Brilio.net - Tradisi pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) oleh bos kepada karyawan menjelang lebaran adalah hal yang umum terjadi di Indonesia. THR merupakan bentuk apresiasi dari bos kepada karyawannya atas dedikasi dan kerja keras selama bertugas. Nah, hal itu juga bisa membantu karyawan dalam mempersiapkan kebutuhan menjelang perayaan lebaran.

Hal itulah yang dilakukan oleh salah seorang majikan ini. Ia turut memberikan hadiah kepada pekerja rumah tangganya. Penampakannya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @ariapriyant

Sebuah keluarga di Kabupaten Bekasi memiliki beberapa pekerja rumah tangga di huniannya. Terlihat semuanya adalah perempuan. Karena itu sebagai majikan mereka pun memberikan hadiah yang tidak pernah diduga oleh karyawannya. Sungguh pemberian yang tidak tanggung-tanggung.

pekerja rumah tangga diberi motor © TikTok

foto: TikTok/@ariapriyant

Majikan tersebut memberikan sepeda motor kepada para pekerja di rumah. Ada tiga orang dan tiga-tiganya mendapatkan jenis motor yang sama. Terlihat sebuah mobil pick-up datang mengangkut hadiah tersebut hingga di depan rumah.

Saat tali dan ikatan motor itu dibuka yang kemudian akan diturunkan ke bawah dari mobil, di saat itu juga para pekerja rumah tangganya tak kuasa menahan tangis. Terlihat, salah seorang yang mengenakan pakaian berwarna hitam langsung kaget dan memeluk majikannya sambil terharu.

pekerja rumah tangga diberi motor © TikTok

foto: TikTok/@ariapriyant

"Hadiah lebaran buat ART atau teteh-teteh di rumah," tulis pembuat video.

Hadiah ini juga dilengkapi dengan surat-surat yang tentunya atas nama masing-masing dari pekerja di rumah itu. Sehingga mereka hanya tinggal menggunakan saja. Motor sebagai hadiah lebaran ini berjenis Mio M3 125 yang mana harga per unitnya sejumlah Rp17.950.000.