Brilio.net - Banyak yang mengatakan bahwa mimpi adalah bunga tidur yang menghiasi tidur. Mimpi yang hadir dalam tidur bermacam-macam, ada mimpi indah dan mimpi buruk. Salah satu mimpi yang bisa saja menghampiri tidur nyenyakmu adalah mimpi kehujanan. Nggak sekadar bunga tidur, sebagian orang juga mempercayai bahwa mimpi kehujanan memiliki arti atau pertanda suatu hal bagi si pemimpi.

Hujan merupakan fenomena alam yang diberikan Tuhan sebagai karunia. Adanya hujan membuat setiap makhluk hidup tak kekurangan air. Sehingga hujan seringkali dianggap sebagai simbol kehidupan, kesuburan, dan kebersihan. Di banyak budaya, hujan dihubungkan dengan kesuburan tanah dan pertanian, serta dianggap sebagai simbol kesucian dan pembersihan.

Hujan juga dapat membawa perasaan rileks dan menenangkan bagi banyak orang, serta memberikan kesempatan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Namun, hujan juga dapat menyebabkan bencana alam seperti banjir dan longsor, sehingga penting bagimu untuk selalu waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

Namun bagi sebagian orang, hujan juga dimaknai sebagai bentuk dari perasaan. Lalu, apa sebenarnya arti mimpi kehujanan tersebut? Untuk menjawab rasa penasaran, yuk simak 11 arti mimpi kehujanan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (19/2).