Brilio.net - Berlari merupakan salah satu jenis olahraga yang memiliki beragam manfaat, murah, dan mudah dilakukan di mana saja. Bahkan kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli peralatan mahal, cukup sepatu dan pakaian yang nyaman.

Selain menyehatkan tubuh, berlari juga bisa meningkatkan mood, sehingga kamu memiliki perasaan yang baik dan positif. Selain olahraga, terkadang kamu juga harus berlari ketika perlu mengejar sesuatu atau justru dikejar sesuatu.

Bisa saja kamu harus mengejar sesuatu dalam waktu singkat seperti mengejar bus supaya tidak tertinggal atau mengejar orang penting. Sebaliknya, kamu bisa saja berlari dari sesuatu yang mengerikan seperti anjing yang buas.

Lalu, bagaimana jika kamu berlari dalam mimpi? Apakah kamu hanya terbawa dari aktivitas di dunia nyata? Atau justru bisa memberikan sebuah pertanda? Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/1), inilah arti mimpi berlari menurut primbon Jawa yang bisa memberi beberapa pertanda.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Menurut primbon Jawa.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam primbon Jawa, mimpi berlari bisa menjadi pertanda baik untukmu. Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu akan mendapatkan rezeki dalam bentuk apa pun. Apabila di dalam mimpi kamu berlari dan memegang sepatu, tandanya kamu akan segera meraih kesuksesan. Tentu saja kamu bisa meraih kesuksesan tersebut setelah melakukan berbagai perjuangan dan kerja keras.

2. Mengikuti lomba lari.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mengikuti lomba lari tentu akan menjadi hal yang seru dan menantang. Bagi pencinta olahraga lari, tentu akan sangat senang ketika mengikuti lomba ini. Lalu, bagaimana jika kamu mengikuti lomba lari dalam mimpi? Seperti halnya tafsir berlari dari primbon Jawa, mimpi mengikuti lomba lari juga bisa menjadi pertanda baik. Kamu pun akan mendapatkan keberuntungan dan nasib mujur.

3. Melihat orang berlari.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, melihat orang berlari tentu menjadi hal yang wajar. Bisa saja kamu melihat orang berlari karena tengah berolahraga atau berlari untuk hal lain. Apabila kamu melihat orang berlari dalam mimpi, kamu harus lebih waspada lagi. Mimpi ini menandakan bahwa ada seseorang yang berniat jahat padamu dan ingin menyakitimu. Oleh karena itu, kamu harus lebih waspada dan senantiasa berdoa agar dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

4. Melihat orang berlari di malam hari.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Meskipun tak banyak dilakukan, tetap saja ada orang yang berlari di malam hari. Biasanya mereka berlari di malam hari karena tidak sempat meluangkan waktu berolahraga pada pagi atau sore hari. Jika kamu menjumpai orang berlari di malam hari dalam mimpimu, tandanya kamu harus lebih peka lagi terhadap orang-orang terdekatmu. Mimpi ini bisa dimaknai bahwa orang terdekat seperti temanmu sedang mengalami kesulitan, sehingga mereka akan dengan senang hati menerima bantuanmu.

5. Tidak dapat berlari.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ada banyak hal yang membuatmu kesulitan berlari, bisa saja tubuhmu terasa berat atau kaki yang tiba-tiba terasa sakit. Lalu, bagaimana jika kamu mengalami mimpi tidak bisa berlari? Menurut primbon Jawa, mimpi ini bisa dimaknai bahwa sekarang kamu masih merasa kurang percaya diri.

6. Digendong orang tak dikenal sambil berlari.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Digendong orang tak dikenal tentu terdengar mengerikan, bukan? Terlebih lagi jika orang tersebut menggendongmu dengan berlari. Tentu saja kamu akan merasa takut jika orang tersebut memiliki niat jahat kepadamu. Meskipun demikian, apabila kamu bermimpi digendong orang tak dikenal sambil berlari, tandanya kamu harus bersyukur. Mimpi ini bisa ditafsirkan bahwa kamu akan mendapat pertolongan dari orang lain. Pertolongan tersebut akan sangat membantumu dalam meringankan masalah yang saat ini tengah kamu hadapi.

7. Jatuh saat berlari.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, terjatuh saat berlari tentu menjadi hal yang lumrah. Kamu bisa terjatuh karena kehilangan keseimbangan, terpeleset, kurang fokus, atau menginjak tali sepatu. Tak jarang juga kamu akan mengalami cedera karena terjatuh. Namun, bagaimana jika kamu bermimpi jatuh saat berlari? Mimpi jatuh saat berlari memiliki pertanda baik karena kamu akan segera memetik hasil dari kerja keras yang selama ini kamu kerjakan.

8. Berlari sambil menangis.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Berlari sambil menangis tentu terdengar begitu menyedihkan, bukan? Kamu harus tetap berlari meskipun hatimu terasa berat, hancur, atau bersedih. Meskipun demikian, mimpi berlari sambil menangis justru bisa menjadi pertanda baik. Mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan memiliki kehidupan yang dilimpahi dengan kebahagiaan.

9. Berlari bersama hewan.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam keseharian, mungkin kamu akan beberapa kali melihat orang yang berlari dengan hewan peliharaan mereka. Biasanya, hewan yang paling banyak diajak berlari adalah anjing. Bahkan, ada pula satu orang yang berlari dengan membawa anjing dalam jumlah banyak. Ketika kamu mengalami mimpi berlari bersama hewan, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Artinya, mimpi-mimpimu akan terwujud dalam waktu dekat, sehingga kamu pun merasa bahagia.

10. Berlari menghindari razia.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Selain olahraga, berlari juga bisa dilakukan untuk menghindari sesuatu, salah satunya razia. Ketika sudah merasa takut dan panik, kamu akan melalui rintangan apa pun supaya tidak terjaring razia. Lalu, bagaimana jika kamu mengalaminya dalam mimpi?

Apabila kamu berlari di atas atap untuk menghindari razia, artinya kamu tengah menghadapi masalah. Kamu pun mengalami kesulitan ketika mendapati masalah tersebut, sehingga kamu harus mendapatkan pertolongan orang lain.

11. Orang bersenjata berlari.

Arti mimpi berlari © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mendengar orang bersenjata berlari saja sudah terdengar ngeri karena orang bersenjata biasanya tengah menghadapi masalah yang begitu pelik. Terlebih lagi jika ia berlari, tentu ia berada di situasi yang genting.

Ketika di dalam mimpi kamu menjumpai orang bersenjata tengah berlari, maka kamu harus lebih waspada. Mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan memiliki masalah dengan orang terdekat hingga terjadi pertengkaran. Sebaiknya, kamu membicarakan duduk perkara dari masalah tersebut secara baik-baik dan jangan sampai menimbulkan perpecahan.

(brl/red)