Brilio.net - Di Indonesia, kamu tentu mengenal dua tipe wilayah yakni pedesaan dan perkotaan. Dua tipe wilayah ini selalu ada di setiap daerah di Indonesia. Keduanya punya corak dan kekhasannya masing-masing.

Kota, identik dengan kehidupan yang riuh, sibuk, padat penduduk, pusat perekonomian, dan sering dijadikan destinasi mengadu nasib bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan finansial. Sementara desa adalah wilayah yang relatif lengang, berpenduduk sedikit, dan kebanyakan masih mengandalkan perekonomiannya dengan agraris.

Meski begitu antara kota dan desa saling berkaitan. Misalnya buat anak rantau, musim mudik biasanya kan berbondong-bondong pulang ke desa asalnya untuk merayakan Idul Fitri bersama sanak famili.

Desa yang biasanya bernuansa damai dan tentram ini bisa kamu lihat berikut ini. Sebuah desa yang diabadikan beberapa penampakannya yang kehidupannya terasa begitu damai. Dilansir brilio.net dari kanal YouTube Petualangan Alam Desaku Kamis (11/4), berikut sebelas potretnya.