Brilio.net - Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, kata-kata ini sudah cukup sering didengar orang. Banyak alasan seseorang yang pada akhirnya harus meninggalkan orang yang mereka sayangi. Seperti keluarga, kekasih hingga sahabat.

Mengalami kehilangan yang sangat disayangi memang tidak mudah. Sedih dan galau menghampiri. Kebanyakan orang sekitar mencoba untuk menghibur dan meminta kamu untuk belajar ikhlas. Namun hal itu tetap saja tidak mudah.

Bagi kamu yang sedang berada di masa seperti ini, beberapa kata-kata ikhlas kehilangan seseorang berikut ini bisa menjadi penguat hati. Kamu juga bisa mencurahkan isi hati kamu dengan kata-kata ini. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/6).

1. "Setiap kesedihan mengajarkan diriku untuk tegar. Aku merelakan hati untuk diproses menjadi dewasa."

2. "Ketika kehilanganmu, aku hanya berpikir untuk belajar merelakan. Sampai akhirnya aku sadar bahwa ucapan tak semudah kenyataan."

Loading...

3. "Mengikhlaskan artinya merelakan dia bersama siapa pun. Sebab, akhirnya aku paham. Kita dipertemukan hanya untuk menjadi teman."

4. "Hal yang paling tidak kusuka dari sebuah kedatangan adalah kepergian. Sesuatu yang tidak bisa kulerai hingga harus kurelakan."

5. "Belajar untuk merelakan dan ikhlas akan membuatmu lebih dewasa dan mampu kembali menatap masa depan tanpa beban masa lalu."

6. "Semua orang yang kita kenal akan pergi. Tapi sebelum merelakan mereka pergi. Genggam mereka, sekuat yang kita bisa."

7. "Tidak semua yang hilang dari kita, harus kita cari kembali. Ada banyak kehilangan yang cukup kita hadapi dengan merelakan. Karena hanya dengan merelakan, kita akan mendapat pengganti yang lebik baik."

8. "Cara terbaik untuk bisa ikhlas merelakan sesuatu adalah dengan meyakini bahwa apapun yang datang pasti akan pergi."

9. "Pada akhirnya, seseorang yang bertahan akan memilih untuk merelakan. Sebab, bahagia tak datang hanya dari satu orang."

10. "Merelakan itu harus belajar ikhlas, belajar mengerti bahwa apa yg kita lepaskan semua untuk kebaikan."

11. "Kehilangan membuat kita belajar untuk menerima dan mensyukuri dengan apa yang masih kita miliki."

12. "Terkadang, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk seseorang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Bebaskan ia. Doakan kebahagiaan untuknya dan bebaskan ia. Bebaskan dirimu."

13. "Tuhan memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan pada kita untuk mengajarkan hikmah didalamnya pada kita."

14. "Beberapa orang tidak akan belajar menghargaimu sampai mereka kehilangan dirimu."

15. "Tuhan menempatkan seseorang dihidupmu karena sebuah alasan. Dan jika kamu kehilangannya maka itu karena sebuah alasan yang lebih baik."

16. "Saat kamu kehilangan sesuatu pastikan ada hal yang tak hilang dari dirimu. Yaitu keyakinan bahwa kamu pasti bisa mendapatkan yang lebih baik."

17. "Ketika kamu berpikiran negatif tentang sesuatu hal, maka secara tidak langsung kamu sudah merelakan beberapa hal baik untuk hilang."

18. "Terkadang kita harus merelakan sesuatu hal bukan karena kita menyerah tapi mengerti bahwa ada hal yg tidak bisa dipaksakan."

19. "Terkadang manusia harus merasakan kehilangan terlebih dahulu untuk arti mengerti sebuah kehadiran."

20. "Apapun penjelasan dan alasannya kehilangan akan selalu terasa begitu menyakitkan."

Kehilangan merupakan sebuah proses bagaimana kamu dapat ikhlas menerima kenyataan meski pahit. Tuhan akan memberikan yang terbaik dari setiap apa yang kamu alami. Jangan pernah berputus asa, namun tetaplah berjuang untuk melanjutkan hidup lebij baik lagi.

