Brilio.net - Cemas, panik, dan tak tenang merupakan hal yang wajar dialami oleh semua orang. Pemicunya pun berbagai macam faktor, seperti tekanan dari lingkungan, masalah keluarga, pengharapan yang tak sesuai realita dan banyak lainnya. Ketika mengalami hal ini, khawatir dan stres pun berkumpul jadi satu.

Jika sudah demikian hidup pun terasa hambar dan seakan tak ada harapan. Namun, dengan pikiran positif dan tenang serta memohon pada Tuhan, kelak masalah dapat dihadapi dengan lapang dada. Kamu pun bisa mengambil tindakan dan melangkah kembali untuk menggapai cita-cita yang sempat tertunda.

Nah, berbagai cara bisa kamu lakukan untuk memenangkan hati dan pikiran. Di antaranya dengan membaca kata-kata bijak. Bahkan dengan membaca kata-kata bijak ini kamu bisa lebih lega, serta bisa lebih bersemangat lagi.

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 50 kata-kata menenangkan hati dan pikiran, terbaik dan bikin semangat, Sabtu (15/5).

Kata-kata menenangkan hati dan pikiran, bikin adem.

50 Kata-kata menenangkan hati dan pikiran Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kata.bijak_kehidupan

1. "Hidup tak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah satu di antara cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

2. "Yakin membuat segalanya menjadi mungkin, harapan membuat segalanya menjadi indah."

3. "Hidup ibarat menaiki sepeda. Agar tidak terjatuh dari sepeda dan menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak dan mengayunkan kaki."

4. "Orang yang gagal selalu mencari jalan untuk menghindari kesulitan, sementara orang yang sukses selalu menerjang kesulitan untuk menggapai kesuksesan."

5. "Jika kamu takut melangkah, lihatlah bagaimana seorang bayi yang mencoba berjalan. Niscaya akan kau temukan bahwa setiap manusia pasti akan jatuh. Hanya manusia terbaiklah yang mampu bangkit dari kejatuhannya"

6. "Orang yang merasa bahagia adalah orang yang menerima semua takdir dari Tuhan dengan senang hati."

7. "Tak ada kata terlambat untuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain tapi kamu."

8. "Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba."

9. "Jangan terus menerus bersedih atas apa yang menimpa. Hidup adalah perputaran, hadapi dengan senyuman."

10. "Tidak ada yang tak mungkin di dunia ini, selagi kita berusaha untuk mampu mewujudkan semua itu."

11. "Tetaplah berharap, meskipun kadang harapan itu nampak kosong. Yakinlah dibalik hujan ada pelangi, begitu juga dengan harapan yang akan hadir disaat yang indah."

12. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yg salah, dan teruslah melangkah."

13. "Kelebihan kita adalah, kita mampu memulai, dan kita juga mampu untuk mengakhiri."

14. "Tersenyumlah dalam situasi apapun, tanpa disadari senyum itu yang akan menguatkanmu."

15. "Ikhlas menerima kesalahan, dan belajar dari setiap kesalahan, karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan."

16. "Kadang kamu harus meninggalkan orang yang kamu cintai, bukan karena kamu menyerah, tapi karena kamu telah lelah berjuang sendiri."

17. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang yang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan."

18. "Jika kamu terus memfokuskan dirimu pada apa yang tertinggal di masa lalu, kamu tak akan pernah bisa melihat apa yang ada di depanmu."

19. "Jadikanlah masa lalu sebagai pengalaman dan pelajaran, masa yang sedang berjalan isilah dengan amal dan perbuatan, dan masa depan jangan terlalu diangan-anagankan."

20. "Cara terbaik menghukum orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita ialah dengan berbuat baik kepadanya."

Kata-kata menenangkan hati dan pikiran, penuh makna.

50 Kata-kata menenangkan hati dan pikiran Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@emarosifaa

21. "Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri."

22. "Seringkali kita tak bisa mengubah keadaan, tetapi kita bisa mengubah persepsi kita tentang keadaan itu."

