Brilio.net - Pernahkah kita bertanya, berapa sebenarnya waktu yang kita habiskan hanya untuk berfoto selfie? Nah, sebuah studi baru dari Now Sourcing and Frames Direct, sebuah perusahaan kacamata dunia memberikan jawabannya.

Seperti dilansir livescience.com, dari penelitian itu terungkap, kelompok milenial dalam sepekan rata-rata sembilan kali berfoto selfie. Dibutuhkan waktu sekitar 7 menit untuk setiap kali selfie. Artinya, kelompok ini dalam sepekan menghabiskan waktu sekitar satu jam hanya untuk selfie.

BACA JUGA: Merak cantik ini mati akibat dipaksa selfie wisatawan, duh kejam!

Studi ini juga menemukan fakta bahwa selfie sama sekali tidak ada hubungannya dengan jenis kelamin atau usia. Siapapun bisa sering melakukannya. Kelompok milenial cenderung memposting foto narsis paling sering. Sekitar 55% dari mereka melakukannya.

Sementara itu, hanya sekitar seperempat (24%) dari kelompok Gen-X yang berselfie dan membagikan foto narsis mereka. Sedangkan kelompok Baby Boomers, hanya 9% saja yang melakukannya. Rata-rata kelompok milenial diprediksi bakal 25.700 kali bernarsis ria sepanjang hidup mereka.

Loading...

Saat ini, Instagram menjadi media sosial yang paling banyak dipilih untuk membagikan foto-foto selfie. Setidaknya, setiap hari tercatat hampir 250 juta foto selfie dikirim ke Instagram.