Brilio.net - Dapur adalah pusat kegiatan rumah tangga, dan sering kali menjadi tempat di mana keluarga berkumpul sambil makan bersama. Karena dapur memiliki peran sentral dalam kehidupan sehari-hari, maka dapur harus didesain dengan baik.

Dapur yang didesain dengan baik memastikan bahwa setiap elemen dan area dapur dapat berfungsi secara efisien. Penempatan peralatan, meja dapur, dan area penyimpanan harus dirancang sedemikian rupa sehingga memudahkan akses, pergerakan, dan kegiatan memasak.

Selain nilai fungsinya, dapur yang didesain dengan penuh perhitungan, bisa menciptakan tampilan visual yang menarik. Penggunaan warna yang tepat, pemilihan bahan dan tekstur yang sesuai, serta pencahayaan yang baik dapat menciptakan atmosfer yang menyenangkan di dapur.

Ada banyak desain yang bisa kamu pilih untuk dapur di rumah. Desain modern menjadi salah satu opsi yang banyak dipilih orang-orang. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @mrfoodhunter berikut ini, ketika merenovasi dapur milik emaknya yang sudah jadul.

Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber pada Selasa (6/6), ini dia 11 makeover dapur pakai dua konsep ini hasilnya nyeleneh, demi emak nyaman masak.