Brilio.net - Dalam menjalani kehidupan, memiliki sifat optimistis sangat penting. Kata optimistis sendiri artinya penuh harapan. Maksudnya, seseorang yang memiliki sifat ini maka mereka selalu percaya diri bahwa hal baik akan terjadi.

Optimistis menjadi salah satu sifat yang perlu dimiliki untuk mencapai kesuksesan. Tanpa optimisme, hidup tak akan bergerak maju karena selalu diliputi kebimbangan serta pikiran negatif.

Apabila seseorang memiliki jiwa optimisme yang tinggi, maka dirinya memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Menjaga keadaan pikiran optimistis adalah hal yang tidak bisa ditawar agar kita terhindar dari pikiran negatif, stres bahkan frustasi.

Nah, untuk menjaga sifat optimisme dan pantang menyerah dalam menjalani kehidupan, kita dapat membaca kata-kata bijak optimistis seperti di bawah ini. Berikut brilio.net merangkum 50 kata-kata bijak optimistis penuh semangat dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (20/5).

Kata-kata bijak optimis bikin semangat.

Kata-kata bijak optimistis penuh semangat © berbagai sumber

foto: pixabay.com

1. "Prestasi besar adalah hak yang pantas bagi orang yang punya harapan optimis."

2. "Bersikaplah positif secara fanatik dan optimistis secara militan. Jika ada sesuatu yang tidak Anda sukai, ubahlah kesukaan Anda." - Rick Steves

3. "Semangat optimis akan terus menggerakkan kakimu, meski tubuhmu sudah menyerah."

4. "Percaya bahwa di dunia ini tak ada yang sia-sia. Membiarkan hidup dengan caranya sendiri menggiring kita menuju sebuah jawaban."

5. "Untuk sukses, sikap dan optimis sama pentingnya dengan kemampuan."

6. "Sebuah batu sandungan bagi pesimis adalah batu loncatan bagi optimis."

7. "Optimis artinya mengharapkan yang terbaik. Percaya diri artinya tahu mengatasi yang terburuk."

8. "Optimisme adalah pondasi dasar keberanian."

9. "Ketika saya melihat ke depan, saya sangat optimis dengan apa yang saya lihat."

10. "Tidak pesimis, hanya realistis. Optimis, namun tidak meremehkan."

11. "Yang optimis akan berkata; Terima kasih akan saya coba. Sementara yang pesimis; Ah, tidak semudah itu." – Mario Teguh

12. Orang optimis punya kebiasaan menjelaskan apapun yang terjadi pada diri mereka secara positif. Orang pesimis menjelaskan apapun yang terjadi pada diri mereka secara negatif."

13. "Orang–orang yang optimis tidak menunggu terjadinya perbaikan, mereka mewujudkan perbaikan itu."

14. "Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya."

15. "Pesimisme tidak pernah memenangkan pertempuran apa pun." - Dwight D. Eisenhower

Kata-kata bijak pantang menyerah.

Kata-kata bijak optimistis penuh semangat © berbagai sumber

foto: pixabay.com

16. "Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan mengganggu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok."

17. "Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, yang dibutuhkan hanyalah semangat, percaya diri dan pantang menyerah pada apa yang dicita-citakan."

18. "Beberapa orang pada akhirnya memutuskan untuk menyerah. Namun, perlu kita tahu bahwa menyerah sama beratnya dengan terus berjuang."

19. "Bertahan selama kamu masih bernapas, jangan keluar dari perjuangan, tolong jangan menyerah, kamu tidak sendirian, kita bersama-sama."

20. "Seburuk apa pun masa lalumu, melihat ke belakang tidak akan mengubah apa-apa. Lihatlah ke depan dan jangan pantang menyerah."

21. "Menyerah itu bagai jatuh bebas di tebing tinggi dan berharap ada tangan-tangan atau yang sudi menangkapmu."

22. "Hidup itu menyedihkan, jika kamu fokus pada kesedihan. Dan hidup sangat menggairahkan jika kamu fokus pada aliran semangat kehidupan."

23. "Yang terpenting adalah bagaimana kamu menghadapi rintangan tersebut, apakah kamu akan berusaha atau dijadikan alasan untuk berhenti dan menyerah."

