Brilio.net - Kasus kendaraan nyasar beberapa tahun terakhir sempat banyak terjadi. Di penghujung tahun 2017 ini kembali terjadi kasus serupa. Pada Jumat (22/12), truk trailer bermuatan penuh tiba-tiba nyasar di kantor pemerintahan kota Pekalongan. Padahal seharusnya truk ini diproyeksikan melewati Jalur Pantura (Jalur Pantai Utara). Namun supir yang tertidur mendadak kaget ketika sadar melihat truknya malah berada di tempat lain.

Sebelum kasus ini, ada beberapa kasus sama yang terjadi di tempat yang berbeda. Kebanyakan kendaraan yang ditumpangi menyasar di tempat yang sulit untuk dimasuki kendaraan tersebut. Karena hal janggal tersebut, banyak orang mengaitkan kejadian tersebut dengan hal mistis.

Berikut ini 4 kasus kendaraan nyasar di tempat tak terduga, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (23/12).


1. Bus Jati Mas nyasar di hutan Blora.

bus nyasar hutan berbagai sumber
foto: bismania.org

Pada Oktober tahun lalu, bus Jati Mas masuk ke jalan sempit di hutan Bonggan Kabupaten Blora. Bus ini berangkat untuk menjemput kelompok sebuah sekolah dasar. Menurut penjelasan sopir, di tengah jalan mereka bertemu dengan panitia yang mengarahkan jalan. Namun setelah sadar, bus sudah berada di tengah-tengah hutan tersebut.


2. Bus Pahala Kencana juga pernah nyasar di hutan Bonggan.

bus nyasar hutan berbagai sumber
foto: kapanlagi.com

Sebelum bus Jati Mas, bus Pahala Kencana juga pernah mengalami hal serupa. Sopir mengaku masih ingat bahwa mereka berada di Jalur Pantai Utara Jawa. Pada jalan menanjak, bus berusaha menyalip sebuah truk, namun tiba-tiba mesin bus mati. Ketika kernet turun untuk mengecek, baru disadari ternyata mereka sudah berada di tengah-tengah hutan dengan pohon jati yang mengelilingi.


3. Mobil masuk hutan di Bojonegoro.

bus nyasar hutan berbagai sumber
foto: beritabojonegoro.com

Polres Bojonegoro bersama anggotanya mengevakuasi mobil berwarna putih di hutan petak 30 kecamatan Ngambon, Bojonegoro. Sampai sekarang belum diketahui bagaimana mobil itu bisa masuk ke sana. Warga menemukan mobil tersebut sudah dalam keadaan terporosok di jalan sempit tujuh kilometer dari jalan raya.


4. Truk semen masuk hutan.

bus nyasar hutan berbagai sumber
foto: merdeka.com

Hal yang sama terjadi pada truk semen ini. Merasa berjalan mulus di Jalur Pantura namun justru mengarah ke arah Blora. Namun tiba-tiba jalanan berubah menjadi sempit dan bergeronjal. Ketika dicek mereka menemukan diri mereka sudah berada di tengah-tengah hutan jati. Diketahui daerah itu adalah hutan Bonggan yang ada di Kabupaten Blora.