Diketahui, keduanya awalnya sudah melangsungkan akad nikah pada masa Covid-19 namun baru melaksanakan resepsi pada Kamis (20/7) lalu. Di momen tersebut, hadir pula pihak keluarga dari keluarga besar Weronika yang datang dari Polandia. Kedatangan mereka pun disambut Tari Paduppa dari tiga orang penari.

kisah pria Sinjai nikahi wanita Polandia TikTok

foto: TikTok/@liquennn

Kisah cinta Randi dan Weronika bermula saat keduanya bertemu di Bali. Saat itu Randi berprofesi sebagai pemandu wisata. Karena sering bertemu di Bali, benih cinta akhirnya muncul sebelum memutuskan untuk berpacaran hingga menikah.

Weronika pun pernah diajak ke Desa Laiya tempat Randi tinggal untuk bertemu dan dikenalkan dengan keluarganya semasa pacaran. Mereka diketahui sudah menjalin asmara selama 4 tahun lamanya.

kisah pria Sinjai nikahi wanita Polandia TikTok

foto: TikTok/@infomamuju

Randi diketahui sebelumnya pernah menikah dengan seorang wanita di Makassar sebelum akhirnya bercerai. Pasca cerai ia memilih untuk merantau ke Bali dan bekerja.

kisah pria Sinjai nikahi wanita Polandia TikTok

foto: TikTok/@sanggartekolampesinjai

Resepsi pernikahan pasangan beda negara ini digelar di Dusun Laiya, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Kamis (20/7) siang.

Acara dimulai dengan penjemputan tamu oleh tokoh adat setempat. Bahkan pernikahan mereka dihadiri juga Camat Bulupoddo, Andi Asrul.

kisah pria Sinjai nikahi wanita Polandia TikTok

foto: TikTok/@arga_krbasotawang

Sebelum menikah, Weronika memutuskan untuk ikut kepercayaan suaminya itu. Bahkan ia sudah menjadi mualaf sebelum melangsungkan akad nikah. Weronika mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Al Markaz sebelum keduanya melangsungkan pernikahan.