Arti mimpi rambut rontok menurut primbon Jawa.

Arti mimpi rambut rontok menurut psikologi dan primbon Jawa © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Umumnya, rambut indah melambangkan hal-hal positif dalam hidup. Sedangkan rambut rontok berlaku sebaliknya, yaitu pertanda hal-hal negatif. Tapi jika seseorang mengalami mimpi rambut rontok, itu bisa jadi sebagai pertanda khusus yang akan dialami dalam kehidupan nyata.

Menurut Primbon, ada banyak arti mimpi rambut rontok. Hal ini tergantung dari jumlah rambut, warna, dan alur cerita yang kamu alami dalam mimpi. Berikut penjelasan lengkapnya.

13. Perubahan dalam hidup.

Mimpi tentang rambut rontok juga bisa menandakan adanya perubahan dalam hidup. Mungkin kamu sedang mengalami perubahan besar seperti pindah ke tempat baru, mengubah pekerjaan, atau mengakhiri sebuah hubungan.

14. Ketidakamanan dalam diri.

Mimpi tentang rambut rontok bisa jadi mencerminkan ketidakamanan dalam dirimu. Kamu mungkin merasa tidak percaya diri atau tidak puas dengan penampilanmu.

15. Perasaan kehilangan.

Mimpi tentang rambut rontok juga bisa menunjukkan perasaan kehilangan. Kamu mungkin merasa kehilangan sesuatu yang penting dalam hidup, seperti kehilangan seseorang yang kamu sayangi atau kehilangan pekerjaan.

16. Ketakutan akan penuaan.

Mimpi tentang rambut rontok bisa jadi menandakan ketakutanmu akan penuaan. Kamu mungkin merasa takut akan menjadi tua atau kehilangan daya tarik saat semakin menua.

17. Kehilangan kontrol.

Mimpi tentang rambut rontok juga bisa menunjukkan bahwa kamu merasa kehilangan kontrol atas hidup. Kamu mungkin merasa bahwa situasi di sekitarmu terlalu sulit untuk diatasi dan kamu tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi.

18. Kehilangan keseimbangan.

Mimpi tentang rambut rontok juga bisa menunjukkan bahwa kamu merasa kehilangan keseimbangan dalam hidup. Kamu mungkin merasa tidak dapat mengatasi tuntutan hidup dengan baik dan kehilangan keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan waktu luang.

19. Ketidakmampuan untuk mempertahankan sesuatu.

Mimpi tentang rambut rontok juga bisa mencerminkan ketidakmampuan untuk mempertahankan sesuatu yang penting dalam hidup. Kamu mungkin merasa tidak dapat mempertahankan hubungan, pekerjaan, atau status quo yang sudah ada.

20. Perasaan sakit hati.

Mimpi tentang rambut rontok juga bisa menunjukkan perasaan sakit hati. Kamu mungkin merasa telah kehilangan seseorang atau sesuatu yang sangat penting dalam hidupmu, dan perasaan sedih dan kehilangan itu tercermin dalam mimpi rambut rontok.

21. Ketergantungan pada penampilan.

Mimpi tentang rambut rontok juga bisa menunjukkan bahwa kamu terlalu tergantung pada penampilan. Kamu mungkin merasa bahwa kecantikan atau penampilanmu adalah segalanya, dan kehilangan rambut bisa jadi menandakan kehilangan aspek penting dari penampilanmu. Hal ini bisa menjadi masalah jika kamu terlalu fokus pada penampilan dan mengabaikan hal-hal yang lebih penting dalam hidup, seperti hubungan dan kesehatan.

22. Perubahan dalam hubungan.

Mimpi tentang rambut rontok juga bisa menunjukkan adanya perubahan dalam hubungan. Kamu mungkin mengalami masalah dalam hubungan atau merasa bahwa hubunganmu sedang berubah. Rambut rontok bisa jadi simbol dari perubahan dalam hubunganmu, baik itu positif atau negatif.

23. Kehilangan identitas.

Mimpi tentang rambut rontok juga bisa menunjukkan bahwa kamu merasa kehilangan identitas. Kamu mungkin merasa tidak tahu siapa dirimu sebenarnya atau merasa kebingungan tentang jalan hidupmu. Rambut rontok bisa jadi mencerminkan perasaan kehilangan arah atau identitas dalam hidup.

24. Arti mimpi banyak rambut rontok.

Arti mimpi rambut rontok © berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika mengalami banyak rambut rontok dalam mimpi, itu memiliki pengaruh kuat pada masalah keuangan. Perlu diperhatikan, mimpi ini mungkin pertanda baik tapi jangan menganggapnya sebagai kepastian. Bisa saja mimpi ini terkait dengan beberapa perubahan dalam hidup seseorang. Atau si pemimpi mungkin hampir mencapai apa yang telah ia lewatkan.

25. Arti mimpi rambut putih rontok.

Arti mimpi rambut rontok © berbagai sumber

foto: freepik.com

Secara umum, rambut putih menjadi simbol kearifan dan pengetahuan. Sehingga, mimpi dengan rambut putih ditafsirkan sebagai lambang keberuntungan. Namun, lain halnya jika rambut rontok putih. Sebab, hal ini menunjukkan masalah yang akan mendatangi si pemimpi.

Mimpi rambut rontok beruban juga terkait dengan kemungkinan masalah keuangan atau bahkan profesional. Untuk itu, berhati-hatilah dalam hal investasi dan mengelola keuangan.

26. Arti mimpi rambut pendek yang rontok.

Arti mimpi rambut rontok © berbagai sumber

foto: freepik.com

Pernahkah kamu mengalami mimpi rambut pendek yang rontok? Jika pernah, mimpi tersebut kerap dikaitkan dengan kekhawatiran dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, jangan anggap itu sebagai masalah yang besar. Tetap tenang, karena ini akan segera berlalu, tidak setiap pertanyaan membutuhkan upaya besar untuk menyelesaikannya.

27. Arti mimpi rambut rontok saat disisir.

Arti mimpi rambut rontok © berbagai sumber

foto: freepik.com

Biasanya arti mimpi rambut rontok identik dengan hal baik. Namun, hal itu berbeda jika seseorang bermimpi rambut rontok saat disisir. Hal ini bisa jadi merupakan salah satu pertanda sulit rezeki, lebih tepatnya rezeki dimiliki akan hilang. Peristiwa ini bisa disebabkan oleh orang lain atau pun diri sendiri.

28. Arti mimpi rambut rontok sampai botak.

Arti mimpi rambut rontok © berbagai sumber

foto: freepik.com

Rambut merupakan simbol mahkota terlebih bagi kaum hawa. Jika kamu salah satu orang yang mengalami mimpi rambut rontok sampai botak bisa jadi suatu pertanda kamu akan mengalami masalah dengan kepercayaan diri.

29. Arti mimpi melihat rambut rontok.

Arti mimpi rambut rontok © berbagai sumber

foto: freepik.com

Mimpi melihat rambut rontok bisa diartikan kamu bosan dengan banyak situasi dalam kehidupan sehari-hari. Jika sudah begini, kondisi tersebut bisa memberi perasaan lemah dalam diri kamu.

Jangan terlalu cemas, jadikan hal ini sebagai renungan untuk introspeksi. Ambil tindakan dan pecahkan masalah pekerjaan. Lakukan sesuatu untuk membalikkan situasi keuanganmu.