Kata-kata ikhlas kehilangan seseorang freepik.com

foto: freepik.com

21. "Ada perbedaan yang sangat besar antara merelakan dengan ikhlas dan merelakan karena tidak memiliki pilihan. Seseorang yang mampu merelakan dengan ikhlas berarti bisa menerima semuanya dengan hati lapang, melepaskan tanpa penyesalan, dan yang terpenting, tidak berkubang dalam kesedihan." - Alexia Chen.

22. "Tidak selamanya kenangan buruk hadir untuk menyakiti, kadang itu ada untuk mengingatkan kita, bahwa proses hidup itu sungguh nyata. Lo nggak perlu susah payah menyingkirkannya, sering kali yang kita butuhkan hanyalah ikhlas." - Dini Novitasari.

23. "Semua orang meninggalkan jejak dalam ingatanmu. Tapi hanya mereka yang meninggalkan jejak di hatimulah yang akan benar-benar kau ingat." - Nicholas Sperling.

24. "Beberapa orang pergi dari kehidupanmu. Tapi bukan berarti kisahmu berakhir. Yang berakhir hanyalah bagian mereka dalam kisah hidupmu."

25. "Kukira saat cintaku untukmu mati, aku juga akan mati. Lalu cinta itu benar-benar mati. Tapi anehnya, aku tetap hidup, meski sendiri." - Rupert Brooke.

26. "Cinta tak pernah mati. Jika tak berbalas, ia akan mengalir kembali untuk melembutkan dan menyucikan hatimu." - Washington Irving.

27. "Aku pernah mencintai dan kehilangan. Lalu aku mulai percaya, semuanya baik-baik saja. Terkadang apa yang kita kira sebagai sesuatu yang terbaik hanyalah permulaan dari apa yang benar-benar baik untuk kita." - Nikki Rowe.

28. "Kadang-kadang kita cuma bisa bisa ikhlas, terima dan lanjutkan hidup. Biar kita bisa berdamai sama diri sendiri, dan hidup pasti lebih tenang." - Sheva Thalia.

29. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini." - Ali bin Abi Thalib.

30. "Hidup ini selamanya indah kalau kita pandai bersyukur. Kalau kita ikhlas menerima skenario Tuhan, apa pun bentuknya." - Irene Dyah.

31. "Hidup itu sebenarnya sederhana. Hanya soal belajar menerima dan menjalaninya dengan ikhlas. Manusia saja yang membuatnya rumit." - Dini Fitria.

32. "Ikhlas terhadap takdir yang telah digariskan Tuhan, setelah usaha yang maksimal. Harapan besar yang kandas, belum tentu sungguh-sungguh kandas." - Hanum Salsabiela Rais.

33. "Rasa kehilangan itu wajar. Tapi percaya deh, semuanya akan baik-baik aja. Suatu hari, lo akan bangun dan nggak merasakan apa-apa. Semua beban dari masa lalu lo, rasa sedih ini, puff! hilang begitu saja." - Winna Efendi.

34. "Jatuh cinta itu emang sakit. Dan akan lebih menyakitkan jika kita nggak ikhlas jika orang yang kita cintai bahagia." - Abbas Aditya.

35. "Itulah cinta. Kalau kita ikhlas mempersilakannya masuk ke hati, kita harus mampu menanggung segala kebahagiaan dan luka yang diakibatkan rasa itu." - Cassandra Massardi.

36. "Jika kita “tidak mudah menyerah”, maka kita sudah dekat sekali dengan kesuksesan. Karena di dunia ini, ada dua orang yang susah sekali dikalahkan: 1. orang yang sabar; 2. orang yang tidak mudah menyerah." - Tere Liye

37. "Dalam hidup ini orang harus nrimo pandum; ikhlas menerima jatah, jatah yang manis atau jatah yang getir." - Ahmad Tohari.

38. "Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya." - Wuwun Wiati.

39. "Terhadap ucapan selamat tinggal janganlah merasa kecewa. Terkadang sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu nantinya bisa bertemu kembali. Jika kalian memang berteman, maka sebuah pertemuan merupakan sesuatu hal yang sudah pasti."

40. "Ketika kamu kehilangan sesuatu pastikan bahwa ada satu hal yang tidak hilang darimu yaitu suatu keyakinan bahwa kamu pasti akan memperoleh yang lebih baik."