Brilio.net - Kisah kendaraan nyasar dan tiba-tiba berada di sebuah tempat yang tak diduga kembali viral di lini masa Facebook. Kali ini kejadian itu menimpa sebuah truk penuh muatan sepeda motor di Kota Pekalongan.

Seorang warganet pemiliik akun Trie membagikan cerita tersebut ke beranda Facebook.

"Aneeeh...!!, Sebuah truk trailer sarat muatan, mendadak nyasar di kantor PPNP Kota Pekalongan, sejak rabu malam. Truk bernomor polisi B 9011 SEH, menurut logika tidak masuk akal bisa masuk ke lokasi ini, karena harus melewati palang gapuro dikantor tersebut. Menurut Suparman (61) yang mengemudikan truk ini mengaku, dirinya dalam kondisi tertidur sejak dilokasi terakhir Pemalang. Dirinya kaget saat bangun pada Kamis pagi, karena truk yang hendak dibawanya ke Surabaya tersebut tiba-tiba berada diparkiran kantor PPNP kota Pekalongan. Menurutnya dalam mimpi, dirinya mengemudikan kendaraan seperti biasa, melintasi jalur pantura. Namun anehnya, kendaraannya tiba di lokasi tersebut, yang notabene jauh dari jalur pantura dan dekat dengan pantai," tulis Trie dikutip Jumat (22/12).

Truk yang semula diperkirakan melewati jalur pantura nyasar ke sebuah kantor pemerintahan. Sopir truk bernama Suparman bercerita jika ia sedang bermimpi saat membawa truk tersebut. Kantor PPNP yang menjadi lokasi truk nyasar ditengarai terletak jauh dari jalur pantura dan dekat dengan pantai.

Saat ini, petugas unit Laka Satlantas Polres Pekalongan Kota tengah menangani dan menyelidiki kasus ini. Petugas terpaksa memotong palang gapura kantor PPNP untuk evakuasi truk.

Keanehan itu pun ramai menjadi perbincangan publik, bahkan tak sedikit warganet yang mengaitkannya dengan kejadian aneh serupa di beberapa tempat yang dianggap mistis dan masih menyimpan misteri.

"Kyk gtu udh trjadi berkali kali bro...yg sering terjadi di jalur blora.cepu.purwodadi.pati...kalo orang bilang LORONG WAKTU..hall yg misterius...tahun" kemarin bus ajah bisa nyampek tengah hutan," komentar akun @Bayu Deuscorpsetion Distrust.

"Jangan spenuhny slahkan sopir..kejadian ini pernah trjadi pada bus garuda mas dan pahala kencana..di alas blora...menurut sopir dia melaju di jalanan yg aman dan mulus...to saat tersadarkan tiba tiba bus berada di tengah hutan tanpa mengalami sesuatu...inilah bukti adanya alam lain yg ttp harus kita hormati..yaitu rukun iman nmer 6," komentar @Slamet Tan.