Brilio.net - Ban merupakan benda yang sangat berguna bagi kendaraan. Pada umumnya ban dijadikan roda untuk menggerakan kendaraan. Ketika ban sudah dipakai lama biasanya akan tipis dan perlu diganti yang baru agar bisa berfungsi normal. Ban yang sudah tipis disebut sebagai limbah karet. Limbah karet sangat sulit terurai,perlu dilakukan daur ulang supaya tidak menyebabkan pencemaran lingkungan. 

Kerajinan dari barang bekas banyak macamnya salah satunya adalah menggunakan Ban bekas. Bagi sebagian orang ban bekas terlihat mengganggu dan memakan banyak ruang. Orang kreatif memang mempunyai jiwa untuk selalu berinovasi menciptakan sesuatu yang bernilai manfaat. Ternyata ban bekas dapat dimanfaatkan menjadi bentuk lain yang bernilai ekonomi. 

Aneka bentuk rupa yang bahan utamanya dari ban bekas beragam seperti kursi, meja, permainan anak hingga alat perabotan rumah tangga. Dilansir dari brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (4/1), berikut 11 kerajinan dari ban bekas ini Kreatifnya nggak ada lawan.