Brilio.net - Jam merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki siapa saja. Selain fungsi utamanya yang menunjukkan waktu, jam juga bisa menjadi simbol selera fashion seseorang. Kini jam tangan juga sudah banyak berbagai macam model.

Salah satu jam tangan yang unik adalah jam tangan yang terbuat dari kayu. Nah, Indonesia juga ternyata menghasilkan produk jam tangan dari kayu yang nggak kalah keren. Selain ramah lingkungan, beberapa jam tangan ini terbuat dari sisa kayu dari pembuatan produk lain.

Semakin penasaran kan dengan jam tangan kayu yang ternyata asli Indonesia ini? Berikut 10 jam tangan kayu asli Indonesia yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/11).

1. Mink.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Mink merupakan salah satu brand jam tangan kayu yang terbuat dari kayu maple dan cherry. Bentuk jam Mink ini sangat khas yaitu gaya minimalis yang dengan bentuk jamnya yang selalu bulat.

2. Woodka.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber

foto: songostore.com

Jam tangan kayu yang satu ini memang ciri khasnya sangat menarik, yaitu talinya yang terbuat dari kain atau kulit khas Indonesia. Bagian jamnya sendiri terbuat dari kayu pinus Jerman, rosewood, dan kayu jati. Tak hanya itu, desain yang dibuat juga memberikan tampilan terlihat lebih elegan.


3. NoL_ID.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber

foto: olx.co.id

Jam tangan kayu ini memiliki bentuk yang sederhana. Ciri khasnya adalah bagian pinggir jamnya yang tebal dan talinya sederhana dan terbuat dari kulit sapi tanpa jahitan sama sekali. Jam tangan ini juga kini sudah out of stock, kamu harus sabar untuk menunggu dibuat lagi oleh pengrajin asal Boyolali ini.


4. Hand2craft.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber foto: neighbourlist.com

Jam tangan kayu Hand2craft ini hanya membuat produknya untuk pria. Untuk modelnya sendiri, Hand2craft membuat tiga model yaitu Plana, Kaso dan Selasar. Beda model maka beda pula bahan yang digunakan, namun tetap jamnya menggunakan kayu.


5. NR Bowties.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber foto: blog.qlapa.com

Sebenarnya, NR Bowties adalah perajin yang membuat dasi kupu-kupu. Namun mereka mencoba untuk bereksplorasi dengan membuat jam tangan kayu. Brand ini juga memiliki lima model dan yang lebih istimewa adalah, empat modelnya dibuat secara khusus berpasang-pasangan. Kamu bisa beli jam ini untuk digunakan bersama pacarmu lho.


6. Nowis Handmade.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber

foto: imgrum.net

Nowis Handmade lebih memilih membuat jam tangan ini seluruhnya terbuat dari kayu, mulai dari badan jam hingga strapnya. Perajin asal Semarang ini membuat jamnya menggunakan kayu sonokeling dan eboni dengan ciri khas yang berwarna gelap.


7. Zwagery.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber
foto: watchportal.co

Brand Zwagery ini selalu membuat jam tangan kayunya dengan kayu ulin. Kayu ulin ini sangat kuat dan biasanya digunakan untuk membuat lambung kapal serta tahan dari serangan rayap. Nggak heran Zwagery menjamin produk jamnya ini berkualitas tinggi.


8. Lima.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber

foto: riamirandadiary.com

Seperti brand Mink, Lima juga mengusung konsep jam dengan model yang minimalis. Yang membedakannya adalah brand Lima badan jamnya sangat tebal. Kayu yang digunakan jam ini cukup beragam, mulai dari jati, eboni, maple dan lainnya. Jam tangan ini juga termasuk ke dalam produk jam tangan kelas premium karena penggunaan kristal dan mesin jamnya.


9. Matoa.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber foto: pinterest.com

Kalau brand satu ini, sudah terkenal dan sukses terlebih dahulu. Jam tangan kayu ini terbuat dari kayu sonokeling, kayu maple Kanada dan kayu jati. Semua bagian pada jam tangan kayu ini sepenuhnya terbuat dari kayu.


10. Kay.

jam tangan kayu  © 2016 berbagai sumber

foto: kaywoodenwatch.blogspot.co.id

Seperti Matoa dan Nowis handmade, jam tangan brand Kay ini sepenuhnya juga terbuat dari kayu. Jam kayu ini punya dua model, berukuran besar dan kecil serta dibuat dalam paket couple. Untuk kayu yang idgunakan, brand ini menggunakan kayu maple, jati dan sonokeling (rosewood).