Brilio.net - Setiap orang memiliki impiannya tersendiri dalam hidup. Begitu juga dengan cara mendapatkannya, akan ada berbagai usaha untuk meraihnya. Bahkan dalam perjalanannya pun akan tampak berbeda. Ada yang terlihat cepat dan lancar, ada juga yang tampak berliku dan sulit.

Bahkan pemandangan ini kerap membuat seseorang terus membandingkan dirinya dengan orang lain. Merasa jalan yang dimiliki sulit, dan berakhir dengan rasa iri dengan pencapaian orang lain.

Faktanya, itu hanyalah bagaimana pandangan yang terlihat dari luar. Belum tentu jalan yang dilalui orang lain semudah yang terlihat. Akan ada perjuangan, kegigihan dan pengorbanan yang dilakukan setiap orang. Maka, akan sia-sia kalau kamu hanya membuang waktu untuk merasa iri dengan usaha orang lain.

Buatlah diri menjadi lebih gigih dalam berusaha. Pusatkan perhatian untuk fokus pada tujuan. Meski ada tantangan yang datang, yakinlah hal itu yang akan membuatmu semakin kuat dan dekat dengan impian.

Tambahkan semangat gigihmu dengan kata-kata motivasi. Ingat kalimat tersebut sebagai penambah rasa semangat. Nah, berikut 40 kata-kata motivasi gigih dalam berusaha yang bisa bikin semangat nggak kendor, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (24/5).

 

Kata-kata motivasi gigih.

Kata-kata motivasi gigih dalam berusaha © freepik.com

foto: freepik.com

 

1. "Ada jarak antara mimpi indah dan keindahan sukses. Maka kamu diharuskan untuk mempunyai tekad dan kegigihan agar mampu menempuh jarak itu."
2. "Jangan menyerah. Awal selalu yang paling sulit. Hidup memberi imbalan kepada mereka yang bekerja keras."
3. "Hidup tanpa usaha seperti memasuki tambang permata dan keluar dengan tangan kosong."
4. "Panah hanya bisa dilepaskan dengan menariknya terlebih dahulu. Ketika hidup menarikmu kembali, itu berarti kamu meluncurkan sesuatu yang luar biasa."
5. "Ketika kita menghadapi kesulitan dan tidak menyerah, itulah kekuatan kita."
6. "Jangan sesekali mengucap selamat tinggal bila kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup."
7. "Kekuatan tidak datang dari kemampuan fisikal, tetapi ia datang dari semangat yang tidak pernah mengalah."
8. "Sakit dalam perjuangan itu hanyalah sementara, tapi jika menyerah sakit itu akan terasa selamanya. Jangan mudah menyerah, Tuhan tak pernah terlambat menolong umatNya. Bersabar dan milikilah iman yang kuat!"
9. "Sakit dalam perjuangan itu hanyalah sementara, tapi jika menyerah sakit itu akan terasa selamanya."
10. "Sesekali berhentilah sekadar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya."

-

Kata-kata motivasi untuk terus berjuang.

Kata-kata motivasi gigih dalam berusaha © freepik.com

foto: freepik.com

 

11. "Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain."
12. "Janganlah mengatakan hidup ini tidak adil, jika kita sendiri tidak pernah berusaha untuk mendapatkan keadilan."
13. "Hidup tak usah diratapi karena ujian adalah kepastian. Berusaha saja. Berjuang menaklukkan berbagai halangan yang memberi jarak mimpi-mimpi dan dirimu."
14. "Lebih baik mati berjuang demi kebebasan daripada menjadi tahanan sehari-hari dalam hidup."
15. "Orang kuat itu bukan berarti dia selalu kuat. Tidak. Melainkan dia tahu sekali kapan harus berjuang habis-habisan, kapan harus siap tulus melepaskan."
16. "Berbahagialah, bukan karena segala sesuatu baik. Tetapi karena kamu mampu melihat hal baik dari segala sesuatu."
17. "Bekerja keraslah untuk menjadi baik dan bekerjalah lebih keras agar menjadi yang terbaik."
18. "Meski seribu orang memilih untuk mencemooh dan meremehkan aku. Maka aku jadikan cemooh mereka menjadi penyemangat."
19. "Merubah dunia merupakan cita–cita yang besar dan sangat sulit untuk mewujudkannya. Hal yang paling mudah untuk dilakukan yaitu merubah diri untuk menyesuaikan dengan lingkungan yang ada di sekitar."
20. "Setiap mimpi besar dimulai dengan seorang pemimpi. Ingatlah selalu, kamu memiliki kekuatan, kesabaran, dan hasrat untuk meraih bintang-bintang untuk mengubah dunia."

-

Kata-kata motivasi sukses.

Kata-kata motivasi gigih dalam berusaha © freepik.com

foto: freepik.com

 

21. "Miliki impian yang tinggi, sebab impian akan membangkitkan motivasi kamu untuk bertindak."
22. "Bila telah diperjuangkan dengan sungguh-sungguh baik hasilnya sukses atau gagal, sesungguhnya semangat perjuangan itu adalah kesuksesan tersendiri."
23. "Orang Sukses tidak pernah menyerah, dan Orang yang menyerah tidak pernah sukses."
24. "Jangan pedulikan apa yang orang lain katakan pada kamu, jika kamu yakin kamu pasti sukses, lakukan terus jangan menyerah"
25. "Orang yg sukses tidak selalu orang yang pintar, tapi orang sukses adalah mereka yang gigih dan pantang menyerah."
26. "Manusia memang tidak bisa sempurna. Tapi, bukan berarti jadi alasan untukmu enggan berusaha."
27. "Banyak orang yang sebenarnya akan sukses, namun mereka berhenti dan menyerah terlalu cepat, ingatlah pada impian jangan menyerah!"
28. "Jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses. Semangat!"
29. "Kegagalan adalah kemenangan yang tertunda, jangan menyerah karena dengan menyerah berarti tidak ada kemenangan."
30. "Sukses adalah perpaduan usaha dan doa yang dilakukan dengan sungguh-sungguh."

-

Kata-kata motivasi gigih dari para tokoh.

Kata-kata motivasi gigih dalam berusaha © freepik.com

foto: freepik.com

 

31. "Sebuah mimpi tidak menjadi kenyataan melalui sihir; itu membutuhkan keringat, tekad, dan kerja keras." - Colin Powell
32. "Ini bukan tentang uang atau koneksi - ini kesediaan untuk bekerja keras dan belajar lebih banyak dari semua orang." - Mark Cuban
33. "Jika seseorang dalam industrimu lebih sukses daripada kamu, itu karena dia bekerja lebih keras daripada kamu." - Hugh Jackman
34. "Dapatkan pengalaman lebih banyak. Rintislah lebih awal, bekerja lebih keras, berani berspekulasi, dan mencoba berbagai cara meraih tujuan." - Jean Clue Killy
35. "Cara paling efektif mencapai masa depan yang cerah adalah dengan menghadapi masa kini secara berani dan konstruktif." - Rollo May
36. "Tak perlu jadi hebat untuk memulai, tapi kau harus memulai untuk bisa jadi hebat." - Zig Ziglar
37. "Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan kamu akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan kamu tidak akan mengetahui masa depan jika kamu menunggu." - William Feather
38. "Sukses tampaknya terkait dengan tindakan. Orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti." - Conrad Hilton
39. "Kegagalan, kegagalan berulang, adalah posting jari di jalan menuju prestasi. Seseorang gagal akan maju menuju kesuksesan." - C S Lewis.
40. "Orang pesimis melihat kesulitan dalam setiap peluang. Orang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan." - Winston Churchill.