24. "Hari ini bukan hari untuk menyerah, tetapi hari ini adalah hari untuk tetap semangat mencapai semua tujuan dan cita-cita."

25. "Jangan menyerah saat doa yang kamu panjatkan belum terjawab, jika kamu mampu bersabar, Tuhan mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

26. "Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mencoba, jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup."

27. "Menanglah saat kau tak sanggup lagi menahan air matamu, dan hapuslah setelah kau merasa lebih baik, kemudian bangkitlah menjadi manusia yang lebih kuat."

28. "Jika kamu belum beruntung hari ini, barangkali kesuksesanmu akan datang esok hari."

29. "Jangan patah semangat saat kehidupan ini tak berjalan seperti rencanamu, ingatlah hidupmu ada untuk menggenapi rencana Tuhan bukannya rencanamu, rencana Tuhan yang terbaik, maka jangan pantang menyerah."

30. "Jika salah “perbaiki”, jika gagal “coba lagi”, tapi jika kamu menyerah semuanya berakhir."

Kata-kata bijak optimis dari para tokoh.

Kata-kata bijak optimistis penuh semangat © berbagai sumber

foto: Instagram/@moneysmartsg

31. "Satu di antara hal yang saya pelajari dengan susah payah adalah bahwa tidak ada gunanya berkecil hati. Tetap sibuk dan menjadikan optimisme sebagai cara hidup dapat memulihkan kepercayaan Anda pada diri sendiri."-Lucille Ball.

32. "Orang pesimistis biasanya benar dan orang yang optimistis biasanya salah, tetapi semua perubahan besar telah dicapai oleh orang yang optimistis."-Thomas L. Friedman.

33. "Beberapa orang mengeluh bahwa mawar memiliki duri; Saya bersyukur duri memiliki mawar."-Alphonse Karr.

34. "Ada beberapa kebaikan di dunia ini dan itu layak diperjuangkan."-J.R.R. Tolkien.

35. "Tidak ada salahnya mengharapkan yang terbaik selama kamu siap untuk yang terburuk."-Stephen King.

36. "Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun."-Ralph Waldo Emerson.

37. "Kamu memiliki kemampuan untuk menemukan keindahan di tempat-tempat aneh."-Kamila Shamsie.

38. "Optimisme tidak menunggu fakta. Itu berhubungan dengan prospek."-Norman Cousins.

39. "Optimisme adalah kegilaan karena bersikeras bahwa semuanya baik-baik saja ketika kita sengsara."-Voltaire.

40. "Ketika Anda memiliki visi, itu memengaruhi sikap Anda. Sikap Anda lebih optimistis daripada pesimistis."-Charles R. Swindoll.

41. "Optimisme berarti lebih baik dari kenyataan; pesimisme berarti lebih buruk dari kenyataan. Saya seorang realis."-Margaret Atwood.

42. "Ketika Anda ditanya apakah Anda dapat melakukan suatu pekerjaan, beri tahu mereka, 'Tentu saja saya bisa!' Kemudian sibuklah dan cari tahu bagaimana melakukannya."-Theodore Roosevelt.

43. "Bahkan jika saya tahu bahwa besok dunia akan hancur, saya masih akan menanam pohon apel saya."-Martin Luther.

44. "Optimisme adalah dasar dari keberanian."-Nicholas M. Butler.

45. "Saya mencoba memikirkan tentang optimisme. Saya mencoba untuk melihat hal-hal indah dalam hidup."-Dolores O’Riordan.

46. "Orang optimistis melihat ke cakrawala dan melihat peluang; orang pesimistis melihat ke kejauhan dan takut akan masalah."-William Arthur Ward.

47. "Saya tidak dapat mengubah arah angin, tetapi saya dapat menyesuaikan layar saya untuk selalu mencapai tujuan saya."-Jimmy Dean.

48. "Optimisme adalah satu di antara kualitas yang lebih terkait dengan kesuksesan dan kebahagiaan daripada yang lain."-Brian Tracy.

49. "Bersemangatlah, optimistis, bersyukur."-Conor McGregor.

50. "Optimisme adalah keyakinan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan."-Helen Keller.