23. "Setiap orang mungkin melakukan kesalahan, maka berilah mereka kesempatan memperbaiki diri."

24. "Jangan sesali apa yang sudah pergi. Jangan tangisi apa yang sudah tiada. Tetapi bangunlah kembali apa yang telah hilang dan pergi."

25. "Memaafkan akan membawa ketenangan hati dan jiwa, sedangkan menghujat hanya akan menciptakan kedengkian di hati kita."

26. "Hidup kamu tidak akan pernah merasakan ketenangan dan kedamaian, jika kamu memelihara dan menyuburkan sikap iri hati."

27. "Tidak ada kata yang salah dari menang dan kalah. Yang salah adalah ketika kita mengharapkan kemenangan tanpa mau berjuang."

28. "Hidup itu bukan hanya membahagiakan diri sendiri, tapi bagilah kebahagiaan itu kepada orang di sekeliling kita karena kebahagiaan itu akan bertambah ketika dibagi."

29. "Tindakan adalah cerminan hati yang baik. Jaga hatimu agar selalu baik, bahkan ketika sangat terluka."

30. "Jika kamu tidak suka apa yang ada di sekelilingmu, ubahlah, setidaknya ubahlah dirimu sendiri. Ingat, kamu bukan sebatang pohon.

31. "Tidak masalah seberapa sering engkau jatuh, yang terpenting adalah seberapa cepat engkau bangkit."

32. "Kita selalu punya pilihan tiap hati. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin, ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok."

33. "Barang siapa yang dapat menahan amarahnya, padahal ia berhak untuk melepaskan amarahnya itu, maka Allah memenuhi hatinya dengan iman dan rasa aman dan ketenangan."

34. "Jika tidak ada pundak untuk bersandar, setidaknya masih ada lantai untuk bersujud."

35. "Tak semua tangisan berarti duka. Terkadang, air mata adalah kebahagiaan yang tak mampu diungkapkan oleh lisan."

Kata-kata menenangkan hati dan pikiran, bikin termotivasi.

50 Kata-kata menenangkan hati dan pikiran Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kata.bijak_kehidupan

36. "Kunci kedamaian hidup sebenarnya sederhana ialah dengan menjalaninya, menikmatinya, dan mensyukuri setiap perihal yang ada."

37. "Kehidupan adalah serangkaian pelajaran yang harus dialami untuk dimengerti."

38. ""Kita punya rencana. Allah juga punya rencana."

39. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

40. " "Kegagalan dalam hidup merupakan satu di antara proses untuk menuju sukses."

41. "Orang yang tidak takut kelihatan sedih, malah akan menjadi bahagia. Orang yang takut kelihatan sedih, sangat berisiko merasakan sedih. Intinya adalah rasa syukur'."

42. "Akan ada ketenangan di balik setiap kegelisahan, ada tawa di balik setiap air mata, jika kamu selalu menyertakan Tuhan dalam setiap langkahmu."

43. "Kadang lupa, jika terlalu banyak orang di luar sana yang lebih menyakitkan daripada kondisi yang kita alami, namun tetap berjuang tanpa henti."

44. "Masalah tidak akan menjadi rumit jika kamu bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati."

45. "Selama masih membuka mata di hari ini dan esok hari. Kita selalu masih punya kesempatan menjadi seseorang yang lebih dan lebih baik lagi."

46. "Doa memiliki kekuatan untuk mengubah impian kamu menjadi kenyataan."

47. "Setiap napas baru yang Allah izinkan untuk kamu ambil bukan hanya berkah, tetapi juga tanggung jawab."

48. "Di dunia ini kita hanyalah sementara. Kesenangan dan kebahagian yang kita nikmati di dunia ini hanya sementara dan takkan bertahan lama."

49. "Setiap malam bertanyalah pada diri sendiri, apakah kamu mengambil langkah lebih dekat kepada Allah atau selangkah lebih jauh?"

50. "Isi hatimu dengan iman dan itu akan menjadi tempat paling damai di bumi."