Brilio.net - Aksi 4 November adalah momen yang menarik perhatian siapa saja. Ini adalah aksi kedua dari sebagian masyarakat muslim yang tidak terima dengan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait Al Maidah ayat 51. Aksi pertama dilakukan pada 14 Oktober lalu. Ahok telah meminta maaf, namun dia tetap harus mengikuti proses hukum akibat perkataannya yang dianggap sebagian orang melecehkan kitab suci. Dia telah dilaporkan ke pihak berwajib. Massa aksi menuntut Ahok untuk diadili.

Ada yang menganggap ini pelecehan serius terhadap ayat suci umat muslim. Ada pula yang beranggapan aksi ini berbau politik untuk menjegal jalan Ahok terkait pencalonannya di Pilgub DKI Jakarta. Sedangkan pengamat teroris Sidney Jones mengkhawatirkan adanya pihak-pihak yang ingin menyulut kekacauan dengan memanfaatkan momen 4 November ini. Namun terlepas dari itu semua lebih banyak orang ynag ingin aksi ini berjalan damai dan tidak berbuntut kekerasan.

Kita tidak menginginkan untuk semakin memanaskan keadaan. Lihat deh quote dari beberapa tokoh nasional ini, kiranya bisa bikin adem.

1. Presiden Joko Widodo, Presiden RI

quote figur  © 2016 brilio.net

foto: setkab.go.id


2. Din Syamsuddin, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah

quote figur  © 2016 brilio.net

foto: muhammadiyah.or.id


3. Said Aqil Siradj, ketua Umum PBNU

quote figur  © 2016 brilio.net

foto: nu.or.id


4. KH Ma'ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia

quote figur  © 2016 brilio.net

foto: icrp-online.org


Yuk tetap jaga Indonesia tetap damai. Tonton yuk video berikut ini: