Brilio.net - Manusia memiliki banyak keuntungan dengan hidup di bumi. Kemudahan dan ketersediaan berbagai kebutuhan sudah tersedia secara alami. Mulai dari bahan pangan, sandang hingga papan bisa diolah dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar.

Tapi sayangnya, masih banyak yang kurang bijak dalam penggunaannya. Sehingga hal ini justru memberikan banyak dampak buruk pada bumi. Polusi yang mengakibatkan pemanasan bumi pun nggak bisa dihindari lagi.

Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu bisa lebih menjaga bumi. Dengan begitu, kamu bisa menikmati lebih banyak hasil alam yang berlimpah. Kamu bisa memulainya dari diri sendiri dengan memilah barang dan kegiatan yang lebih menyehatkan bumi.

Nggak hanya kamu yang bisa merasakan manfaatnya, namun orang di sekitar hingga penerus di masa depan juga dapat hidup lebih nyaman. Ajak juga orang terdekatmu untuk selalu ingat dalam menjaga bumi. Sehingga, tindakan ini akan lebih mudah mendapatkan hasilnya saat dilakukan bersama-sama.

Simak motivasi selengkapnya di bawah ini, kata-kata bijak tentang merawat bumi seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (6/11).

Kata-kata bijak dalam mencintai bumi.

foto: freepik.com



1. "Sekecil apapun langkah yang kau lakukan dengan alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikanmu penghargaan indah yang tak mampu diberikan seseorang."
2. "Alam merupakan ibu bagai setiap orang, karena ia mampu menjadi sekolah yang mengajarkan anak-anaknya tentang berbagai kehidupan untuk memberikan semangat bau."
3. "Tuhan telah menciptakan bagian-bagian bumi dengan sangat indahnya. Jangan ragu! Jelajah lah setiap bagiannya, maka niscaya kamu akan memperoleh ketenangan hati darinya."
4. "Tak ada tempat yang lebih indah untuk berlari, selain alam."
5. "Untuk merasakan apa tak pernah kau rasakan, dan mengetahui apa yang tak pernah kau ketahui, maka kamu perlu mendaki gunung. Sebab akan ada hal baru yang diajarkan gunung untuk setiap pendaki."
6. "Alam memberikan kemudahan dalam kehidupan. Rawatlah ia sebagai hidup yang kau jaga."
7. "Tidak mudah untuk menjaga bumi. Namun kamu bisa melakukan perubahan dari diri sendiri."
8. "Keindahan alam hanya sesaat, jika kau membiarkannya tanpa merawat."
9. "Bumi tidak akan membiarkanmu kesepian. Maka jangan tinggalkan bumi demi kesenangan diri."
10. "Saat kau memberikan satu kebaikan pada bumi, maka kau dapat menuai kebaikan yang lebih banyak dari itu."
11. "Bersyukurlah dengan yang kamu miliki dan berterimakasihlah pada alam yang sudah membantumu selama ini."
12. "Menjaga bumi tidak melulu dengan tindakan besar. Satu perubahan kecil dapat memberikan arti yang begitu besar."
13. "Bumi adalah rumah terbaik untuk beristirahat. Berikan yang terbaik pada bumi, maka kamu akan mendapatkan kenyamanannya."
14. "Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa."
15. "Alam telah hidup sejak jutaan ribu tahun lalu, sehingga ia sudah cukup bijaksana untuk mengajarkan kamu berbagai kehidupan melebihi orang yang kau anggap pintar."
16. "Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak."
17. "Biarkan saja orang lain sibuk mengurusi kita, namun anak cucu kita kelak akan tertawa bangga dengan masa muda kita yang merindu pada keheningan alam."
18. "Kita bergantung pada alam tidak hanya untuk kelangsungan hidup fisik kita, kita juga membutuhkan alam untuk menunjukkan kita jalan pulang, jalan keluar dari penjara pikiran kita sendiri."
19. "Manusia dan alam berkaitan erat. Jangan merasa lebih unggul dengan merusak habitatnya."
20. "Tidak ada kerugian yang kamu terima jika merawat bumi sepenuh hati."

Loading...
2 dari 2 halaman


Quotes tentang merawat bumi dari para tokoh.

foto: freepik.com



21. "Dalam setiap perjalanan dengan alam, seseorang menerima jauh lebih banyak daripada yang ia cari." - John Muir.
22. "Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri." - L. Wolfe Gilbert.
23. "Pelajari alam, cintai alam, tetap dekat dengan alam. Itu tidak akan pernah mengecewakanmu." - Frank Lloyd Wright.
24. "Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri." - L. Wolfe Gilbert.
25. "Alam memegang kunci kepuasan estetika, intelektual, kognitif, dan bahkan spiritual kita." - E. O. Wilson.
26. "Salah satu manfaat utama menghabiskan waktu di alam adalah pengurangan stres." - Richard Louv.
27. "Jangan lupa bahwa bumi senang merasakan kaki telanjangmu dan angin rindu bermain dengan rambutmu." - Khalil Gibran.
28. "Alam memiliki kekuatan untuk menyembuhkan karena itu adalah tempat kita berasal, itu adalah tempat kita berada dan itu milik kita sebagai bagian penting dari kesehatan kita dan kelangsungan hidup kita." - Nooshin Razani.
29. "Apabila kamu sedang mencari ide kreatif, keluarlah dari rumah dengan berjalan kaki, malaikat akan berbisik kepadamu ketika kamu sedang berjalan di luar rumah." - Raymond Inmon.
30. "Jika kamu benar-benar mencintai alam, kamu akan menemukan keindahan di mana-mana." - Vincent Van Gogh.
31. "Adopsilah kecepatan alam. Rahasianya adalah kesabaran." - Ralph Waldo Emerson.
32. "Alam bukanlah tempat untuk dikunjungi. Itu rumah." - Gary Snyder.
33. "Hutan membuat hatimu lembut. Kamu akan menjadi satu dengannya. Tidak ada tempat untuk keserakahan atau kemarahan di sana." - Pha Pachak.
34. "Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri." - L. Wolfe Gilbert.
35. "Melupakan cara menggali bumi dan merawat tanah berarti melupakan diri kita sendiri." - Mahatma Gandhi.
36. "Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali padamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam." - Steve Maraboli.
37. "Di atas setiap gunung ada jalan, meskipun mungkin tidak terlihat dari lembah." - Theodore Roethke.
38. "Di alam, tidak ada yang sempurna dan semuanya sempurna. Pohon bisa berubah bentuk, dibengkokkan dengan cara yang aneh, dan mereka masih cantik." - Alice Walker.
39. "Lingkungan di sekitarmu membentuk dirimu. Bagaimana kamu menangani keadaan darurat atau bagaimana reaksimu saat seseorang bersikap kasar terhadapmu, itu dirimu." - Halsey
40. "Ada kecukupan di dunia untuk kebutuhan manusia, tetapi tidak untuk keserakahan manusia." - Mohandas K. Gandhi