1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
Angga Roni Priambodo 04 Desember 2016 11:01

10 Senjata rahasia Perang Dunia II yang jarang diketahui publik, ngeri

Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya kerusakan yang ditimbulkan jika senjata-senjata ini benar-benar digunakan.

Brilio.net - Diakui atau nggak, di setiap peperangan pasti ada pihak yang menggunakan senjata-senjata rahasia yang nggak diketahui lawannya. Begitu juga dengan Perang Dunia II yang masyhur itu.

Jerman, Sekutu, dan bahkan Rusia punya senjata rahasianya sendiri. Yang jelas, saat itu, banyak yang nggak tahu tentang senjata-senjata tersebut, bahkan sekarang pun jarang yang tahu senjata-senjata ini.

Nah, Minggu (4/12), brilio.net melansir sepuluh senjata rahasia yang digunakan pada Perang Dunia II dari ranker. Cekidot deh, pasti kamu heran dibuatnya.

1. Landkreuzer P1000 Ratte.

foto: ranker.com

Jika saja Jerman merampungkan projeknya ini, maka tank ini akan jadi tank terbesar yang pernah ada dengan bobot 1000 ton.

2. Tank terbang.

foto: ranker.com

Hampir semua pihak yang terlibat pada PD II melakukan eksperimen membuat tank terbang dan hampir semua sukses uji terbang.

3. Bom gempa.

foto: ranker.com

Bom ini dikembangkan oleh ilmuwan Inggris untuk tentara Sekutu. Bom ini dapat menyebabkan gempa dengan kekuatan 3,6 skala richter.

4. Anjing anti tank.

foto: ranker.com

Militer Rusia melatih anjing untuk dijadikan senjata meledakkan tank. Anjing dilatih untuk 'mencari' makanan di bawah tank dan dibekali bahan peledak seberat 12 kilogram.

5. Pesawat Horten Ho 229.

foto: ranker.com

Pesawat bomber ini dibuat dengan kayu dan karbon lem yang mengurangi deteksi radar sebesar 37%. Dapat mengangkut 1100 bom dan 2 cannon.

6. Pakaian selam bunuh diri Fukiyuri.

foto: ranker.com

Nggak hanya memakai pasukan Kamikaze untuk pesawat, Jepang juga memakai penyelam untuk meledakkan diri di bawah kapal yang tidak terjangkau pesawat kamikaze.

7. Kapal selam I-400.

foto: ranker.com

Kapal selam milik Jepang ini dapat mengangkut 3 pengebom torpedo yang mampu membawa 1000 kilogram bahan peledak dan jangkauan sejauh 482 kilometer untuk menyerang Amerika Serikat.

8. Bom Balon Fu-Go.

foto: ranker.com

Terinspirasi dari senjata milik Nazi Jerman saat mengebom London, Jepang kemudian membuat bom balon yang disebar di Asia Pasifik.

9. Pesawat Kamikaze 'Ohka'.

foto: ranker.com

Pihak Sekutu menyebut pesawat Baka Jepang sebagai sesuatu yang bodoh. Kemudian Jepang membuat pesawat Kamikaze Ohka yang punya kecepatan 650 meter per jam menghantam kapal-kapal perang Sekutu.

10. Horten H.XVIII Amerikabomber.

foto: ranker.com

Pesawat pembom milik Nazi Jerman ini dapat membawa bom seberat 4 ton dan sangat sulit dideteksi radar musuh. Pesawat ini juga disebut sebagai pesawat yang bisa mengubah arah peperangan.

(brl/ton)

Kades Wanita Pemberani dari Lereng Merapi
Dia lawan mafia tambang perusak lingkungan.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?