Brilio.net - Cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan kampanye di beberapa daerah setelah resmi mendapatkan nomor urut 2 di Pilgub DKI Jakarta. Ia terlihat begitu bersemangat dan sangat akrab menyapa para warga. Terbukti setiap berkunjung, banyak warga berebut untuk bisa berfoto dengan Ahok. Ahok juga terlihat menanggapi santai setiap permintaan berfoto yang ditujukan kepadanya.

Dalam sebuah video di akun media sosial resmi tim pemenangan Ahok-Djarot, @AhokBTP dikutip brilio.net, Senin (31/10), diunggah video yang memperlihatkan dia menyapa warga dengan kemeja khas kotak-kotak. Namun, ada peristiwa unik saat ia sedang berjalan di kerumunan warga. Ada seorang ibu yang memberhentikan mobil merahnya hanya untuk bisa bersalaman dengan Ahok. Tak hanya bersalaman, pada menit 11:28, ibu itu histeris dan tiba-tiba mencium Ahok beberapa kali dari dalam mobilnya. Setelah itu, dia langsung meluncur pergi begitu saja.

Video itu menuai banyak komentar dari netizen. Mereka tak menyangka dengan aksi spontan ibu-ibuk itu. Tak hanya itu, banyak juga yang menjadikannya bahan guyonan.

"Itu ibu2 saking caintanya, didalam mobil tetep disosor ahoknya... hahaha, salut," ujar Nuryabella Anggraeni.

"Wkwkwk semoga Bu Vero kaga marah," komentar Dylan Loe.

"Pak Ahok merinding habis dicium ibu ibu," tambah Fya Suryadi.

"Aduh sampe segitunya tuh cewek nyium... maksa euy.. kasian bu vero...hahahha," timpal Joy Christmas Levara.

"Ado siapa tuh yg ngeberani cium pak ahok cie.. Cie pak yang jelas tetap salam 2 jari abaikan yang tadi, ahok maju terusss," tulis Feronika Panggeso.