Brilio.net - Rata-rata orang dewasa tidur 8 jam sehari. Ukuran tersebut terbilang normal. Namun apa jadinya jika tidur selama 10 hari lebih tanpa bangun?

Adalah Echa, gadis asal Banjarmasin yang mengalami 'penyakit aneh' yakni tidur lama tanpa bangun. Menurut pemilik akun facebook @Moel Ya Lo Ve, yang tak lain ayah Echa, anaknya sudah terhitung tidur selama 12 hari.

putri tidur © facebook/ @Moel Ya Lo Ve

Menurut keterangan sang ayah, Echa tidak mengalami gangguan pada fisiknya. Menurut dokter, fisik Echa baik-baik saja. Ayah Echa menyatakan belum memeriksakan ke spesialis jiwa, barangkali ada kelainan atau kenapa-kenapa.

Beberapa kawan dan saudara pun datang mengunjungi Echa. Semua orang dibuat bingung atas kondisi ini. Dalam tidurnya, Echa nampak lelap dan tidak menunjukan hal yang aneh.

Loading...

Echa sendiri sebenarnya siswi yang berprestasi. Ia meraih 3 emas dan satu perak dalam sebuah cabang olahraga. Sayang sekali kini Echa yang aktif harus tertidur sangat lama.

Melihat fenomena ini, warganet pun banyak yang tak percaya. Banyak juga yang mengirimkan doa dan memberi saran.

putri tidur © facebook/ @Moel Ya Lo Ve

"Subhanallah semoga Allah mengangkat penyakit anaknda, aamiin YRA," tulis akun facebook @Nadi Hernadi Moorcy.

"Putrinya sering diajak ngobrol.. dibacakan cerita2 kesayangannya, seritakan aktivitas mama papanya jd merangsang otaknya utk aktif...GWS," tulis akun facebook @Rustiningsih Hartono.

"Bangun naak lawan penyakitnya dan semangaatt yaa semoga cepat sembuh," tulis akun facebook @Lina Gustie Saulaka.

Semoga Echa cepat sembuh dari penyakit tidur tersebut ya.