Brilio.net - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019, beberapa arus jalan di berbagai wilayah di Indonesia sudah dipenuhi para pemudik. Mereka pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan momen Lebaran bersama keluarga.

Demi merayakan Lebaran bersama keluarga, para pemudik pun rela menempuh perjalanan panjang hingga ratusan kilo meter. Selain menggunakan kendaraan umum, para pemudik pun banyak yang memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk perjalanan pulang.

Kamu yang akan mudik, sebaiknya memperhatikan beberapa hal soal keamanan perjalanan dan rumah yang ditinggalkan. Karena itu, nggak ada salahnya buat kamu menyimak tips mudik ala polisi yang informatif banget ini.

Nggak melulu dikemas secara kaku dan serius, tips-tips mudik ala polisi yang dikemas dalam video ini justru informatif dan menghibur abis. Penasaran seperti apa empat video lucu tips mudik ala polisi? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (31/5), berikut empat tips mudik ala polisi yang informatif dan menghibur.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Tips mudik aman ala Polres Karanganyar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ojo kesusu, alon2 wae penting slamet teko nggone... Setuju lur???

A post shared by Polres Karanganyar (@polreskaranganyar) on

Saat mudik, kamanan diri memang nggak boleh dilalaikan. Selain memakai perlengkapan yang safety riding seperti helm, sarung tangan, jaket serta nggak lupa bawa surat-surat, pengendara juga nggak boleh buru-buru ya alias ngebut. Bisa-bisa yang dibonceng bisa jatuh di tengah jalan kayak video di atas.

2. Tips mudik ala Satlantas Polres Purworejo.

Nggak kalah asyik dari tips mudik ala Polres Karanganyar, Satlantas Polres Purworejo juga nggak kalah kreatif dalam membagikan tips mudik aman dan asyik. Dibuat bak video-video kekinian, tips mudik yang disampaikan ini menghibur banget. Salah satu tips yang diberikan adalah, "Bekonsentrasilah saat berkendara. Jangan lupa fokus lurus ke depan. Iya lah ke depan, kalau ke belakang namanya kenangan mantan".

3. Tips mudik ala Divisi Humas Polri.

Mengandeng komedian Tarzan, Divisi Humas Polri juga memberikan tips mudik informatif kepada para pemudik. Tips yang diberikan adalah menghimbau para pemudik untuk meninggalkan rumah dalam keadaan aman, seperti mematikan saluran listrik.

4. Tips mudik ala mantan dari Polres Pontianak Kota.

Tips mudik selanjutnya datang dari Polres Pontianak Kota yang memberikan tips mudik ala mantan. Jadi kalau mudik jangan sering bawa kenangan mantan, bisa bahaya di jalan!