya dengan emosional."

6. "Wanita menangis bukan berarti lemah, karena terkadang mereka tak tahu bagaimana cara mengatakan apa yang mereka rasakan.

7. "Wanita terkenal dengan karakter lembutnya, namun itu bukan sebuah kelemahan wanita."

8. "Kelembutan hati seorang wanita bukan untuk ditindas, akan tetapi untuk dihormati dan dilindungi."

9. "Wanita tidak pernah menjadi kuat ketika mereka terus-menerus mengurung diri dengan rasa cemas akan kelemahannya."

10. "Engkau tidak akan sekuat laki-laki, tapi engkau lebih tabah dari mereka. Dan ketabahan itulah yang menjadikan wanita mampu mengalahkan laki-laki."

11. "Perempuan tidak sekuat laki-laki. Tapi laki-laki tidak akan sekuat itu jika tidak di sempurnakan oleh perempuan."

12. "Wanita yang baik itu memang akan menuntut untuk diperhatikan, tapi tidak akan menjadikan dirinya pengemis perhatian."

13. "Wanita hebat itu mereka yang bisa mengendalikan emosinya dengan bijak."

14. "Harga diri seorang perempuan adalah saat dia mampu menjaga kehormatannya."

15. "Seorang perempuan yang kuat bisa menerima pujian dan kritik dengan anggun, karena mereka sadar bahwa tanaman membutuhkan sinar matahari dan air hujan agar bisa tumbuh besar dan tinggi lagi."

Kata-kata bijak islami tentang perempuan.

Kata-kata bijak perempuan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

16. "Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."

17. "Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya."

18. "Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya." (Umar bin Khattab)

19. "Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya baik pula negara itu, tetapi jika jelek wanitanya, maka jelek juga negara itu." (Nabi Muhammad SAW)

20. "Islam memperlakukan perempuan dengan hormat dan bermartabat. Maka jangan mau menerima apapun yang lebih rendah dari itu."

21. "Hijab tak sekadar pelindung bagi perempuan melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahannya."

22. "Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar'i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji."

23. "Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya." (Fatimah, putri Nabi Muhammad SAW)

24. "Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya." (Dr. Maulana Ansari)

25. "Jika seorang istri mengerjakan sholat 5 waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya, menaati suaminya, niscaya akan dikatakan kepadanya: Masuklah ke surga." (HR. Ahmad)

26. "Perempuan muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ke tujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya."

27. "Wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Dan lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik." (QS.An Nur 26)

28. "Pria mengimpikan wanita sempurna. Wanita menginginkan pria sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain." (Ahmad Al Shugairi)

29. "Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan bila kamu masih merasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu."

30. "Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang." (Ali bin Abi Thalib)

Kata-kata bijak tentang perempuan dalam bahasa Inggris.

Kata-kata bijak perempuan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

31. "Some women are lost in the fire. Some women are built from it."(Michelle K)
(Sebagian perempuan hangus dalam kebakaran/api. Sebagian lain terbentuk dari itu (ujian hidup justru dapat menguatkan seorang perempuan).

32. "A strong woman loves, forgives, walks away, lets go, tries again, and perseveres…no matter what life throws at her.” (Anonymous)
(Seorang perempuan yang kuat bisa mencintai, memaafkan, meninggalkan, melepaskan, mencoba lagi, serta gigih…apapun yang terjadi di hidupnya.)

33. "A strong woman stands up for herself. A stronger woman stands up for everybody else." (Anonymous)
(Wanita yang kuat bisa menjaga dirinya sendiri. Wanita yang lebih kuat bisa menjaga semuanya.)

34. "Some women choose to follow men, and some choose to follow their dreams. If you’re wondering which way to go, remember that your career will never wake up and tell you that it doesn’t love you anymore." (Lady Gaga)
(Sebagian perempuan memilih untuk mengejar laki-laki, sebagian lain memilih untuk mengejar mimpinya. Jika kamu bertanya-tanya mana yang harus dijalani, ingatlah bahwa karirmu tidak akan pernah bangun dan mengatakan padamu bahwa ia tak lagi mencintaimu.)

35. "Woman must not depend upon the protection of man, but must be taught to protect herself." (Susan B. Anthony)
(Perempuann tidak harus bergantung pada perlindungan dari seorang laki-laki, melainkan harus diajarkan cara untuk melindungi dirinya sendiri.)

36. "Be a strong woman. So your daughter will have a role model and your son will know what to look for in a woman when he’s a man." (Anonymous)
(Jadilah seorang perempuan yang kuat. Sehingga, anak perempuanmu akan mempunyai panutan dan anak laki-lakimu akan tahu apa yang harus dicari dalam diri seorang wanita ketika ia telah dewasa.)

37. "A smile is the prettiest makeup a woman can wear." (Anonymous)
(Senyuman adalah riasan tercantik untuk dipakai seorang perempuan.)

38. "Understand that getting help isn’t a sign of weakness but a sign of strength." (Michelle Obama)
(Pahamilah bahwa mendapatkan bantuan bukanlah tanda kelemahan, melainkan tanda kekuatan (keberanian untuk meminta tolong di saat butuh tapi bukan kebergantungan.)

39. "She’s proof that you can walk through hell and still be an angel." (R. H. Sin)
(Ia adalah bukti bahwa kau bisa melewati neraka dan tetap menjadi malaikat (menerima banyak ujian, ketidakadilan, keburukan dari orang lain namun tetap tidak kehilangan hati nuraninya.)

40. "The education of women is the best way to save the environment." (E. O. Wilson)
(Pendidikan bagi perempuan adalah cara terbaik untuk menyelamatkan lingkungan.)