Brilio.net - Apakah kamu pernah ketika menatap sinar yang langsung mengenai mata, bisa dari sinar lampu ataupun matahari, pasti mata kamu akan terasa sakit dan reflek akan mengedipkannya. Reflek itu timbul karena kamu akan melihat seperti bundaran hitam yang menutupi pandangan kamu.

Dilansir dari laman express.co.uk, itu terjadi karena mata mengalami ilusi dengan sebutan "negative afterimage" yang disebabkan oleh sel-sel yang ada di mata, bernama ganglia.

Ternyata fenomena ilusi tersebut bisa untuk seru-seruan, lho. Tapi dengan cara yang sedikit berbeda. Bukan melihat sinar, namun kamu harus fokus pada titik-titik yang ada pada gambar di bawah ini selama 15 sampai 30 detik. Setelah itu alihkan penglihatan kamu ke tembok dan coba kedip-kedipkan. Hasilnya dijamin akan bikin kamu takjub. Tapi gambar ketiga hasilnya bakal serem, lho.

Penasaran? Coba, deh, kamu praktekkan cara tersebut ke-tiga gambar di bawah ini. Seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (10/3).

1. Tatap titik merah di hidung wanita ini selama 30 detik, lalu alihkan pandanganmu ke tembok sambil mengedipkannya secepat mungkin.

Loading...

3 mainan tatap lantas alihkan ke tembok © berbagai sumber-foto: radioviceonline.com

2. Sama dengan gambar di atas, coba kamu tatap titik yang ada di hidung wanita pada gambar ini. Kemudian alihkan pandangan ke tembok sambil kedip-kedip yang cepat.

3 mainan tatap lantas alihkan ke tembok © berbagai sumber-foto: express.co.uk

3. Tatap tiga titik yang ada di hidup gambar ini, lalu alihkan pandangan ke tembok sambil mengedipkannya. Kaget, nggak?

3 mainan tatap lantas alihkan ke tembok © berbagai sumber-foto: istimewa